4 Cara Membedakan Tas Ransel Fossil Asli dengan yang KW

, , No Comments
Kalau ditanya, suka tas ransel atau selempang? Aku jawabnya selempang. Sayang nggak ada yang nanya. Walaupun lebih suka selempang, tapi karena kebutuhan, ransel tergolong tas yang wajib dimiliki. Entah untuk membawa pakaian saat perjalanan jauh, atau laptop untuk kegiatan di luar rumah.

Ngomongin ransel, Fossil adalah salah satu merek tas yang gak asing di telinga. Karena brand-nya telah teruji, maka banyak produsen tas lain yang ikut membuat produk yang mirip. Sebagian hanya menyamakan fitur, sebagian lain sengaja membuat tas ransel Fossil “versi lite” alias kw.

tas ransel fossil

Tak hanya produsen, konsumen pun punya hal yang sama. Ada yang sengaja menggunakan produk kw dengan alasan tertentu, ada pula yang tanpa disadari menggunakan produk tiruan yang dibuat menyerupai barang asli. 

Untuk tas ransel Fossil, kalau kamu berniat mendapatkan produk yang original, ada baiknya kamu baca lima cara membedakan tas Fossil yang asli dengan Fossil kw berikut ini!

#1 Logo

Bukan perkara bentuk logo, karena serumit apa pun, selalu ada cara untuk bisa menduplikasinya. Jadi yang perlu diperhatikan adalah bahan pembuatan logo embos dari tas ransel Fossil yang kamu beli. Umumnya pada tas Fossil terdapat logo yang dibuat embos di bagian dalam atau luar. Ciri produk asli, logo embos tersebut berbahan kulit, bukan sintetik. Kulit imitasi teksturnya kaku dan keras, berbeda dengan kulit asli yang lembut dan berwarna lebih gelap.

#2 Nomor Seri

Setiap tas Fossil memiliki nomor seri atau serial number yang tertera di ujung "statement". Jika khawatir dipalsukan, kamu bisa baca baik-baik Statement yang ada, siapa tau terdapat saltik (typo) yang itu tidak mungkin terjadi pada produk asli.

Statement yang dimaksud berisi kalimat: Fossil (1984) – All Fossil products are handcrafted from the finest top grain leathers available. – Genuine Leather Product. Diakhiri dengan serial number. Kamu juga bisa mengonfirmasi keaslian produk lewat nomor seri tersebut, dengan menghubungi distributor resmi Fossil.

#3 Harga

Rata-rata harga tas ransel Fossil adalah 2 juta ke atas. Yang satu koma aja jarang-jarang, jadi kamu patut curiga jika ada yang menjual ransel Fossil di bawah 1 juta. Kecuali barang second. Gak masalah kamu beli barang bekas pakai, daripada barang palsu. Itu menurut aku ya! 

#4 Toko 

Terkait logo dan nomor seri, kamu hanya bisa memastikan dengan cara membeli langsung (offline). Tidak demikian dengan belanja via olshop. Terlalu riskan memercayakan keaslian produk berdasarkan persepsi yang dibentuk oleh kamera penjual. 

Jadi kalau kamu benar-benar menginginkan produk Fossil asli, entah itu ransel, dompet, jam tangan, dll, kusarankan langsung ke official-nya. Sebab ada jaminan keaslian serta garansi dengan kontak yang jelas.

Di berbagai marketplace, ada saja toko yang menjual produk dengan merek ternama. Kalau aku pribadi, lebih suka memilih brand yang tidak dikenal daripada merek mahal tapi kw. Sebab kita nggak selalu ketemu dengan orang yang santai melihat barang milik orang lain.

Apalagi cewek, matanya detail. Kalau sedang sial, kamu bisa ketemu dengan yang mulutnya lepas kontrol. Awal-awal ia akan memujimu karena membawa tas bagus, lalu berkomentar. Begitu ia tau barang milikmu palsu, habis deh diroasting tanpa izin. 

Jadi ke mana-mana kan bahasannya. Itulah tips sederhana untuk mendapatkan tas ransel Fossil yang asli dengan kw. Selanjutnya terserah kamu, beli yang asli tapi memuaskan atau kw dengan segala keterbatasannya.

0 comments:

Post a Comment

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.