6 Fakta Psikologi dan Kesehatan yang Dapat Menambah Wawasanmu

Seharusnya, makin banyak kita membaca, makin banyak yang kita tahu. Makanya, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral,aku maunya kamu yang datang ke blog ini tambah ilmu walau gak seberapa.

Banyak hal remeh yang kadang kala luput dari pemahaman kita. Padahal jika kita tahu, di saat tertentu pengetahuan tentang hal tersebut tentu sangat membantu. Misalnya 6 fakta psikologi dan kesehatan menarik di bawah ini.

Fakta Psikologi dan Kesehatan

Oke deh, langsung aja kita ke daftarnya. Inilah kumpulan fakta psikologi dan kesehatan menarik yang mungkin bermanfaat untuk kita semua. Kalau tidak hari ini, bisa jadi suatu saat nanti. Ketika Avatar telah kembali. Halah!

6 Fakta Psikologi dan Kesehatan Menarik yang Dapat Menambah Wawasanmu

fakta psikologi berfaedah

1. Menyebut Nama

Menyebut nama lawan bicara saat mengobrol bisa membuatnya merasa dianggap pentingSelain itu, sapaan "dik/adek" dapat membuat seseorang merasa disayang, apalagi jika kamu menyentuh bahunya saat bertemu (dengan asumsi kalian satu jenis kelamin). Begitu pula sapaan "kakak" atau "abang", yang sekarang tidak lagi dipakai untuk menyapa yang lebih tua. Beda dengan "mas" atau "mbak", yang lebih sering terkesan formal, "kakak" lebih kedengaran akrab. Barangkali itulah alasan kasir minimarket kerap berakrab-akrab ria menawarkan dagangannya, "Sekalian pulsanya, Kakak?"

2. Penyebab Hamil Kembar

Tadinya kebanyakan kita mengira penyebab seseorang bisa hamil kembar hanyalah faktor gen. Ternyata, makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan ibu bertubuh gemuk juga bisa menjadi faktor pendukung.

3. Cerdas tapi Pelupa

Alasan kenapa orang cerdas sering lupa, adalah kerja otomatis otaknya ketika menganggap sesuatu tidaklah begitu penting. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan neuron menyebutkan, otak dapat mengoptimalkan ruang untuk penyimpananan hal-hal penting dengan melepas yang dianggap tidak penting. 

Fakta SKM yang Tak Semanis Rasanya

4. Boleh Makan Mi Instan

Mi instan juga mengandung gizi. Horeee! Minimal kamu gak terlalu merasa bersalah waktu makan makanan ini. Yang penting jangan berlebihan. Katanya sih, mi instan mengandung protein, lemak, vitamin A, C, B1, B6, B12, niasin, folat, pantotenat, dan mineral besi.

5. Manfaat Makanan Pedas

Capcaisin, senyawa pada cabai diklaim mengurangi aktivitas sel perusak hati. Hal ini diungkap pada International Liver Congress 2015 di Austria. Makanan pedas ya, Gengs! Bukan lidah yang pedas. Itu sih malah merusak hati.

6. Carilah Calon Istri yang Cerdas

Kecerdasan diturunkan dari ibu. Hal ini terungkap dalam salah satu penelitian di University of Washington. Cerdas tidaknya anak UMUMNYA tergantung pada ibunya, sedangkan ayah lebih pada karakter fisik anak. Hal itu disebabkan karena perempuan memiliki dua kromosom X.

Di antara 6 fakta psikologi dan kesehatan di atas, mana yang menurutmu paling menarik?

No comments