Cara Baru Bebaskan Diri dari Stres, Mandi Parfum!

, , 7 comments
mandi parfum, vitalis body wash
Photo by Izabelle Acheson on Unsplash
Serius, mandi parfum? Simak dulu celotehnya, ya. Biar gak gagal bayar. Eh gagal paham!

Biasanya dari sore sampai malam, keran PDAM tidak menyala. Semalam habis magrib air masih mengalir. Yes, gak perlu begadang! Rasanya pengin tos sama suami, karena biasanya kami bergantian ronda air.

Urusan cuci mencuci pun kutunda, toh air banyak. Besok subuh aja, pas air nyala lagi! Pokoknya malam ini bebas. Oh ya, besok jadwal antar kertas ujian si Kakak. Pesan wali kelas, tidak boleh lewat pukul 8.

Gara-gara Corona, sekolah libur dua pekan. Anak-anak stay di rumah, jadi lumayan santai. Gak perlu siapin bekal. Sebagai emak-emak, sudah ter-set di kepalaku. Besok bangun sebelum subuh, cuci pakaian, cuci piring, mandi, salat subuh, lalu ke sekolah. Setelah itu semua, rebahaaan.

Dasar keran gak ada akhlak, subuhnya, air gak ngalir.

Air semalam itu modal buat seharian. Mesin cuci melongo, gak ada air. Piring kotor demo di wastafel. Pagi-pagi sudah bete. Rasanya pengin bawa tidur aja lagi, daripada sebal gaje. Tapi teringat, kertas ujian si Kakak yang harus disetor. Mandi, Tar!

Ya sudahlah, mandi. Sekalian coba sabun cair baru yang kemarin dipakai mandi si Adek. Katanya wanginya lengket, kayak pakai parfum.

Pertama tuang sih biasa aja, kayak sabun cair lainnya. Tapi pas tersentuh di kulit kok enak ya. Terasa lembut. Wanginya jangan ditanya! Benar kata si Adek, serasa mandi parfum!
mandi parfum, vitalis body wash
Ternyata, sabunnya memang keluaran jagonya parfum, Vitalis. Kupakai varian Soft Beauty (warna ungu) dengan aroma fruity aldehydic mix wangi rose & violet yang cewek banget. Terasa di hidung aroma manisnya tonka bean & sandalwood. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini diperkaya dengan ekstrak avocado dan Vitamin E. Pantes lembut banget, dan pastinya menutrisi kulit.

mandi parfum, vitalis body wash

Habis mandi, kucari kertas ujian yang akan diantar. Tapi tidak ditemukan. Baru ingat, kertas itu dikumpulkan besok. Bukan hari ini. Biasanya yang begini bikin bete seharian, bad mood mau ngapa-ngapain karena yang ter-set kemarin gak tepat rencana.

Tapi anehnya, aku tetap santuy. Dalam keadaan fresh, aku jadi teringat hal yang justru seharusnya kukerjakan hari ini. Ke bank!

Kenapa bisa begitu? Ternyata aroma yang tercium di indra kita punya efek bagus buat otak.

Kukutip dari fifthsense.org.uk (9/3/13), indra penciuman kita terhubung langsung ke sistem limbik, yaitu pengendali emosi di otak. Berbeda dengan indra penglihatan dan peraba, keduanya membutuhkan proses lebih panjang untuk dapat dipahami dan menghasilkan instruksi dari otak.

Itulah sebabnya mencium aroma tertentu dapat membuat suasana hati jadi nyaman. Selain itu, aroma yang kamu hirup dan berkesan, akan meninggalkan memori yang dalam di otakmu. Sehingga di masa yang akan datang, ketika kamu mendapatkan kembali aroma itu, kenangan pertama kali menghirupnya akan muncul secara otomatis.

Pulang dari bank, mampir ke minimarket untuk beli kebutuhan. Kupilih yang tidak ramai, dalam rangka social distancing. Dari situ perbaiki kacamata mbahnya anak-anak yang copot karena terjatuh. Asli, semua ini di luar rencana. Segitu pentingnya tapi sempat aku lupakan.

Ternyata selain bikin nyaman, aroma yang enak juga mampu meningkatkan konsentrasi. Setelah semua kegiatan itu, aku segera pulang.

Sesudah wudu dan hendak pakai baju ganti, baru kuingat, habis mandi tadi aku belum pakai deodoran! Dan seperti kebiasaan sehari-hari, kalau ingin cepat, aku hanya memakai lotion di telapak dan punggung tangan.

Hebatnya sabun cair Vitalis, setelah seharian beraktivitas, aku masih merasa seperti baru selesai mandi. Mana ada bau matahari, apalagi amoniak di ketek, haha. Bagian kaki dan lenganku yang gak sempat dilapisi lotion pun tetap lembab. Gak kering seperti efek pada sabun mandi lainnya.

Itulah sebab produk baru Vitalis ini kurekomendasikan buat teman-teman yang mampir ke iluvtari. Kalau gak terkesan ngiklan, pengin deh tulis juga di UC, Kompasiana, dan Kaskus, tempat di mana aku juga sering berbagi cerita.

Kamu harus coba ya! Berani garansi kalau yang kusebutkan di atas gak terbukti. Oh ya, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash terdiri dari tiga varian; White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty. Masing-masing punya manfaat dengan keutamaan yang berbeda-beda.
mandi parfum, vitalis body wash
White Glow untuk mencerahkan kulit. Fresh Dazzle, sebagaimana khasnya warna hijau, bikin segar.  Sedangkan Soft Beauty menutrisi kulit. Yang mana pun pilihanmu, selain manfaat khusus, aroma Vitalis yang kuat bisa tahan lama banget, bahkan sampai waktunya mandi sore.

Di bawah ancaman wabah Covid-19 yang bikin stres sekarang ini, ada baiknya tenangkan pikiran dengan sensasi mandi parfum. Atau main rainbow foam yang pembuatannya bisa menggunakan sabun dari Vitalis juga.

Daripada libur panjang bingung mau ngapain, jalan-jalan penuh risiko. Mending hepi-hepi di rumah kan!

7 comments:

  1. Saya kira Vitalist hanya produksi Produk-produk parfum, ternyata ada Sabun Cair nya juga...

    Wah bisa dicobain nih, so Vitalist kan sudah pengalaman tuh dibidang Parfum, aku juga pakai kalau parfumnya, cuma sabun cairnya belum...

    Thanks sharingnya Kak Tari...

    Otw cobain Sabun Cair Vitalist...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, beneran awet wanginya. halus lg di kulit

      Delete
  2. Nama yang komen di atas sama kaya nama anak perempuanku..
    Wkwkwkwk.
    Harganya bersahabat kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama anak kk nurdin?
      kemarin liat di indo atau alfa gitu diskon 50%. JSM 3 hari tapi

      Delete
  3. Wah, bisa jadi list belanjaan minggu depan nih, mumpung sabun di kos juga hampir habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktunya membuktikan! hehe, makasih dah mampir

      Delete
  4. Serius baru tau kak ada vitalis untuk mandi. Kirain parfum aja. Pengen beli juga dehh 👼👼👼👼

    ReplyDelete