Bimbel Online Terbaik untuk Siswa dan Orang Tua

, , 1 comment
"Bimbel online terbaik di Indonesia menurut salah satu keponakanku, berdasarkan pengalamannya, adalah Ruangguru"

bimbel online terbaik

Sebelum lebaran kemarin, Mas Menteri Pendidikan bilang kalau Tahun Ajaran baru 2021/2022 sekolah harus sudah tatap muka. Hm, aku yang bukan siapa-siapa punya feeling gak enak. Yakin Juli nanti covid sudah teratasi?

Masalahnya, menjelang sampai pascalebaran, pasti bakal banyak terjadi kumpul-kumpul dan mobilitas tinggi. Sebagai manusia Indonesia, aku tau banget gimana tabiat kita. Aku woro-woro loh ya, ngingetin orang-orang supaya jangan mudik. Kalau maksa mudik, tahun ajaran baru anak-anak kalian bisa batal sekolah tatap muka!

Tapi yaa … siapa aku! Nyatanya pada banyak yang mudik. Dan ketebaklah hasilnya. Walau bukan ahli, prediksiku bahwa kasus covid akan naik, terbukti sudah. Angka harian aja bisa tembus lebih dari 20 ribu! Dengan kematian lebih dari 400 orang. Sehari, Men!

Sekolah di Masa Pandemi

Sebenarnya di Jambi anak-anak sudah melakukan KBM di sekolah secara tatap muka sih, tapi tentu belum full. Dan entah kapan bisa seperti dulu lagi, sebelum pandemi. Mungkinkah? Dalam sepekan mereka sekolah tiga hari, satu kelas dibagi dua shift.

Secara teori, ada kewajiban menjaga prokes bagi sekolah yang melakukan KBM tatap muka. Tapi namanya anak-anak, agak gak yakin sih mereka bisa istiqomah. Jangankan mereka, yang dewasa aja belum tentu. 

Sekolah selang-seling, sehari daring sehari luring, menurutku sudah baik. Jadi ada masa anak bertemu temannya, yang itu baik untuk psikologi mereka. Dan ada waktu anak harus belajar dari rumah, dengan bantuan orang tua.

Hm, belajar dengan bantuan orang tua. Yakin deh, beberapa anak justru tertekan dengan kalimat itu. Atau malah orang tuanya? Karena gak semua orang tua mampu menjadi pendamping belajar anak. Kalau semua mampu, jangankan bimbel, sekolah pun gak laku kali!  

Untunglah kita hidup di zaman teknologi sudah begini rupa. Atau covid-19 datang ketika dunia sudah siap? Eh, siap gak sih? Siap gak siap, deh. Yang jelas untuk masalah pendidikan, sudah ada solusi yang bisa dipakai orang tua untuk mendukung pendidikan anak.

Sudah tau deh, pasti mau ngomongin bimbel. Yup, tepatnya bimbel online. Aku dapat info dari email terkait adanya Brain Academy milik Ruangguru, yang bisa membantu siswa belajar tertutama di masa pandemi.

Fitur Brain Academy

Selama ini aku memang mendampingi anak-anak belajar daring. Tapi jujur aja, gak selalu. Sesuai kebutuhan dan kesempatan. Kamu sendiri tau kan, kenapa banyak orang tua keberatan dengan sekolah daring? Karena nambah-nambah kerjaan orang tua yang sudah banyak! Aku gak termasuk kok, namanya pandemi ya mau gimana lagi?

Untunglah sekarang ada Brain Academy yang bisa membantu anak-anak belajar daring. Terutama mereka yang orang tuanya kerap tak sempat membantu anak. Atau orang tua yang sempat membantu, punya niat, tapi gak ngerti. Hehe.

Kenapa Brain Academy? Karena ada sekian banyak keunggulan yang tidak kamu dapat di bimbel online lain, di antaranya:
  • Kelas live interaktif dengan Star Master Teacher
  • Modul belajar lengkap dikirim ke rumah
  • Belajar via HP atau laptop
  • Kelas pengembangan soft skill
  • Klinik PR
  • Paket bimbel sesuai kebutuhan (Regular, Premium, Elite)
Menjelang tahun ajaran baru, gak khawatir lagi kan dengan pelajaran anak-anak? Kalaupun orang tua gak sempat mendampingi, ada Brain Academy yang siap membantu siswa. Itu belum ditambah berbagai artikel menarik di blognya, yang bisa menambah wawasan dan orang tua sekaligus!

Main-main deh ke kanal Youtube Brain Academy, kamu bisa lihat sendiri beberapa video pembelajaran, termasuk keunggulan lain yang gak semuanya tertulis di sini.

Keunggulan Ruangguru

brain academy ruang guru

Bimbel online terbaik di Indonesia
menurut salah satu keponakanku, berdasarkan pengalamannya, adalah Ruangguru. Menurutnya, konsep yang diajarkan guru di sini sangat mendetail sehingga mudah dipahami. Ia bahkan berani memberi rating 8/10 untuk bimbel online ini.

Bagaimana pengalamanku sendiri? Aku juga pernah dong belajar di Ruangguru, tepatnya di kursus online yang sampai saat ini masih kuikuti. Bukan satu, tapi ada beberapa kelas di Skill Academy. Aku memilih Ruangguru, salah satunya karena materi yang bisa diakses kapan pun meski kelas telah berakhir.

Jadi jika dirangkum, keunggulan Ruangguru dibanding platform lainnya adalah berbagai fitur yang salah satunya sudah kusebut di atas, konsep dan metode yang mudah dipahami, serta materi yang dapat diakses selamanya. Emang ada yang lebih baik dari itu?

1 comment:

  1. Wahhhh 😍 asik banget nih. Belakangan platform belajar online. Apalagi mulai diberlakukannya PPKM mikro di pulau jawa dan Bali. Perlu banget nih buat cari info soal bimbel online, biar Kitanya atau saudara" Kita yg masih ngenyam pendidikan gak ketinggalan banget 😟

    ReplyDelete

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.