Jangan Asal Pilih Popok Bayi Jika Tak Ingin Dampak Buruk Ini Terjadi

, , 3 comments
popok bayi aman


Seperti yang diketahui bahwa dalam usia bayi maupun balita, buah hati memang belum bisa mengontrol kapan harus buang air kecil. Sehingga kerap kali menyebabkan mereka mengompol. 

Untuk itulah sebagai alternatif praktisnya, maka banyak di antara bunda yang memilih memakaikan popok untuk mereka. Sehingga nantinya urine yang dikeluarkan dapat ditampung secara praktis dan dibuang. Popok sekali pakai ini memang jadi solusi yang paling praktis untuk digunakan.
 
Semakin ke sini jika dilihat memang kian marak brand-brand yang mengeluarkan produk tersebut, hanya saja juga tak dapat dipungkiri jika tidak semuanya menjamin keamanan. Tak jarang di antaranya beberapa bahan kimia berbahaya yang dicampurkan dalam pembuatan popok tersebut, sehingga dapat memicu beragam masalah, seperti di antaranya: 
  1. Ruam popok, ini adalah iritasi atau peradangan pada kulit yang disebabkan oleh pemakaian popok yang salah, namun ada cara mengatasi ruam popok ini. hendaknya segera diobati jika tidak ingin menimbulkan gejala yang semakin buruk, termasuk di antaranya adalah keluar cairan dari area yang ruam tersebut sampai dengan muncul darah dan demam, hal ini tentunya sangat berbahaya bagi mereka.
  2. Penyakit pada area kemaluan, pemakaian popok yang salah dalam jangka waktu panjang, juga sangat mungkin untuk memicu penyakit pada area kemaluan. Bahkan mungkin penyakit yang berbahaya. Karena beberapa produsen ada yang mencampur popok tersebut dengan zat pemutih, dalam jangka panjang mungkin saja hal tersebut akan menyebabkan terjadinya kanker.
  3. Gatal dan memerah, kontak dengan bahan-bahan tertentu sangat mungkin memicu terjadinya reaksi alergi yang berdampak pada kulit yang gatal dan juga memerah.
Untuk itulah maka pilih popok yang benar-benar sudah teruji aman seperti Merries. Selain popok maka perhatikan juga asupan makanan yang dikonsumsi oleh buah hati Anda. Pilihlah menu MPASI 6 bulan yang memenuhi sumber nutrisi lengkap dan juga sehat untuk mereka. Sehingga tumbuh kembang lebih optimal.

3 comments:

  1. wah nice sharing. popoknya sebagus ituu ya bundd

    ReplyDelete
  2. Makasih tipsnya kak sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Anakku juga dlu gonta ganti merek popok. Akhirnya ketemu merries yg bikin dia nyaman. Bagiku merries ini lebih lembut dan ngga bikin "gerah" anak.

    ReplyDelete