Rekomendasi CCTV Terbaik yang Dipasang di Asrama

CCTV Terbaik


Asrama universitas atau sekolah merupakan rumah kedua bagi setiap siswa yang tinggal sementara di sana. Sebagai tempat tinggal, asrama tentu menampung banyak barang milik siswa, pekerja yang bertugas menjaga asrama, dan masih ditambah dengan barang-barang inventaris asrama sendiri. Oleh karena itu, sangat penting rekomendasi CCTV untuk digunakan di asrama, sebagai sistem keamanan dan juga untuk memantau kegiatan siswa dan pekerja yang tinggal di dalamnya.

Ruang lingkup asrama yang luas dan besar, seringkali hanya menugaskan satu atau dua orang penjaga keamanan. Tentu itu tidak mencukupi kebutuhan sistem keamanan untuk area asrama yang luas dan besar, sehingga bukan tidak mungkin sering terjadi kehilangan di lingkungan asrama. Bukan hanya kehilangan barang saja, terkadang perselisihan atau perkelahian antar siswa terlanjur terjadi hingga melibatkan kekerasan fisik. Tanpa bantuan kamera pengawas, petugas keamanan mungkin terlambat mengetahui dan bisa mengakibatkan terjadinya hal-hal fatal di luar kendali.

Apa Saja Rekomendasi CCTV Terbaik untuk Dipasang di Asrama

Tidak semua kamera pengawas cocok untuk ditempatkan di lingkungan asrama. Terdapat jenis-jenis kamera CCTV terbaik yang sesuai untuk pengawasan lingkungan asrama dan pemantauan aktivitas siswa, pekerja, pengelola, serta pengajar. Berikut ini penjelasan jenis kamera pengawas terbaik untuk dipasang di asrama.

1. Bullet Camera

Bullet camera merupakan kamera pengawas yang masuk dalam daftar rekomendasi CCTV untuk ditempatkan di lingkungan asrama. Bentuknya bulat memanjang, dengan casing yang kokoh, dan umumnya dipasang pada dinding atau tergantung di langit-langit. Memiliki sifat tahan cuaca, tahan debu, dan tahan air, sehingga aman diletakkan di luar ruangan untuk mengawasi keadaan lingkungan sekitar asrama. Jenis kamera pengawas ini mampu fokus merekam target manusia atau kendaraan, dan umumnya memiliki fitur mikrofon untuk memudahkan komunikasi pada pengawasan secara real time.

2. Cube Camera

Bentuknya kotak dengan engsel pada kaki penyangga untuk mengatur arah pantau. Jenis ini dilengkapi dengan sensor yang mendeteksi suhu tubuh manusia dan membedakannya dengan kendaraan atau objek lain. Cube camera juga biasanya dilengkapi dengan audio dua arah untuk memudahkan komunikasi pemantauan secara real time.

3. Dome Camera

Rekomendasi CCTV selanjutnya untuk dipasang di asrama adalah jenis dome camera. Jenis ini berbentuk bulat menyerupai kubah dan memiliki sifat tahan terhadap cuaca, air, debu, dan sinar matahari. Anda bisa menempatkan dome camera di bagian luar asrama dan di bagian dalam ruangan. Kamera pengawas jenis ini juga fleksibel, pasalnya lensa kamera dapat bergerak dan berputar cepat (speed dome) serta memiliki jangkauan arah pandang dan spot yang beragam.
 

4. Turret Camera

Bentuknya hampir menyerupai dome camera, hanya saja tidak memiliki jangkauan arah pandang sebanyak dome camera. Namun jenis kamera pengawas ini mampu menghasilkan rekaman gambar yang tajam ketika terdapat pencahayaan yang kuat di belakang objek. Turret camera juga memiliki ketahanan terhadap air dan debu, sehingga cocok dipasang di bagian selasar, ruang pertemuan, atau teras asrama untuk memantau pergerakan manusia dan kendaraan yang melintas di sekitarnya. Dilengkapi pula mikrofon untuk komunikasi dua arah pada pengawasan secara real time.

Hikvision AcuSense CCTV Terbaik untuk Keamanan Asrama

Rekomendasi CCTV Terbaik yang Dipasang di Asrama


Kebutuhan pemasangan kamera CCTV terbaik sudah sangat penting dan berfungsi untuk membantu sistem keamanan di lingkungan asrama. Kenapa demikian? 

Asrama merupakan tempat penginapan yang ditujukan untuk suatu kelompok, umumnya murid-murid sekolah atau mahasiswa. Sehingga perlu untuk dipantau segala aktivitasnya. 

Berdasarkan tingginya kebutuhan ini, Hikvision AcuSense hadir untuk menjaga keamanan, memantau aktivitas siswa penghuni asrama, pekerja, pengelola dan pengajar, sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan atau kekerasan fisik akibat perkelahian. Seluruh pihak yang berada di dalam asrama dapat memanfaatkan keunggulan kamera pengawas ini sebagai bukti otentik jika terjadi hal-hal di luar kehendak dan pastinya untuk dilaporkan kepada orang tua yang berada jauh dari anaknya. Berikut ini keunggulan Hikvision AcuSense:
  • Kemudahan konfigurasi pemasangan
  • Kualitas visual yang akurat dan tajam
  • Fitur kategori hasil rekaman menggunakan teknologi yang cerdas
  • Memiliki kemampuan merekam secara real time
  • Dapat memfilter pergerakan Manusia atau kendaraan
  • Mengurangi adanya alarm  palsu
Kamera pengawas merupakan solusi sistem keamanan maksimal untuk kebutuhan pengawasan keamanan dan aktivitas di lingkungan asrama kampus atau sekolah. Guna menghindari aksi kejahatan, perkelahian, ataupun lainnya, kamera CCTV tentu akan sangat membantu. 

Anda tak perlu bingung mencari CCTV Terbaik yang cocok untuk menjaga asrama tetap aman karena Hikvision AcuSense bisa jadi solusi. 

Hikvision AcuSense merupakan rekomendasi CCTV terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan yang sudah disebutkan di atas. Sistem keamanan dan pengawasan lingkungan asrama bisa dilaksanakan dengan lebih mudah, komprehensif, dan efisien, sehingga kenyamanan penghuni asrama pun terjamin.

Nah, untuk spesifikasi detail tentang produk Hikvision AcuSense, Anda bisa membaca di link berikut https://www.hikvision.com/id/products/IP-Products/Network-Cameras/acusense-products/.

No comments