Menulis Cerpen Dibayar, Mau?

, , No Comments
menulis cerpen dibayar
www.freepik.com/free-photos-vectors/illustration

السلام عليكم

Kabar baik untuk kamu yang suka nulis cerpen! Pengelola blog ini sedang banyak kerjaan, jadi belum sempat mengasah imajinasi seperti sebelumnya.

So, ada lowongan untuk kamu pajang karyamu di sini, di Menu Sastra. Menulis cerpen dibayar! Hanya cerpen ya, gak nerima puisi, esai, apalagi keluh kesah!

Syaratnya:

#Karya milik pribadi, bukan punya orang yang diklaim seenak jidat.

#Belum pernah dimuat di media lain, luring maupun daring (offline/cetak atau online). Jika kemudian hari hendak dipajang ulang di medsos pribadi, harap tulis keterangan Pernah dimuat di iluvtari.com.

#Tema bebas dan pantas.

#Maksimal 1500 kata. Cerita sangat pendek sih, tapi demi keterbacaan. Tau sendiri, orang kalau mampir ke blog ogah lama-lama. Lagian capek juga ngeditnya!

#Oh ya, cerpen yang dimuat insyaallah akan diedit dulu tanpa mengubah esensi cerita.

#Penulis yang cerpennya dimuat tidak akan dihubungi, tapi kalau tau-tau pulsamu nambah sebanyak 25k ATAU ada kiriman buku ke rumahmu. Sila cek balik ke sini, siapa tau itu mahar dari admin.

#Kirim cerpen ke 👉 iluvtari2019@gmail.com 👈 dengan subjek “cerpen_(nama kamu)”. Kurung itu ganti namamu ya, Gan Sis! Jangan diketik “nama kamu”. Aku gak sedang butuh bahan ketawa.

#Cerpennya dilampirkan, BUKAN diketik di badan surel (email).

#Biasakan mengawali surel dengan sapaan, salam atau apa kek. Jangan sok cool dengan cuma ngirim nomor WA dan alamat.

#Ingat, nomor WA (atau tambahkan nomor lain untuk dikirimi pulsa) dan alamat rumah lengkap (kalau admin sedang pengin ngirim buku). Tidak usah kirim nomor rekening.

#Bisa juga tambahkan alamat medsosmu untuk ditag/mention, saat admin membagikan karyamu ke medsos.

#Setiap penulis yang mengirim karya dianggap sudah setuju dengan ketentuan di atas. Tidak ada tuntut menuntut terkait karya, apalagi menye-menye di medsos.

Bayarannya memang tidak besar, pulsa, atau buku, atau mungkin merchandise tertentu, tergantung harta yang admin punya waktu naikin cerpenmu. Tapi percayalah, banyak yang lebih biadab lagi dalam menghargai sebuah cerpen.

Aku sudah kenyang nulis cerpen gak dibayar, ditipu, dll. Huhu … kasian kan? Makanya insyaallah gak bakal memperlakukan yang sama dengan karya kalian. Mumpung masih ada yang care dengan cerpen, kirimlah naskah kalian ke sini!

Gak mau juga gpp sih, aku kan bisa bikin sendiri! Sombhonkkk.

0 komentar:

Post a Comment