12 Quote Bahasa Inggris Tentang Hidup dan Terjemahannya

, , 3 comments
Siapa yang cari quote bahasa Inggris tentang hidup? Lagi galaukah? Biasanya kan gitu, lagi sedih, bingung, putus asa, … jadi butuh kalimat yang menguatkan.

Pernah coba baca Al-Qur’an nggak? Pasti lebih efektif loh! Tapi quote bahasa Inggrisnya tetap kupajang kok. Santai ….
Quote Bahasa Inggris Tentang Hidup
Photo by Toa Heftiba on Unsplash
Aku nggak tau kata-kata bahasa Inggris di bawah ini menyentuh hati atau nggak. Bahkan memang benar atau sekadar indah, aku juga nggak tau. Ucapan siapa pun berhak kita terima atau tolak, kecuali Nabi. Tapi bagaimana pun, semoga kamu terinspirasi dengan 12 Kalimat bijak bahasa Inggris berikut ini.

Your life is as good as your mindset
Hidupmu sebaik pola pikirmu.
Makanya jangan sering berprasangka buruk. Yang prasangka baik aja belum tentu baik. Eits, gak cocok banget aku jadi motivator ya! 

Life is a journey to be experienced, not a problem to be solved
Hidup adalah perjalanan yang harus dialami, bukan masalah yang harus diselesaikan, Winnie The Pooh.
Tapi ciri kita hidup itu ya adanya masalah, Gengs. Masalah ada, supaya kita beramal. Jadi bukan bagaimana kita menyelesaikannya, melainkan bagaimana sikap kita menghadapinya. Masalahnya sendiri suatu saat pasti selesai kok, waktu yang menyelesaikannya.

Never regret a day in your life; good days give happiness, bad days give experiences, worst day give lessons, and best day give memories
Jangan pernah menyesali satu hari pun dalam hidupmu; hari yang baik memberi kebahagiaan, hari yang buruk memberi pengalaman, hari yang sia-sia memberi pelajaran, dan hari terbaik memberi kenangan.
Aku sendiri terharu dengan kalimat yang ini, huhu. Bener banget, kadang kita mikir coba dulu aku begini coba begitu. Padahal sikap kayak gitu bahkan bisa menjatuhkan kita pada tidak menerima takdir, duh ngerinya!

Love yourself instead of loving the idea of other people loving you 
Mencintai diri sendiri lebih penting daripada mencintai gagasan agar orang lain mencintaimu.
That’s why blog ini bernama iluvtari. Mending aku nyayangi si Tari daripada cari-cari orang buat menyayangiku. Kalau bukan kita sendiri yang memahami dan mencintai diri, siapa lagi?

Loving yourself isn't vanity, it's sanity 
Mencintai diri sendiri bukanlah keegoisan, tapi kewarasan, Katrina Mayer.
Katrina Mayer itu pengarang, kayak Tere Liye yang suka bikin quote. Atau gak maksud bikin quote (kutipan), tapi tulisannya dikutip orang, lalu menyebar ke mana-mana. 

Love is like the wind, you can't see it, but you can feel it 
Cinta itu seperti angin, kamu tidak bisa melihatnya, tapi bisa merasakannya, Nicholas Sparks.
Nicholas Sparks mungkin belum tau kalau kentut itu juga angin.

Life is not just happy yourself, but share your happiness to those around us because it will increase happiness when shared 
Hidup bukan hanya membahagiakan diri sendiri, tapi berbagi kebahagiaan dengan orang di sekitar kita, karena kebahagiaan akan bertambah saat dibagikan.
Mirip dengan pepatah Arab yang lebih simpel, Man as’adunnaas? Man as’adannaas. Siapa orang yang paling bahagia? Orang yang membuat orang lain bahagia.

Work like you do not need money, love like you’ll never get hurt, and dance like no one is looking
Bekerjalah seolah kamu tidak butuh uang, mencintai seperti kamu tak akan pernah tersakiti, dan menarilah seolah tidak ada orang yang melihat.
Aku nggak sanggup, kamu aja. 

Your biggest weakness is when you give up and your greatest power is when you try one more time
Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah, dan kehebatan terbesarmu adalah saat kamu mencoba sekali lagi.
Quote tentang pilihan hidup, pilih kelemahan terbesar atau kehebatan terbesar. Semangat!

The more you praise and celebrate your life, the more there is in life to celebrate 
Semakin kamu menghargai dan merayakan hidupmu, semakin banyak yang bisa dirayakan dalam hidup, Oprah Winfrey.
Yang kesepuluh itu kata bijak bahasa Inggris dari orang terkenal. Jangan bilang kamu gak kenal Oprah Winfrey, dia adalah miliarder dunia yang sukses dengan acara talkshow-nya.

Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving 
Hidup itu seperti mengendarai sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, Kamu harus terus bergerak, Albert Einstein.
Albert Einstein memang ilmuwan terkemuka, tapi hidupnya sendiri gak bagus-bagus amat. Itulah kenapa kamu gak harus terlalu percaya pada motivator. Eh.

Every new day is another chance to change your life 
Setiap hari baru adalah kesempatan lain untuk mengubah hidupmu.
Jadi jangan sia-siakan waktu yang masih ada, gitu kira-kira Gengs!
Quote Bahasa Inggris Tentang Hidup dan Terjemahannya
Quote, atau bisa dibilang kata mutiara, kata-kata bijak, atau apalah di atas mengajarkan kita tentang kesabaran, ketabahan, dan penerimaan. Intinya begitu, setuju kan?

Tapi selusin kutipan itu nggak akan berarti apa-apa kalau hanya dibaca sekali lewat. Perlu kamu resapi maknanya agar mendapatkan faedahnya.

Setelah quote bahasa Inggris, kira-kira bahasa mana lagi yang lebih mengena ya? Eh, pilih bahasa Inggris itu supaya lebih mengena atau supaya keliatan keren sih?

3 komentar:

  1. Kok saya jadi ingat patrcim di sponge bob ya...
    "Kalo uang membuat kita kehilangan teman, saya memilih tidak pny uang"

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lebih suka kalimat squidward, "entahlah."

      Hapus
    2. wkwkw... dan betapa naifnya sponge bob dan patrick memahami squidward ;)

      Hapus

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.