Bahasa Tubuh yang Memberi Pesan Khusus

, , 1 comment
Bahasa Tubuh yang Memberi Pesan Khusus

Menurut KBBI, bahasa tubuh adalah gerak-gerik tubuh dan wajah yang menunjukkan keinginan dan kepribadian seseorang. Oleh sebab itu tentunya ada bahasa tubuh yang memberi pesan khusus, yang jika kita ketahui, dapat membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya cowok menunduk saat berpapasan, kira-kira kenapa ya? Atau cewek yang diam saja seharian, serta masih banyak lagi contoh bahasa tubuh dan artinya. Kita bahas beberapa yuk!

Bahasa Tubuh Orang yang Memperhatikan Kita

Pernah gak sih, ketika berada di keramaian, tahu-tahu kita merasa ada yang memperhatikan? Kabarnya itu adalah insting manusia yang juga dimiliki oleh primata. Kamu percaya?

Kalau manusia dianggap punya kesamaan dengan hewan, aku mau setuju. Tapi kalau manusia dikatakan awalnya adalah hewan, aku tak sudi.

Untuk menguji kebenaran instingmu, kamu bisa memandang sekitar, terutama pada arah yang kamu curigai tempat seseorang sedang memandangimu. Lalu menguaplah!

Jika benar ada yang sedang memperhatikanmu, maka ia adalah yang turut menguap setelah melihatmu menguap. Kenapa? Karena manusia normal memiliki simpati. Salah satu cara menguji simpati adalah dengan pura-pura menguap.
Bahasa Tubuh yang Memberi Pesan Khusus

Jika orang yang melihatmu menguap ikut menguap, artinya ia normal. Jika tidak, mungkin ia berbakat psikopat. Karena seorang psikopat tak punya simpati, apalagi empati.

Jadi, kalau setelah kamu pura-pura menguap dan ternyata tidak ada yang ikut menguap, kemungkinannya ada dua; pertama, instingmu salah. Tidak ada yang memperhatikanmu di sana.

Kedua, memang ada yang sedang memperhatikanmu. Dan dia adalah seorang psikopat, atau mungkin berbakat psikopat!

Bahasa Tubuh Orang yang Menyukai Kita

Anggaplah sekian paragraf di atas hanya intermezzo, bahasa tubuh yang memberi pesan khusus lebih banyak ada di bawah ini.

Kata suka memiliki makna yang luas, tak harus berarti naksir. Bisa saja hanya bersimpati, kagum, atau sekadar penasaran. Tak perlu buru-buru baper.
Jika kamu sedang berinteraksi dengan orang lain dan ia menunjukkan bahasa tubuh berikut ini, bisa jadi ybs memang sedang tertarik padamu:
  • Tubuhnya mengarah padamu.
  • Ketika bercanda, ia menunggu reaksimu. Langsung menuju padamu lebih dari yang lain.
  • Saat melihatmu, seluruh wajahnya tersenyum. Bukan hanya bibir.
  • Ia lebih memilih duduk di sampingmu, bukan di depanmu.
  • Orang yang menyukaimu pada tataran jatuh cinta, tanpa direncanakan kerap menyalin gerak dan tingkah lakumu. Waspada, Gengs!

Bahasa Tubuh Orang yang Tidak Menyukai Kita

Bahasa tubuh yang memberi pesan khusus berikutnya adalah tentang mereka yang tidak menyukai kita. namanya juga hidup, ada yang suka ada yang enggak. Nabi aja banyak musuhnya. Setan banyak pengikutnya.
Bahasa Tubuh yang Memberi Pesan Khusus
Sekagum apa pun kamu pada seseorang, jika ia menunjukkan bahasa tubuh seperti berikut ini, lebih baik mundur. Jangan memaksakan diri, masih banyak yang bisa jadi teman atau pasanganmu!
  • Cenderung menjaga jarak ketika bertemu.
  • Sering menyilangkan tangan saat berinteraksi denganmu. Ini adalah bentuk penolakan alam bawah sadarnya.
  • Menolak kontak mata. Khusus poin ini, berlaku hanya bagi mereka yang satu jenis kelamin dengan kita ya, Gengs! Kalau beda ya wajar, mungkin dia atau mereka sedang menjaga pandangan.
  • Terlalu banyak kontak mata juga punya makna yang sama. Karena ia sedang berusaha menutupi ketidaksukaannya.
  • Perhatikan kakinya saat kalian ngobrol. Jika kakinya tidak mengarah padamu, ia sebenarnya tidak tertarik berada di situ.
Sebenarnya seiring dengan seringnya kamu bergaul, bisa ketara kok reaksi seseorang ketika suka atau tidak pada kita. Tetap berprasangka baik saja. Kalau kita tak suka mengusik orang, masa sih orang menjauhi kita.

Oh ya, masih ada dua misteri yang belum terpecahkan di awal artikel ini. Kenapa cowok menunduk saat berpapasan? Dan kenapa cewek bisa diam saja seharian? Biar gak penasaran, aku aja yang jawab.

Cowok menunduk karena dia sedang bokek. Siapa tahu ada yang sengaja buang duit kan! Cewek diam saja, biasanya karena dia sedang kesal. Biar mau ngomong lagi, gampang. Ajak aja jajan!

Disarikan dari brightside dan insider

1 comment:

  1. Bisa untuk mengamati orang-orang sekitar nih.

    ReplyDelete