Rangkaian Tips Membuat Istri Bahagia | iluvtari

Rangkaian Tips Membuat Istri Bahagia

, , No Comments
Tentunya memiliki rumah tangga yang harmonis dan bahagia pasti menjadi sebuah dambaan bagi setiap keluarga. Salah satu tips agar perjalanan rumah tangga menjadi harmonis adalah dengan membahagiakan pasangan, ada banyak alasan istri tidak bahagia dan nyaman kepada suami. Salah satunya adalah ketidakpekaan suami akan perasan yang sedang dirasakan istri. Lalu, bagaimana rangkaian tips agar bisa membuat istri merasa bahagia? Berikut beberapa tips yang kami berikan.

Tips Membuat Istri Bahagia

Memberi Sebuah Pelukan

Jangan lupa untuk memberi sebuah pelukan setelah mereka seharian penuh merawat anak-anak, tentu dengan memberi istri sebuah pelukan sebagai hadiah akan menjadi hal yang sangat berati untuk mereka. Apalagi ketika kamu melihat istri sedang merasa gelisah, sedih, atau marah, sebuah pelukan bisa menjadi obat penenang yang luar biasa untuk mereka. Oleh karena itu, memberi sebuah pelukan menjadi hal penting yang tidak boleh dilewatkan oleh pasangan karena dengan memberi pelukan dapat mempererat ikatan emosional antara pasangan.

Bahkan, selain memperkuat ikatan emosional, sebuah pelukan juga bisa memberi manfaat untuk menjauhkan pasangan dari rasa stres, cemas, hingga depresi pasanganmu sehingga kehidupan rumah tangga bersama pasangan bisa lebih harmonis dan positif. Hal ini karena sebuah pelukan bisa mengeluarkan hormon oksitosin pada tubuh, hormon ini juga bisa disebut sebagai hormon cinta. Adanya hormon ini pada tubuhmu akan memberi sebuah pesan kepada pusat emosional otak yang membuat kamu dan pasangan merasa bahagia dan puas, sehingga akan menghindari pikiran dari rasa cemas ataupun stres.

Selain mengeluarkan hormon oksitosin, tubuh juga akan memproduksi hormon serotonin yang mana keseimbangan hati antara kamu dan istri menjadi terjaga. Dalam satu waktu pasti ada saat di mana kamu ataupun istri merasa takut atau kesepian, hal tersebut bisa dihindari dengan memberi sebuah pelukan yang dapat memperbaiki suasana hati.

Genggam Tangan Istri di Depan Umum

Mungkin untuk sebagian wanita tidak menyukai pertanyaan cinta di hadapan publik yang mana orang lain dapat melihat hal tersebut, tetapi akan berbeda ketika kamu menggenggam tangan pasanganmu walaupun sedang berada di depan umum sekalipun. Umumnya kebanyakan wanita sangat suka dengan hal hal manis seperti ini karena ekspresi ketika menggenggam tangan pasangan bisa diibaratkan seperti sebuah perasaan bahwa kamu bangga memilikinya untuk menjadi pasanganmu. Ketika kamu menggenggam tangan mereka, pasangan pasti akan berjalan lebih tegap karena rasa bahagia dan percaya diri dengan senyuman lebar terus menghiasi wajar mereka.

Hal seperti ini akan meningkatkan rasa bahagia seorang istri dan meningkatkan rasa nyaman. Oleh karena itu, setelah menikah ada baiknya untuk selalu membiasakan hal hal manis seperti menggenggam tangan pasangan ini untuk menjaga keharmonisan serta membuat rasa cinta semakin tumbuh antara pasangan.

Saling Terbuka dan Bertukar Pikiran

Seperti yang sudah kamu ketahui, bahwa kunci sebuah hubungan agar bisa berjalan dengan baik salah satunya adalah komunikasi yang baik antara pasangan. Maka dari itu, menyempatkan waktu untuk saling bercerita merupakan salah satu kunci agar sebuah keluarga bisa tetap terjaga dan harmonis. Dengan saling bercerita dan bertukar pikiran antara pasangan, hal ini bisa meminimalisir terjadinya kebosanan yang akan mengarah pada difungsi hubungan di mana jika hal ini tersebut terus terjadi akan menyebabkan perselingkuhan. Bahkan, anak anak pun juga bisa kena imbasnya karena mereka pada akhirnya akan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman dibandingkan keluarga.

Maka dari itu, coba untuk mulai saling terbuka satu sama lain dengan bercerita bersama pasangan. Kamu bisa bertanya tentang bagaimana mereka melalui hari hari mereka atau persoalan apa yang sedang mereka hadapi dan mengganggu pikiran mereka. Dengan melakukan komunikasi saling bertukar cerita, membuat hubungan rumah tangga bersama pasangan akan terjalin semakin erat dan bahagia.

Makan Malam Bersama Keluarga

Walaupun hal satu ini cukup sering dianggap sepele bagi sebagian orang, tetapi ternyata melakukan kegiatan makan malam bersama dengan keluarga bisa menjadi salah satu kunci untuk membuat keluarga menjadi bahagia. 

Dengan melakukan makan malam bersama dengan pasangan, ada banyak hal yang bisa diceritakan sehingga hal ini juga membuat hubungan rumah tangga bisa menjadi harmonis dan lebih bahagia karena bisa dikatakan kalau makan malam bisa menjadi sebuah penghubung satu sama lain. Untuk kegiatan makan malam bersama ini sebaiknya dilakukan sebanyak empat kali dalam seminggu.

Memprioritaskan Keluarga Dibanding Teman

Salah satu kunci agar perjalanan rumah tanggamu tetap berjalan dengan harmonis adalah dengan lebih memprioritaskan hubungan bersama keluarga dibanding teman. Karena tidak jarang bagi pasangan yang lebih memprioritaskan teman misalnya lebih sering memilih untuk berkumpul bersama teman dibandingkan istri, hal ini bisa memicu hubungan yang menjadi renggang dan tidak harmonis lagi. 

Tentu kamu tetap bisa berhubungan bersama dengan teman-teman, tetapi kamu tetap harus memperhatikan waktu luang bersama istri di rumah. Jangan sampai waktu berkumpul bersama teman lebih banyak jika dibandingkan dengan istri di rumah.

Jangan Terlalu Banyak Bekerja

Selain jangan menghabiskan waktu lebih banyak bersama dengan teman dibanding istri, hal lain yang harus kamu perhatikan adalah jangan terlalu banyak bekerja. Dengan terlalu banyak bekerja, hal tersebut juga bisa membuat hubungan bersama dengan istri menjadi renggang. Oleh karena itu, sebaiknya jangan membawa kerjaan kembali ke rumah.

Ketika kamu pulang ke rumah, jadikan waktu tersebut untuk berkumpul bersama dengan pasangan dengan berbagi cerita dan tinggalkan apa pun yang berhubungan dengan kerjaan. Tinggalkan pekerjaan sampai di tempat kerja Anda saja, karena ketika di rumah itu merupakan waktumu menghabiskan waktu bersama dengan pasangan.

Demikianlah ulasan yang bisa kami berikan mengenai rangkaian tips yang bisa membuat istri menjadi lebih bahagia. Semoga penjelasan yang kami berikan bisa membantu untuk membangun rumah tangga yang baik dan harmonis.

0 comments:

Post a Comment