Your Welcome atau You’re Welcome, Mana yang Benar?

, , No Comments
kursus english first

Terima kasih adalah ungkapan yang sering kita dengar atau ucapkan, dan merupakan salah satu kata wajib selain maaf dan tolong. 

Mengucapkan terima kasih berarti menghargai perbuatan orang tersebut kepada kita. Dalam Bahasa Indonesia, ketika seseorang mengucapkan terima kasih maka pada umumnya akan dibalas “sama-sama atau “terima kasih kembali”. 

Lalu bagaimana cara membalas kalimat terima kasih atau thank you dalam Bahasa Inggris?

Balasan dari kata thank you ini tak jarang membuat orang-orang bingung dalam penulisannya, meskipun sebagian besar sudah tahu pengucapannya. 

Letak perbedaan dua kata tersebut ada dalam kata "your", yang merupakan kata ganti milik dan "you’re" yang merupakan singkatan dari you are

Lantas yang manakah kata yang benar untuk membalas kalimat thank you? Yang benar adalah you’re welcome atau dari kata awal you are welcome

Sedangkan, seperti yang sudah dijelaskan di atas, "your" adalah bentuk kata possesion yang menunjukan kepemilikan. 

Contoh my house, your cat, her shoes, his friend. Frasa ini sama dengan sama-sama yang memiliki makna bahwa ungkapan terima kasih orang tersebut diterima.

Penggunaan kata your dan you’re sendiri di luar penggunaan you’re welcome, sering tertukar dan salah. Bahkan orang yang bahasa utamanya adalah Bahasa Inggris juga bisa melakukan kesalahan dasar ini. 

Terlihat sepele, namun sebenarnya kesalahan ini bisa mengubah makna suatu kalimat, misalnya your mother yang berarti "ibumu" bisa berubah menjadi "kamu adalah ibu" jika penulis menulis you’re mother

Kesalahan seperti ini bisa memengaruhi nilai kamu, jika kamu melakukan tes untuk sertifikasi bahasa Inggris atau tes kemampuan Bahasa Inggris seperti TOEFL atau IELTS. Skormu sangat mungkin untuk terpengaruh karena kesalahan dasar ini. 

Maka dari itu, yuk mulai perhatikan cara penulisan yang benar dimulai dari menggunakan ungkapan you’re welcome yang benar! 

0 komentar:

Post a Comment