Review Suzuki Ertiga yang Mendominasi Segmen MPV 2020

, , No Comments
review suzuki ertiga

Suzuki Ertiga pertama kali hadir di ajang IIMS 2010 atau Indonesia International Motor Show dalam bentuk dan juga konsep bernama R-III.

Di mana dalam singkatan R pada bentuk nama berarti Row atau baris kursi dan II ini menggambarkan jumlah baris kursi yang dimiliki oleh Suzuki Ertiga.

Sementara itu, tahun 2012 akhirnya Suzuki Indomobil Sales berhasil mengeluarkan versi produksi dari Suzuki Ertiga dengan nama Ertiga, lalu berapa harga Ertiga di pasaran?

Sebelum membahas harga Ertiga di pasaran perlu kamu ketahui bahwa Suzuki Ertiga merupakan mobil Low MPV Keluarga yang mempunyai 7 tempat duduk di dalamnya. 6 Tahun setelah pertama kali dirilis, akhirnya muncul versi terbaru dari Ertiga yang diberi nama Suzuki All New Ertiga yang mendapatkan berbagai macam pembaruan total mulai dari sisi luar, bagian dalam sampai mesin yang digunakan. 

Review Suzuki Ertiga 

Nah di tahun 2020 yang sudah mulai berakhir ini, tentu saja Suzuki Ertiga 2019 masih layak untuk didapatkan dan juga diandalkan sehingga bisa mendominasi mobil di segmen MPV 2020 ini. Kenapa bisa seperti itu?

Hal ini karena Suzuki Ertiga dibekali dengan berbagai macam fitur-fitur dan juga spesifikasi mumpuni yang bisa bersaing dengan mobil lainnya di tahun ini.

Tentu saja kamu penasaran kan dengan seperti apa sih spesifikasi dan juga fitur dari Suzuki Ertiga 2019 ini?

Untuk itu, berikut di bawah ini adalah beberapa ulasan terkait fitur dan juga spesifikasi Suzuki Ertiga yang membuatnya masih layak untuk mendominasi segmen MPV di tahun 2020.

Eksterior Mobil Ertiga
review suzuki ertiga

Secara desain, tampilan luar dari Suzuki Ertiga 2019 ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Hanya saja di bagian wajah yang mendapatkan ubahan serta dipadukan dengan beberapa sentuhan modern di bagian luar body mobil.

Suzuki Ertiga ini masih mempunyai front grille yang sama seperti versi sebelumnya, dengan konsep bergerigi yang terbalut dengan aksen krom dengan latar belakang hitam.

Jika dilihat dari samping, sebenarnya desain velg yang dipakai pada Suzuki Ertiga ini berbeda dibandingkan versi sebelumnya dan terkesan menjadi lebih macho dan juga sporty.

Walaupun tampilan ini terkesan begitu minor, namun dengan adanya ubahan tersebut saat ini Suzuki Ertiga berhasil menjadi lebih menawan dibandingkan Suzuki Ertiga sebelumnya.

Interior Mobil

interior suzuki ertiga

Sejak awal kemunculan mobil ini, desain dari dashboard Suzuki Ertiga memang sangat elegan dan juga sangat premium.

Hal ini karena penggunaan warna triple tone yaitu hitam, panel kayu dan juga beige yang semakin menambah kesan mewah serta premium dari interior mobil ini.

Saat kamu menaiki Suzuki Ertiga, tentu saja kesan premium akan semakin terasa karena adanya desain seperti ini.

Pada bagian kemudi mobil ini juga tidak luput dari nilai kemewahan dan juga modern. Dengan desain kemudi tiga palang yang mempunyai posisi menyiku di sisi bawahnya tentu saja membuat kemudi ini sangat nyaman.

Terdapat juga aksen kayu di bagian bawah lingkar kemudi sehingga semakin memberikan nuansa elegan namun klasik.

Mesin Suzuki Ertiga

mesin suzuki ertiga

Karakter dari mesin yang digunakan oleh Suzuki Ertiga ini memang dirancang dengan overstroke. Dengan mesin berkode K15B tentu saja bisa memberikan keuntungan tersendiri untuk Suzuki Ertiga, hal ini karena mobil ini bisa menghasilkan torsi maksimal mencapai 138 Nm di 4.400 rpm dan juga tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 104,7 ps di 6000 rpm.

Perpindahan gigi yang dilakukan pada mobil bertransmisi konvensional ini juga bisa dibilang halus serta bisa mengantarkan tenaga dengan baik menuju roda depan, dengan begitu tentu saja akselerasi dari mobil ini bisa menghasilkan akselerasi yang halus. Untuk masah handlingnya juga sangat istimewa, karena walaupun feedback yang dihasilkan kemudi minim, namun putaran setir ini terasa ringan karena EPS yang bisa membantu mobilitas kita sehari-hari.

Kisaran Harga Suzuki Ertiga

Nah lalu yang terakhir berapa sih kisaran harga Ertiga di pasaran? Untuk menjawab rasa penasaranmu tersebut, berikut di bawah ini sudah dituliskan harga Ertiga di pasaran bulan Desember 2020 berdasarkan website resmi Suzuki.co.id di antaranya:
  1. ALL NEW ERTIGA GA dengan tipe MT kisaran harganya Rp 207.000.00
  2. ALL NEW ERTIGA GL dengan tipe MT kisaran harganya Rp 226.500.000
  3. ALL NEW ERTIGA GL dengan tipe  AT kisaran harganya Rp 237.000.000
  4. ALL NEW ERTIGA GX dengan tipe MT kisaran harganya Rp 240.500.000
  5. ALL NEW ERTIGA GX dengan tipe AT kisaran harganya Rp 251.000.000

0 komentar:

Posting Komentar

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.