Apa Itu Cuddle? Manfaat Serta Macam-Macam Posisinya | iluvtari

Apa Itu Cuddle? Manfaat Serta Macam-Macam Posisinya

, , No Comments
arti cuddle dan manfaatnya

Cuddle adalah suatu kegiatan di mana dua sejoli pasangan atau bahkan antara ibu dan anak sedang saling memeluk dengan rasa sayang yang mendalam dan biasanya disertai dengan belaian dan ciuman

Cuddle sendiri biasanya dilakukan sembari pillow talk atau berbincang santai sejenak sebelum tidur bersama. Namun cuddle pun tidak hanya dapat dilakukan di ranjang atau tempat tidur melainkan cuddle dapat dilakukan di mana saja seperti saat menonton film bersama di sofa.

Cuddle dianggap juga sebagai salah satu bentuk komunikasi antara pasangan karena melibatkan kontak fisik yang sangat erat. Jadi, cuddle tak hanya bisa memperkuat hubungan suami-istri, mempererat hubungan ibu dan anak karena diiringi dengan rasa sayang mendalam.

Manfaat Cuddle

Tidak seperti kebanyakan orang lihat, Cuddle tidak hanya sekadar kontak fisik antar pasangan atau orang tua dengan anak, namun cuddle memiliki banyak manfaat sebagai mana yang dilansir dari sumber artikel yang pada website Indozone.

Berikut adalah beberapa manfaat dari cuddle itu sendiri:

1. Meredakan stres

Saat cuddling, tubuh manusia akan memproduksi hormon yang bernama serotonin di mana hormon tersebut berfungsi untuk meningkatkan perasaan bahagia dan memperbaiki mood, sehingga stres berkurang.

2. Memperbaiki kualitas tidur

Selain hormon serotonin, tubuh juga akan melepaskan hormon oksitosin untuk merelaksasikan diri, maka dari itu cuddle juga berperan penting untuk membuat tidur Anda lebih nyenyak.

3. Meningkatkan sistem imun

Cuddle mampu meningkatkan sistem imun, sehingga rutin melakukan cuddling akan membuat tubuh lebih baik melawan penyakit.

4. Mengurangi rasa sakit

Ketika berpelukan, hormon oksitosin yang dikeluarkan tubuh dapat menangkal dan mengurangi sinyal rasa sakit yang sampai ke otak, maka dari itu tubuh dapat melawan dan mengurangi rasa sakit yang ada.

5. Melancarkan sistem pencernaan

Manfaat lain dari cuddle yang jarang orang ketahui yaitu cuddle dapat melancarkan sistem berkat hormon serotonin yang mengalir sampai ke organ organ pencernaan seperti usus besar dan usu halus, sehingga memengaruhi organ pencernaan.

Macam-Macam Posisi Cuddle

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan cuddle beserta beragam manfaatnya, sekarang Anda dapat juga mengetahui beberapa posisi cuddle yang memberikan kenyamanan maksimal untuk Anda dan pasangan:

1. The spoon

Sesuai namanya, posisi cuddle ini ibarat dua sendok yang disusun berdampingan, yakni berpelukan dari belakang dengan posisi berbaring miring.

2. The half spoon

Berbeda dengan the spoon, posisi the half spoon membuat pasangan cukup berbaring telentang dan kamu bisa memeluk dari samping.

3. The butt cheek-to-cheek

Saat tidur, kamu dan pasangan bisa menghadap ke arah yang berlawanan, namun punggung dan bokong tetap saling bersentuhan.

4. The honeymoon hug

Cuddling ini biasanya banyak dilakukan pasangan saat berbulan madu, yakni saling berhadapan dan mendekatkan anggota badan begitu dekat.

5. The sweetheart cradle

Kamu bisa bersandar di dada pasangan yang sedang berbaring telentang, yang disertai belaian pada kepala atau pundak untuk memberikan rasa nyaman.

6. The leg hug

Meletakkan satu kaki di atas kaki pasangan untuk mendapatkan kontak fisik, termasuk salah satu posisi cuddle yang sering dilakukan tanpa disadari.

7. The butt pillow

Ketika pasangan sedang berbaring telungkup, kamu bisa menjadikan bokongnya sebagai bantal untuk bersandar.

8. The lap pillow

Meletakkan kepala di pangkuan pasangan merupakan posisi cuddle yang paling mudah dilakukan ketika mengobrol atau menonton televisi.

9. The arm draper

Untuk posisi ini, kamu dan pasangan harus berhadapan satu sama lain, kemudian masing-masing tangan dapat saling merangkul tubuh pasangan.

0 comments:

Post a Comment