Cari di iluvtari

Zenbook 14 OLED (UM3402), Semua Kelebihan Ngumpul di Sini

Para kreator konten Jambi kumpul-kumpul lagi! Ada blogger, penulis konten, youtuber, sampai tiktoker. Kita semua ngobrolin laptop ASUS di sebuah kafe di bilangan Talang Banjar, kira-kira sepekan lalu. Kali ini giliran Zenbook 14 OLED (UM3402) yang kita bahas, sekaligus dicobain bareng-bareng untuk membuktikan klaim dari web dan berbagai alat promosinya. Emang sebagus itu?

Zenbook 14 OLED (UM3402)

Zenbook 14 OLED (UM3402)

Kenapa orang lebih memilih laptop daripada PC desktop? Alasan paling umum adalah portabilitasnya. Bekerja di dalam rumah pun, laptop selain menghemat tempat juga enak dibawa kerja dalam berbagai posisi. Bisa ngetik sambil baring, selonjor, atau dibawa duduk rapi dengan meja.

Seiring berjalannya waktu, makin bertambah banyak pula maunya pengguna komputer. Laptop yang sebenarnya sudah jauh lebih ringkas daripada komputer desktop, masih harus ringan pula biar gak pegel waktu digendong dalam ransel.

Kerjanya harus cepat, biar gak makan waktu. Harus hemat baterai biar betul-betul portabel. Apa gunanya bisa pindah sana sini kalau harus dicolok terus. Layar harus tajam, desain elegan, banyak fitur, dan macam-macam tuntutan lainnya.

Untungnya ASUS bisa menjawab segala kebutuhan pengguna komputer tersebut lewat berbagai produk, salah satunya Zenbook 14 OLED (UM3402).

Tipis dan Ringan

Ukuran Zenbook 14 OLED (UM3402) lebih tipis dan ringan dibanding generasi sebelumnya. Bobot laptop ini hanya 1,39 kg dengan ketebalan 16,9 mm saja. Walau sangat ringkas dan ringan, Zenbook 14 OLED (UM3402) tetap punya port yang lengkap. Terdiri dari USB 3.2 Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio jack, dan sebuah SD card reader. 

Selain itu, Zenbook 14 OLED (UM3402) juga dibekali dengan dua port USB 3.2 Type-C yang mendukung fitur DisplayPort serta power delivery, yang membuat penggunanya tidak lagi membutuhkan dongle.

Kinerja Premium

Diperkuat dengan AMD Ryzen™™ 5 5625U Mobile Processor, Zenbook 14 OLED (UM3402) mampu membuatmu lebih produktif. Apalagi ditunjang baterai 75 Wh yang tahan seharian, serta layar ASUS Lumina OLED yang tajam namun nyaman di mata.

Fitur NumberPad 2.0 pada Zenbook 14 OLED (UM3402) dapat dengan cepat membantu pengguna laptop dalam meng-input angka-angka. Sementara itu, sensor pembaca sidik jari yang langsung terintegrasi dengan tombol daya, membuat proses login pada laptop ini jadi lebih mudah dan simpel.

Sesuai Zaman

Seperti yang sudah kusinggung di atas, layar monitor Zenbook 14 OLED (UM3402) bener-bener nyaman di mata, tampilannya memukau tapi gak bikin mata lelah. Itu karena Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Cocok banget untuk ngonten!

Untuk rapat-rapat, Zenbook 14 OLED (UM3402) juga sangat mendukung. Layar sentuh yang bisa dibuka hingga 180 derajat memudahkanmu membagi ide atau tampilan layar dengan rekan-rekan. Mau rapat online? Ini pun terbantu dengan baik oleh ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402). Teknologi 3DNR pada kameranya memungkinkan pengguna untuk melakukan video conference atau video call dalam kondisi yang minim cahaya dan rendah noise.

Teknologi ASUS AI Noise-Cancelling, salah satu teknologi mutakhir yang dapat menghilangkan suara bising di sekitar pengguna saat sedang melakukan conference call juga sudah ada di ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402), sehingga kamu gak perlu khawatir dengan suara luar yang ikut masuk saat rapat jarak jauh.

laptop asus yang bagus

Di mana Mendapatkan Zenbook 14 OLED (UM3402)

Gak mungkin kamu gak tertarik dengan yang sudah kupaparkan di atas. Jujur, aku juga pakai laptop ASUS karena sering melihat review dan mencoba sendiri beberapa produknya. Di toko tempat aku membeli laptop, meski awalnya sok-sok fair, pada akhirnya mbaknya juga merekomendasi merek ASUS karena selain penjualannya yang tinggi, berani kasih garansi dua tahun tapi gak banyak kasus klaim.  

Di toko-toko komputer di kotamu aku yakin mereka menyediakan laptop ASUS. Tapi kalau kamu gak menemukan Zenbook 14 OLED (UM3402) di sana, kamu bisa beralih ke Shopee atau Tokopedia. Apa sih yang susah sekarang ini!

No comments