5 Inspirasi OOTD Hijab untuk Tubuh Gemuk, Enggak Bikin Gendut!

Sebagai pemilik tubuh gemuk atau gendut, sangat sulit untuk memilih OOTD  yang pas untuk kamu ditambah lagi kalau kamu menggunakan hijab. OOTD hijab untuk orang gemuk ternyata tidak hanya sebatas memakai warna-warna gelap.

Banyak tips untuk kombinasi OOTD yang bisa kamu coba untuk tampil lebih percaya diri, berikut contohnya yang diambil dari sumber artikel di indozone:

1. Pilih warna gelap

Inspirasi OOTD Hijab untuk Tubuh Gemuk
OOTD hijab untuk orang gemuk dengan warna gelap (Instagram/@ootd_cewek_gendut)
OOTD yang satu ini memang sangat umum di gunakan bagi para pemilik tubuh gendut karena warna gelap mampu menyamarkan bentuk tubuh kamu, sehingga menciptakan siluet yang lebih langsing.
Kamu bisa menggunakan warna gelap yang sama untuk atasan dan bawahan. Gunakan hijab berwarna terang agar kamu tampak lebih fresh.

2. Kenakan rok model A-line

Hijab untuk orang Gendut
OOTD hijab dengan rok model A-line (Instagram/@berlindakuma)
Kalau kamu gemar pakai rok inilah OOTD ang cocok untuk kamu tapi pastikan kamu menggunakan rok dengan model A-line yang bagian bawahnya mengembang seperti huruf A. Rok ini bisa menyembunyikan bentuk paha dan betis kamu yang sesungguhnya, jadi  kamu akan tampak lebih proporsional.
Hindari menggunakan rok yang terlalu ketat, seperti rok span atau rok pensil yang membuat bentuk tubuh besar kamu makin terlihat.

3. Gunakan ikat pinggang

Inspirasi OOTD Hijab untuk orang Gemuk
OOTD hijab untuk orang gendut menggunakan ikat pinggang (Instagram/@laili_n.s)
Cara OOTD yang satu ini sangat cermat untuk mengurangi tampilan gemuk tubuh anda hanya dengan menambahkan ikat pinggang maka anda akan tampil lebih menarik. Ikat pinggang berperan penting untuk mempertegas bentuk pinggang kamu. Jadi, bagian bawah tubuh kamu terlihat lebih tinggi dan ramping.

4. Pakai dress dengan potongan pinggang

Inspirasi Hijab untuk Tubuh Gemuk
OOTD hijab simple dengan dress potongan pinggang (Instagram/@berlindakuma)
Nah, untuk pemilihan dress, kamu yang bertubuh gendut sebaiknya memakai dress yang memiliki potongan di pinggang. Model dress seperti ini dapat memberikan efek tubuh lebih ramping, karena bisa menutupi lipatan dan perut buncit.
Jangan pernah menggunakan dress dengan potongan pinggul, karena akan membuat pinggul kamu menjadi lebih lebar.

5. Tambahkan long outer 

Inspirasi Hijab nggak Bikin Gendut
OOTD hijab untuk wanita gemuk dengan menambahkan long outer (Instagram/@soekiro_putri)
Rekomendasi OOTD untuk wanita gemuk yang tak kalah menarik yang terakhir disini , yaitu dengan penambahan long outer.
Kamu bisa menambahkan cardigan atau outer lainya untuk tamping lebih menarik tapi kamu perlu memperhatikan untuk hindari mengenakan outer yang terlalu ketat atau justru terlalu oversize, ya!
Itulah rekomendasi OOTD hijab simple untuk orang gemuk yang bisa jadi pilihan kamu. Mana nih OOTD hijab favorit kamu?

No comments