SehatQ.com, Pertemukan Sakitmu dengan Dokternya

, , 12 comments
sehatq.com chat dokter

Pernah gak terpikir, dunia ini benar-benar diatur oleh “Ahlinya”? Zaman dulu sudah ada berbagai penyakit, tapi tidak sebanyak sekarang. 

Ketika ilmu kedokteran belum seberapa, dan tenaga medis yang terbatas, bayangkan kalau virus corona yang ada masa itu sudah seganas sekarang.

Menurut berbagai sumber, virus corona sebenarnya sudah ada sejak lama, terutama menginfeksi dan menular dari hewan ke hewan. Tapi karena kebutuhan untuk bertahan hidup, mereka bermutasi.

Jadi ketika virus yang tadinya hanya menginfeksi hewan kemudian sekarang mampu “menyerang” manusia, bahkan sampai mengakibatkan kematian, dunia telah menyiapkan manusia dari serangan virus tersebut.

Maksudnya gimana sih?

Tentang virus corona di atas hanya salah satu contoh aja. Kemampuan kita ternyata disesuaikan dengan zamannya. Mungkin juga karena kita sendirilah yang membuat penyakit jadi beraneka macam, dari polusi hingga gaya hidup.

Ada masalah ada solusi. Di era serbadigital ini, jarak bukan lagi masalah. Ilmu kedokteran berkembang, jumlah tenaga medis juga bertambah. Kamu gak perlu mencari akar-akaran maupun air mata naga, mendaki gunung lewati lembah sesuai petunjuk tabib.

Banyak orang pintar yang berhasil membuat temuan untuk masalah manusia zaman sekarang, termasuk urusan kesehatan. Salah satu solusi itu adalah laman kesehatan SehatQ.com.

Tentang SehatQ.com

aplikasi sehatq cari dokter

SehatQ.com adalah situs yang memuat nyaris semua hal terkait kesehatan. Di laman ini, kamu bisa mengetahui berbagai info kesehatan, rumah sakit terdekat, membeli obat, dll.

Yang paling utama adalah kamu bisa berkonsultasi langsung dengan para dokter secara daring. Lupakan mengantre di lobi layanan kesehatan, di sini kamu cukup memastikan gawaimu terjangkau sinyal internet.

Kabarnya provider internet sudah masuk ke berbagai pelosok Indonesia, jadi seharusnya tak ada masalah lagi dengan jaringan.  

Kamu juga bisa memesan berbagai obat di SehatQ.com, mungkin semacam apotek online gitu, tapi dibahasakan toko.

Sebentar, aku punya pengalaman berobat di puskesmas, klinik, maupun rumah sakit. Tak dipungkiri, layanan puskesmas memang agak menguras emosi. Tapi bisa jadi itu rezeki aku aja, walau kejadiannya berkali-kali.

Berobat di faskes yang satu ini, belum pernah sekali pun dokter maupun apotekernya menjelaskan obat apa yang mereka resepkan atau beri pada pasien. Hanya disampaikan, makan sekian kali dalam sehari!

Nah, kalau kamu punya pengalaman yang sama, sekarang kita bisa cari informasi tentang obat yang diterima dari puskesmas maupun faskes lainnya di SehatQ.com. 

Bukan untuk sotoy, tapi memang sudah selayaknya kita mengerti apa yang kita konsumsi. Misalnya antibiotik, tak boleh sembarangan kan?

Salah satu kakak iparku pernah koma gara-gara salah minum obat. Keluhannya gatal-gatal, dari puskesmas beliau diberi obat yang ternyata adalah untuk pasien diabetes. Alhasil gula darahnya anjlok, dan nyaris tamat usia. 

Semoga tidak ada lagi kasus semisal. Kita bisa mencegahnya dengan cara yang kusebutkan di atas.
    

Aplikasi Chat Dokter

sehatq.com chat dokter

Waktu aku hamil dulu, bidan dan dokter tempat konsultasi menyarankan agar jangan terlalu sering membaca artikel hasil temuan Google. Bisa stres, kata mereka.

Apalagi sekarang banyak hoaks seliweran, dari akun medsos yang satu ke akun lainnya. Dari chat seseorang menyebar ke berbagai grup. Daripada tersesat, mending tanya ahlinya kan.  

Nah, di SehatQ.com ada menu Chat Dokter yang bisa kamu manfaatkan untuk konsultasi. Jadi diagnosis terhadap penyakitmu bukan hasil tebak-tebakan oleh (robot) Google lagi. 

Tapi kok bayar sih? Ya kali jadi dokter gak pakai kuliah. Cari ilmunya lama, mahal, belum lagi risikonya kalau salah diagnosis. Hargai dong!

Selain lewat situs yang bisa kamu akses via browser, fasilitas chat dokter ini bisa juga kamu dapatkan dari aplikasi android maupun iphone. Makin simpel deh!

Semua fasilitas yang ada di laman SehatQ.com bisa kamu dapatkan pula di aplikasi SehatQ: Tanya Dokter dan Booking Online Dokter.

Jika kamu sedang dalam perjalanan kemudian mengalami keluhan kesehatan, lewat aplikasi ini kamu bisa berkonsultasi pada dokter, sekaligus mendapatkan informasi rumah sakit terdekat. Cara cari dokter, tinggal kamu pilih di menu Dokter pada aplikasi.

So, tak diragukan lagi kan betapa pentingnya aplikasi chat dokter dan situs SehatQ.com. Jangan lupa cek promo yang ada di sana, biar HP-mu makin berfaedah. Sehat selalu, Gengs! Pandemi selesai, kita jalan-jalaaan!

12 comments:

  1. Jaman dulu itu makanan dan minuman tidak terlalu banyak dan tidak ada yang aneh-aneh kak, maka nya penyakit tidak terlalu banyak macam seperti sekarang ini. Bener itu kalo dulu sempat adanya virus korona pasti bakalan gelabakan ya kak. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah diatur dari sananya, kalo gak gitu ya punah kita. hihi

      Delete
  2. Nah aku juga pakai SehatQ. Soalnya kadang suka males kalau ke harus beli obat atau vitamin ke apotek, antre bisa jadi desakan. Nggak khawatir misal beli beras buat diet juga. Sekarang mudah apa-apa online

    ReplyDelete
  3. Waah jadi tau nih tentang SehatQ.
    Boleh juga untuk dicoba, ada booking online-nya juga. Makasih sharing-nya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru tahu ada SehatQ nih, makasih infonya ya mbak, jadi solusi konsultasi praktis di tengah pandemi gini ya.
      Mudah2an status pandemi segera berakhir aammiin

      Delete
  4. Sepemikiran kita kak, kopid yg ganas saat ini hasil ulah kita juga sebenarnya, kita jahad sama bumi huhu. Sehat sehat kita semuaaa ❤️ btw aku pernah pakai apps Sehatq ini 👍

    ReplyDelete
  5. Wah di masa pandemik memang konsultasi online memang sangat diperlukan. Jadi pas banget deh aplikasi ini pasti sangat bermanfaat yaa..

    ReplyDelete
  6. Butuh banget info kayak gini. Apalagi selama pandemi agak kuatir ke tempat layanan kesehatan. Eh, tapi kalo konsul gigi bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. divideoin kali ya, kayak sekolah daring, wkwk!

      Delete
  7. Ketika sakit bertemu dokter. Memang ga bisa dipandang sepele. Ada banyak kasus di mana keluhan kadang tak selaras dengan penanganan.

    ReplyDelete
  8. Jadi kayak punya dokter pribadi yang selalu siap melayani ini ya. Cocok utk berobat di masa pandemi ini selama tidak tergolong emergency

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget aplikasi ini, membantu banget karena aku udah nyobain konsultasi dan sangat membantu jawabannya.

    ReplyDelete