Review Whitening Night Cream dari eBright Skin

, , 2 comments
“Pakeet!” Kang Paket lebih semangat daripada yang nerima. Sudah ketauan, dia bawa eBright Skin pesanan yang baru dua hari lalu dikirim.

Cepat juga ya! Padahal kepotong tanggal merah, mana itu hari Sabtu. Sedangkan PIN Google, sudah berbulan-bulan nggak ada kabar.

Whitening Night Cream eBright Skin

Bukan resolusi 2021 atau apa, malah aku benci tahun baru. Karena tiap tahun dimulai dengan Januari. Dan tiap Januari, umurku nambah. Paket yang datang itu, berisi Whitening Night Cream.

Whitening Night Cream dari eBright Skin

Iya, nambah umur berarti nambah kerut, tambah kusam. Kata orang sih. Aku sendiri gak terlalu perhatian dengan urusan cantik-cantikan kayak gini. Tapi mencoba hal baru, gak ada salahnya kan?

Biasanya sebelum tidur paling banter wudu, kadang malah langsung bleg kalau sudah kelewat ngantuk, cuma berharap wudu Isya masih ada. Kali ini mau coba produk eBright Skin yang siapa tau bisa bikin muka nampak lebih muda. Jadi gak males lagi ketemu Januari.

Whitening Night Cream dari eBright Skin adalah formulasi dari tujuh whitening agent terbaik dan aman. Klaim produsen, krim malam ini mampu membuat kulit lebih putih bercahaya tanpa rasa khawatir.

Khawatir gimana? Ya kan banyak tuh produk skincare yang mengandung merkuri atau bahan berbahaya lainnya. Sedangkan produk eBright Skin dipastikan aman dan halal sekaligus, jadi menggunakan eBright Skin Whitening Night Cream tak perlu khawatir dengan risiko kerusakan kulit.

Selain itu, krim malam ini juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulitku yang cenderung agak berminyak. Lalu hasilnya? Nanti dulu, kan barangnya baru nyampe.

Tiga Hari Setelah Memakai Krim Malam

Pernah nggak, pakai produk tertentu yang ternyata aromanya nggak sesuai selera? Aku pernah. Untungnya itu lotion, jadi tinggal pakai lalu lupakan. Karena nggak dekat dengan hidung kan, jadi aromanya gak kecium langsung.

Sampai ketemu orang yang sedia nerima barang bekas, baru lotion itu kuhibahkan. Daripada mubazir. Mau tetap dipakai, lama-lama mumet juga.

Night Cream eBright Skin

Syukurnya Whitening Night Cream dari eBright Skin tidak beraroma apa-apa. Ini salah satu indikasi bahwa krim yang kupakai memang aman untuk kulit. Butuh bahan kimia tertentu kan, untuk menghasilkan wewangian.

Selain itu, produk ini terasa ringan di kulit. Tidak lengket ataupun menghasilkan efek yang bikin pemakainya merasa tidak nyaman. Setelah tiga malam menggunakannya, apakah aku jadi putih? Ya nggaklah, ini kan krim malam, bukan susuk! 

Semua butuh proses. Yang jelas, bahwa produk eBright Skin aman, sudah terbukti. Tidak ada ruam, gatal, atau efek aneh-aneh lain. Malah kulit terasa lebih segar paginya. Sebab malam hari adalah waktunya kulit beregenerasi, waktu yang tepat untuk memberi asupan “bergizi”.

Mengapa Memilih Produk eBright Skin?

Kenapa kupilih Whitening Night Cream dari eBright Skin? Sst, menjelang “batas akhir” usia aman untuk hamil, aku mau coba peruntungan menambah momongan. Walau masih maju mundur mikirin covid. Lalu apa hubungannya?

Menurut situs kedokteran SehatQ (22/5/2020), tidak semua bahan skincare aman bagi ibu hamil dan menyusui. Produk kecantikan yang tidak mencantumkan nomor registrasi BPOM sebaiknya kamu hindari, sebab apa yang kita oleskan pada kulit akan terserap dan berisiko masuk ke aliran darah, bahkan menembus plasenta. Tentu saja hal itu memengaruhi kesehatan janin yang dikandung.

Whitening Night Cream yang kugunakan sendiri terdaftar di BPOM dengan nomor NA18190105641 dan mendapat label halal dari MUI denga nomor 00150095890519. Mesti banget diketik gitu? Kali aja kamu mau cek ke situs BPOM atau MUI kan.

Berapa harga krim malam eBright Skin? Untuk yang kupakai, dengan embel-embel whitening, harganya 120 ribu. Rupiah, jadi gak mahal-mahal amat. Sedangkan harga produk kecantikan lainnya bisa kamu cek di situs resmi eBright Skin.

Ciri Produk Kosmetik yang Aman

Supaya lebih jelas, kukasih aja info tentang produk kosmetik yang aman. Kan kalau di atas bentuknya naratif, untuk kamu yang baca lompat-lompat (padahal sekarang sedang digalakkan membaca lambat loh, alih-alih baca cepat) tulisan berupa poin-poin mungkin bisa membantu.

Ciri-ciri produk kosmetik yang aman bagi kulit adalah sbb:

Harganya wajar 

Walau gak ada jaminan makin mahal makin bagus, tapi kalau kelewat murah kan gak masuk akal. Memformulasikan sekian bahan tentu butuh riset dsb sampai teruji efektif. Butuh waktu, energi, dan biaya. Kalau produknya dijual murah, jadi gembel ahli kosmetiknya! 

Kinerja produk wajar 

Produk bekerja secara bertahap, seimbang dengan proses alami sel kulit kita yang gak instan. Kalau mau yang malam dipakai pagi langsung glowing, mending kamu belajar Photoshop. Atau swafoto pakai HP Oddo. Lebih aman ketimbang pakai kosmetik sembarangan.

Bahan-bahan tertera jelas

Ini semacam transparansi gitu kali ya. Pembuktian bahwa produk yang digunakan gak sembarangan, sebab konsumen bisa mencari tau sendiri.

Bukan alergen

Kalau kulitmu meradang, gatal atau muncul ruam, berarti kosmetik yang kamu gunakan tidak cocok  untuk kulitmu. Jadinya ya gak aman, terlepas apakah kosmetik tersebut memang mengandung bahan kimia atau bahan alami.

Aroma dan warna tidak mencolok

Seperti yang sudah kusebutkan di atas, produk kosmetik yang aman seharusnya tidak memiliki aroma dan warna mencolok. Sebab aroma dan warna yang terlalu mencolok menunjukkan tingginya kadar kimia pada produk tsb.

Kelima poin di atas sudah kudapatkan di Whitening Night Cream eBright Skin yang kupakai. Harus banget kamu penasaran, biar gak sia-sia aku mereview. Sekalian buktiin sendiri kan!

2 comments:

  1. Recommended buat para wanita biar kulitnya selalu terawat hehe

    ReplyDelete
  2. brand baru lagi buat aku nih mbak
    sekarang kudu pinter memilih produk cream night ya, kadang temenku tergoda harga yang murah tanpa melihat formulanya apaan

    ReplyDelete