Yuk, Kenali Barang-barang Kesukaan Si Kecil!

, , No Comments
sleek baby

Pandemi sudah berlangsung selama satu tahun lebih di seluruh dunia. Pembatasan kegiatan sudah dilakukan di mana-mana baik meliputi sekolah, kantor, dan pusat-pusat perbelanjaan. 

Selalu berada di rumah tentunya membuat ayah dan bunda banyak menghabiskan waktu bersama dengan si kecil baik, untuk bermain atau hanya bersenda gurau. Bunda dan ayah selalu berusaha keras untuk mencoba menghibur si buah hati dengan kegiatan-kegiatan seru yang menyenangkan, dan tentunya tetap memiliki nilai edukasi. 

Selain kegiatan-kegiatan yang selalu dilakukan oleh bunda dan ayah, sebagai orang tua tentunya Anda akan mencoba menghibur dengan semua hal, termasuk dengan mainan. Selain mainan, si kecil tentu memiliki barang-barang yang disukai untuk menemaninya bermain. 

Media-media tersebut tentunya bisa menjadi sarang untuk kuman atau bakteri yang bisa menjadi sumber penyakit. Oleh karena itu, penting untuk bunda tetap mensterilkannya, beberapa contoh barang-barang tersebut yaitu:

1. Playmat

Salah satu barang yang sering digunakan oleh si kecil yaitu alas bermainnya, karena sebagian besar aktivitasnya dilakukannya di situ. Playmat yang tidak dibersihkan dengan rutin akan menyebarkan kuman dan bakteri ke mainan lainnya. 

Mainan-mainan tersebut jika sampai tergigit atau masuk ke dalam mulutnya akan menyebabkan si kecil sakit. Salah satu gejala yang sering mucul yaitu perut bayi kembung dan akan membuat si kecil tidak nyaman dan akhirnya aktivitasnya tidak seceria biasanya.

2. Teether

Barang lainnya yang selalu menjadi benda favorit bagi si kecil yaitu teether. Apa lagi bagi bayi yang baru mau mulai tumbuh giginya merasakan gusinya gatal. 

Teether terbuat dari beberapa bahan yang tentunya dipastikan sudah aman bagi si kecil. Karena teether adalah aksesoris bayi yang pasti akan masuk mulut si Kecil, maka jika tidak rajin dibersihkan akan menempel debu, kuman, dan bakteri. 

Membersihkan teether menggunakan sabun cuci botol bayi merupakan salah satu solusi untuk mencegah sumber-sumber penyakit bisa masuk ke tubuh si kecil. Selain itu sabun suci botol bayi juga memiliki formulasi yang aman dan tidak meninggalkan residu.

3. Mainan

Sama dengan dua barang lainnya, mainan merupakan salah satu barang terfavorit si kecil yang setiap harinya disentuh. Di mana jika tidak rajin dibersihkan, maka menjadi sarang kuman dan sumber penyakit bagi si buah hati.

0 komentar:

Post a Comment