Indomilk Susu Bubuk Membantu Anak Jadi Tinggi Tangguh Tanggap

, , 26 comments
indomilk susu bubuk

Sebelum pandemi, biasanya aku kumpul tiap pekan dengan teman-teman sepemikiran. Halah, gayamu sok tau mikir!

Di antara teman-temanku ini, ada satu orang ahli nutrisi yang cerewet banget soal apa yang kami makan. Kalau terhidang gorengan di forum kami, dia bakal ngoceh soal kalori, lemak, dsb.

Selain asyik menghitung massa lemak dan aneka lipatan para mamak, sang ahli nutrisi ini juga tak bosan menekankan pentingnya susu untuk anak-anak kami, yang biasa ikut ngumpul, dan berlarian cekakak cekikik saat emak-emaknya lagi diskusi (sok) serius.

Aku sih santai, memang anak-anak biasa minum susu kok! Indomilk Susu Bubuk adalah yang mereka minum sehari dua kali untuk kecukupan nutrisi.

Susu Bubuk untuk Anak

Susu Bubuk Untuk anak

Kekhasan anak-anak di mana pun, adalah mereka kurang suka sayur. Makan lebih sedikit, tapi aktif bergerak. Kalau dituruti, bisa merugi tubuhnya, pemasukan tidak sesuai dengan pengeluaran.

Itulah kenapa mereka harus minum susu, untuk memenuhi kekurangan nutrisi dari konsumsi “ala kadarnya” sesuai mood anak-anak yang cenderung tidak konsisten. Biar gak stunting!

Tinggi, tangguh, tanggap, adalah ciri yang dimiliki anak sehat. Tanpa nutrisi yang cukup, kayaknya mustahil deh anak-anak bisa begitu.

Anak Tinggi

Tinggi badan seorang anak dipengaruhi banyak faktor, salah satunya keturunan. Meski demikian, orang tua yang tidak tinggi masih berkemungkinan mendapatkan keturunan bertubuh tinggi. Caranya?

Lakukan intervensi pada tumbuh kembang anak, dengan memberi asupan gizi maksimal. Salah satu manfaat susu bubuk adalah memenuhi kebutuhan tersebut.

Menurut laman hellosehat, dikatakan normal adalah jika anak memiliki tinggi sbb:
Usia 7-9 tahun rata-rata tingginya 110 cm
Usia 9-11 tahun rata-rata tingginya 120 cm
Usia 11-13 tahun rata-rata tingginya 130 cm

Kenapa kupilih Indomilk Susu Bubuk? Karena Indomilk merupakan susu tinggi kalsium, yang mana elemen kimia ini berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang serta gigi.

Jelasnya, kalsium sejak zaman baheula dipercaya para ahli dapat membantu pertumbuhan tulang dan perkembangan tinggi badan.  Selain nutrisi, anak juga butuh olahraga dan tidur yang cukup untuk mengoptimalkan upaya mendapatkan tubuh yang tinggi. 

Anak Tangguh

Tangguh, berkaitan dengan daya tahan tubuh dan ketangkasan. Protein berperan penting dalam hal ini. Sumber protein membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, didapatkan dari daging, ikan, tahu, dan … yup! Susu. 

Masih banyak sih sumber protein yang lain, tapi susu bubuk untuk anak selain mengandung protein, umumnya juga mengandung zat gizi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anak-anak.

Anak Tanggap

Tanggap pada informasi yang diterima, juga merupakan ciri anak yang sehat. Emak-emak adalah kaum yang paling menderita di masa pandemi ini. Sudahlah pemasukan berkurang, kerjaan malah nambah! Ayo, mulai ngeluh! 

Anak-anak yang tanggap lebih mudah menerima pelajaran sekolah. Orang tua yang naik pitam melihat anaknya tak kunjung memahami pelajaran selama sekolah daring wajib instropeksi, apa yang salah?

Apakah “gurunya” yang temperamen, pelajarannya memang sulit, atau anaknya kurang nutrisi? Makanya, minum susu! 

Kandungan optinutri (omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi) pada Indomilk Susu Bubuk membantu orang tua menjadikan anak-anak memenuhi syarat ciri anak sehat; tinggi, tangguh, tanggap.
 

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa

Manfaat susu bubuk

Manfaat susu bubuk untuk tumbuh kembang anak tak perlu diragukan lagi ya, Gengs. Dari panjangnya ulasanku di atas mungkin ada yang bertanya, Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa?

Anak sulungku usianya sudah 10 tahun, adiknya 7 tahun. Anak-anak pada usia tersebut butuh nutrisi yang cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari mereka. Juga untuk mengimbangi asupan unfaedah yang mereka dapat dari jajanan. Anak mana sih yang gak suka jajan, ya kan.

Indomilk Susu Bubuk sendiri baik dikonsumsi anak-anak usia 5-12 tahun, mengandung optinutri, yaitu omega 3, protein dan kalsium tinggi. Kalau protein dan kalsium, sudah sering kita baca atau dengar. Bahkan sudah hafal manfaatnya.

Omega 3 juga sering dengar sih, tapi mungkin kita ulang lagi aja untuk lebih akrab dengan manfaatnya. 
Kukutip dari hellosehat.com (28/9/20), omega 3 adalah asam lemak yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh, jadi harus dipenuhi lewat asupan makanan.

Nah, masih ingat kan di awal tadi kubilang, anak-anak biasanya malas makan tapi banyak gerak. Gak usah diingat kalimatku, inget aja anak masing-masing di rumah. Ya gitu rata-rata tingkah mereka.

Makanya kita butuh menambahkan susu pada menu para bocah itu. Terkhusus omega 3, asam lemak ini punya fungsi meningkatkan kecerdasan, meningkatkan kemampuan membaca, mencegah dari berbagai penyakit, dan meningkatkan kesehatan mental.

Gak usah panjang lebar kujelaskan, tentu saja semua itu dibutuhkan anak-anak bahkan sebelum covid-19 menjajah kita. Apalagi sekarang!

Dah gitu aja, kalau kamu pengin tau lebih banyak hal tentang susu bubuk, infonya ada di mana-mana. Sedangkan Indomilk Susu Bubuk sendiri bisa didapatkan di toko maupun swalayan terdekat. Harganya? 

Di swalayan tak jauh dari rumahku 37 ribu kurang sedikit. Alhamdulillah gak bayar parkir (penting amat infomu!) Di tempat lain mungkin beda-beda, tergantung banyak faktor pastinya.   

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa


26 comments:

  1. Inget banget dulu aku juga kurang suka sayur, untung banget suka susu. Jadi sampe gede sebelum SMP juga masih minum susu

    Meskipun tingginya mentok 153, ngikutin gen ayah sama ibu.. hahaa tapi gapapa yang penting sehat.
    Yang penting tulang nya kuat karena susu kan banyak mengandung kalsium :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah anak2 dulu kalo badannya kecil katanya awet muda ya

      Delete
  2. Aku salfok sama kalimat nggak bayar parkir. Wkwkwkwk, aku kalau ke minimarket juga nyari yang nggak ada parkirnya. Berarti dari usia 5 th bisa minum susu indomilk bubuk ya? Anakku nomor 3 agak susah minum susunya. Kalau yang nomor dua, jangan ditanya, susu apa aja dia doyan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku kebalikannya, si kk udah ndut masih doyan aja susu. untungnya indomilk yg ini bebas gula

      Delete
  3. Anak jaman sekarang pada susah kalo suruh makan sayur. Kalo saya dulu suka.


    Ini indomilk produk baru ya

    ReplyDelete
  4. Anakku suka lo dengan susu ini. Betul banget harus berinvestasi ya agar tumbuh kembang anak optimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aja suka mbak, beneran kucicip. wkwk

      Delete
  5. Aku dari kecil suka banget susu, bahkan sampe sekarang juga suka minum susu, hehehe
    Jadi nular ke anak2 juga suka banget susu, jd ga usah disuruh pasti minum :D

    ReplyDelete
  6. Bunda... setuju banget ttg gorengan dan kalori ;) makasih infonya bunda....

    ReplyDelete
  7. Wah, saya dulu kalau dimasakin sayur, cuma ambil kuahnya.... Sayurnya dibuang. Hehe

    Ditambah lagi enggak minum susu... Makanya jadinya pendek. Wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Indomilk itu ingatnya susu kental manis aja atau susu kemasan kotak. Susu bubuknya, saya masih jarang keingetan oleh saya kalau mau belanja. Harus sering promo varian satu ini biar diingat sepanjang masa

    ReplyDelete
  9. Saya pernah hadir workshop Kemenkes yang bahasannya tentang Stunting, memang isu stunting ini baru beberapa tahun ke belakang ini disemarakkan ya Mbak. Dulu waktu saya sekolah, gak pernah dengar stunting tuh.

    Nah, untunglah sekarang banyak suplemen yang bisa membantu anak bebas dari stunting, salah satunya susu Indomilk ini

    ReplyDelete
  10. Wow...Mau coba ah. Ada ga ya utk usia tiga tahun? Kok masalahnya sama ya, anak-anak pada malas makan sayur...? Terus malas makan nasi juga. Maunya makan-makanan hits kek burger dll...

    ReplyDelete

  11. how many glasses of milk must drink a day so that you can help your child grow tall

    ReplyDelete
  12. Asik asiik, jadi bocah umur 5-12 thn punya susu bubuk dewe, yg sesuai dgn kebutuhan mereka kan.
    Nutrisi jadi terpenuhi dgn optimal!

    ReplyDelete
  13. Untungnya anakku doyan susu. Memang bagus sekali perkembangannya. Dia jadi anak yanh cepat tanggap. Semoga sehat terus anak-anak kita ya Mbak 😍

    ReplyDelete
  14. Suka banget sama indomilk ini, bukan cuma anakku aja yang doyan alhamdulillah hehe. Apalagi kalau dikasi es, jadi es susu coklat. Nikmatnyaaa disruput siang2

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya enak tuh! tapi aku alergi, kalo minum dingin kerongkongan terasa sakit

      Delete
  15. Indomilk merk yang udah ada sejak dulu kala ya?
    Rasanya gurih karena itu selalu saya gunakan untuk bikin puding

    ReplyDelete
  16. Anakku banget ini mbak, suka kelupaan jam makan tapi aktif bergerak. Alhasil emang butuh tambahan nutrisi dari susu dan makan juga ya diperhatikan kandungannya ya. Samaan sama anak ku kelas 2 SD pakai Indomilk susu bubuk nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anakku kls 2 dg kls 4. susunya satu buat sama2, hemat deh!

      Delete
  17. Susu bubuk Indomilk rasanya lezat dan pasti anak-anak suka.
    Dan selain diminum, bisa dijadikan bahan campuran untuk membuat olahan camilan juga.
    Hihii~

    ReplyDelete
  18. Sepakat Mbak Tari. anake emang doyan banget sama Indomilk ya. Saya juga suka baking juga make susunya Infolik, tp yg SKM 😍

    ReplyDelete