Headhunter di Bidang Asuransi

, , No Comments

Headhunter adalah

Istilah Headhunter mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Tahukah kamu, headhunter merupakan seseorang yang ditunjuk atau diminta oleh perusahaan agar bisa mencari kandidat untuk mengisi sebuah posisi tertentu yang dianggap cocok serta mempunyai keahlian tertentu. Untuk cara kerjanya sendiri yaitu headhunter berdiri sendiri atau bekerja di suatu agen perusahaan sebagai konsultan. Nah salah satu contoh headhunter yaitu headhunter insurance.

Headhunter insurance merupakan salah satu headhunter bidang asuransi yang membantu sebuah perusahaan asuransi agar mampu merekrut kandidat bertalenta untuk mengisi posisi tertentu. Perusahaan di bidang asuransi yang memiliki sistem yang tersusun secara rapi serta teratur membuat perusahaan yang bergerak di bidang asuransi membutuhkan headhunter bidang asuransi untuk mencari kandidat terbaik.  Lalu bagaimana sih proses kerja seorang headhunter? Berikut ini cara kerjanya.


Headhunter adalah
asktheheadhunter.com

 Proses kerjanya yaitu dimulai dari pemesanan sebuah perusahaan untuk mencari karyawan level menengah hingga atas seperti direktur atau manajer dimana posisi tersebut haruslah diisi oleh kandidat yang mempunyai kriteria tertentu. Selain itu, headhunter juga membantu klien (perusahaan) untuk membentuk sebuah kriteria serta mencari sejumlah informasi dengan jelas tentang keinginan serta persyaratan dalam perekrutan.

10 Bahasa Tubuh yang Wajib Kamu Ketahui Maknanya

Selanjutnya, proses dilanjutkan dengan pencarian dan juga wawancara dengan detail. Setelah selesai melakukan tahap wawancara, kandidat akan diperkenalkan kepada klien. Selain itu, ada beberapa tahapan tes seperti tes kecerdasan, kesehatan, serta wawancara dengan sejumlah tingkatan user berbeda. Hal itu tergantung kebijakan perusahaan.


Headhunter adalah
inc.com

Setelah semua tahapan selesai, calon kandidat kemudian melakukan proses nego gaji serta penandatanganan kontrak kerja. Jika calon kandidat yang dipilih oleh headhunter sampai pada tahap penandatanganan kontrak kerja maka tugas headhunter bidangasuransi tersebut telah selesai. Sebaliknya, jika calon kandidat tersebut gagal atau tidak diterima di perusahaan tersebut, maka headhunter tidak akan mendapat bayaran.


Headhunter adalah
livecareer.com

Dengan menggunakan jasa headhunter di bidang asuransi tentu perusahaan bisa mendapatkan kandidat yang bertalenta. Dengan demikian, perusahaan asuransi akan diuntungkan dengan meningkatnya permintaan dari konsumen karena telah didorong oleh kelompok kelas menengah yang semakin membesar. Kamu harus memilih headhunter yang mempunyai pengalaman signifikan agar dapat membantu perusahaan merekrut tenaga kerja yang bertalenta.



0 komentar:

Post a Comment