Mau Menyaksikan Air Mancur Menari di Lapangan Banteng? Cek Jadwalnya Di Sini

jadwal air mancur lapangan banteng
https://news.detik.com/berita/d-6135249/jadwal-air-mancur-lapangan-banteng-setiap-akhir-pekan

Berbicara tentang Jakarta tentunya ada banyak sekali yang bisa dijelaskan dari Ibukota Indonesia ini. Mulai dari pusat pemerintahan, pusat bisnis, dan juga tempat wisata yang sangat banyak dan pastinya menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang menarik untuk dibahas dari Jakarta adalah tempat wisatanya mulai dari yang gratis dan juga berbayar. Tentunya ada banyak sekali tempat wisata berbayar yang mengharuskan setiap pengunjungnya harus membeli tiket untuk satu orang. Tetapi tempat wisata yang gratis juga tidak kalah banyak, salah satunya adalah Lapangan Banteng.

Lokasi dari lapangan ini juga sangat strategis karena berada dekat dengan tempat wisata yang lainnya. Sebut saja ada Monumen Nasional dan beberapa museum yang jaraknya tidak jauh bahkan bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Jadi wajar saja jika Lapangan Banteng selalu ramai pengunjung dari pagi sampai malam hari. Apalagi dengan adanya pertunjukkan dari air mancur menari yang ada di tengah amphitheatre membuat banyak orang berdatangan menjelang malam hari. Pertunjukkan air mancur hanya ada saat weekend tepatnya pada Sabtu dan juga Minggu, lalu kapan saja jadwalnya? berikut ini informasinya.

Jadwal Air Mancur

Setiap pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukkan dari air mancur maka perlu mengetahui jadwalnya terlebih dahulu. Pertunjukkan ini hanya ada di hari Sabtu dan juga Minggu dan tidak tersedia di hari lainnya. Sedangkan untuk jam pertunjukkan terbagi menjadi 3 sesi, pertama dimulai pada jam setengah 7 malam sampai selesai. Sesi kedua dimulai jam setengah 8 sampai selesai dan sesi yang ketiga atau terakhir dimulai jam 8 lewat 15 menit hingga pertunjukkan selesai.

Cara menuju Lapangan Banteng

Setelah tahu jadwal pertunjukkan air mancur, lalu bagaimana cara menuju lapangan ini? ada banyak pilihan tergantung transportasi yang digunakan. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil maka bisa parkir di tempat yang disediakan. Pastikan kendaraan pribadi tidak parkir sembarangan agar tidak mengganggu lalu lintas di sekitar Lapangan Banteng. Untuk yang naik kereta commuter line maka bisa naik jurusan Stasiun Kota dan berhenti di Stasiun Juanda. Dari Stasiun Juanda ke Lapangan Banteng maka jaraknya sudah dekat sehingga bisa berjalan kaki. Sedangkan bagi pengguna busway maka bisa berhenti di halte busway terdekat dari Lapangan Banteng yaitu halte Lapangan Banteng 1, Juanda, Kantor Pos, dan beberapa hal terdekat lainnya.

Itulah beberapa jadwal dan cara menuju Lapangan Banteng yang bisa diketahui oleh masyarakat dari luar Jakarta. Apalagi banyak sekali wisatawan lokal dari luar Jakarta yang datang ke Ibukota seperti, termasuk dari Padang. Apalagi sekarang tersedia tiket pesawat murah Padang - Jakarta harga terbaik di aplikasi Pegipegi yang bisa dimanfaatkan semua kalangan. Ada baiknya booking beberapa minggu sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga terbaik. Sebelum kehabisan, segera pesan tiket pesawat di Pegipegi.




No comments