10 Fakta Unik Dunia yang Bisa Membuatmu Tercengang

, , 1 comment
fakta unik dunia

Hal-hal yang menjadi fakta unik dunia hampir pasti menarik banyak perhatian kita. Tul gak, Gengs? Kalau disebut fakta, berarti ada banyak referensi yang menguatkannya.

Jadi jangan khawatir, 10 fakta unik dunia yang kamu baca di bawah ini, sudah kusaring dari berbagai sumber. Bukan hoaks apalagi sekadar clickbait. Baca dengan saksama, ya!

Orangutan jantan bisa naksir cewek pirang

Kalau tak percaya, kamu bisa cari di Google tentang beberapa cerita orangutan yang menyerang manusia berambut oranye atau merah muda. Waktu kecil aku juga pernah baca di Intisari, tentang perempuan sirkus yang diperkosa orangutan.

Penipu yang saling menipu

Tahun 2003, dua orang Spanyol menjual lukisan palsu pada seorang Syek Arab. Kocaknya, syeh tersebut membeli lukisan mereka dengan uang palsu.

Karapan unta

Di Indonesia kita sering melihat, minimal mendengar tentang karapan sapi. Di Dubai, mereka punya karapan unta. Tidak aneh kan ya?

Yang unik, kalau karapan sapi jokinya adalah manusia, karapan unta di Dubai dikendarai oleh robot. Tak tanggung-tanggung, harga robot joki rata-rata $3.000 sampai $10.000!

Cerdikiawan Kanada

Seorang pria Kanada tersesat di hutan. Agar mendapat pertolongan, ia merusak jaringan listrik yang melintasi hutan itu. Dengan demikian, petugas akan datang untuk memperbaiki listrik, dan menemukannya!

Fakta Mengejutkan 5 Tokoh Dunia

Coyote bisa berburu bersama luwak

Coyote adalah hewan liar yang lebih kecil dari serigala. Kalau sesama manusia bisa saling bunuh, Coyote bahkan berburu bersama hewan lain, yakni luwak. Kalian keren!

Pelangi bisa muncul malam hari

Fenomena munculnya pelangi di malam hari disebut moonbows. Biasanya terjadi ketika posisi bulan berada kurang dari 42 derajat (titik terendah).

Selain jarang terjadi, moonbows juga jarang terlihat. Ya iya, gelap!

Rokok adalah senjata kekinian milik negara maju

Kalau dulu candu dipakai untuk mengerjai pasukan musuh dalam perang, sekarang rokok digunakan negara-negara maju untuk menguasai negara berkembang, termasuk Indonesia.

Jangan mudah percaya klaim Trump bahwa Indonesia adalah negara maju. Itu salah satu siasatnya agar kita membayar bea ekspor lebih besar, sebab demikianlah konsekuensi sebagai negara maju.

Dari banyaknya jumlah perokok di negara kita, tahu kan, Indonesia itu negara maju atau negara berkembang?

Jangan minum berdiri!

Minum sambil berdiri membuat air yang diminum tidak tersaring lagi. Langsung ke kandung kemih dan mengendap di ureter.

Kucing adalah hewan pintar yang kurang ajar

Menurut para peneliti, kebanyakan kucing mengerti perintah dari manusia. Tapi mereka memilih mengabaikan.

IQ Marilyn Monroe lebih tinggi daripada Einstein

Intelligence quotient (IQ) manusia normal adalah 90-110. Disebutkan di banyak sumber, bahwa Albert Einstein memiliki IQ 160 (jenius). Tapi Marilyn Monroe, kamu kenal kan? Punya IQ yang lebih tinggi, 168!

Cek fakta oleh situs snopes.com menemukan bahwa baik Einstein maupun Monroe tidak pernah melakukan tes IQ. Tapi siapa yang menyangkal kejeniusan Einstein jika dilihat dari banyak penemuannya?

Sedangkan Marilyn Monroe, diperkirakan tak kalah cerdas didasarkan pada barang-barang peninggalannya. Di perpustakaan pribadi Norma Jeane, nama asli Marilyn, didapatkan lebih dari 400 judul buku. Dari sastra, sejarah, politik, sampai buku berkebun ada di sana.

Meski begitu, perlu kamu tahu, IQ sebenarnya bukan pertanda seseorang sudah pasti cerdas. Lebih tepatnya disebut potensi kecerdasan.

Yang namanya potensi, bisa maksimal jika diasah. Atau tenggelam jika dibiarkan. Dan untuk Marilyn Monroe sendiri, sepertinya ia tidak mengoptimalkan pontensi kecerdasan yang ia punya. Nyatanya ia menjadi simbol seks Hollywood di tahun 1950-an. Jenius?


1 comment:

  1. Penipu yang saling menipu,,,memberi kita pelajaran,,,kalau mau menipu jgn ke penipu wkwkwk

    ReplyDelete