ASI Booster untuk Si Pejuang ASI

, , 1 comment
Memberi Air Susu Ibu (ASI) untuk sang buah hati memang memerlukan banyak tenaga. Selain itu, seorang ibu yang sedang menyusui bayi juga diharapkan bisa mendapatkan asupan gizi yang cukup dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. 

Mengingat selama menyusui, sejatinya sang ibu tidak hanya makan untuk dirinya saja. Ia harus berbagi gizi dengan anak, yang sampai usia enam bulan hanya akan bergantung pada air susu dari sang ibu.

Maka dari itu, ada baiknya seorang ibu yang menyusui mengonsumsi makanan yang dapat menjadi ASI booster. Bukan hanya memperbanyak ASI, namun juga diharapkan bisa memberi gizi yang cukup untuk sang buah hati. 

ASI Booster untuk Si Pejuang ASI

Cara Mendapatkan ASI Booster

Jika menyukai sayuran, Moms bisa mencoba bayam yang terkenal memiliki kandungan zat besi dan kaya akan asam folat. Nutrisi tersebut tentu baik untuk Moms dan si kecil. Mengolahnya pun mudah, Moms hanya tinggal membuat bening atau tumis bayam sederhana. 

Ada pula wortel yang kaya akan Vitamin A. Moms bisa mengolahnya menjadi sop atau jus, bahkan dapat pula digabung dengan bayam maupun sayur lainnya.

Jika tidak terlalu menyukai sayur, maka alternatif lainnya adalah dengan memakan buah. Salah satunya adalah buah pepaya. Ya buah manis yang mengandung banyak vitamin ini sangat bergizi loh, Moms! 

Selain itu Moms juga bisa mengonsumsi yoghurt yang merupakan sumber probiotik yang sehat dan bisa membantu membersihkan pencernaan Moms. Tidak ketinggalan, Moms juga bisa mengonsumsi ikan, terutama ikan salmon yang merupakan sumber omega 3.

Dilansir dari https://merries.co.id/, “Nutrisi-nutrisi tersebut meliputi vitamin, zat besi, asam folat, protein, kalsium, dan lainnya. Tentunya kebutuhan nutrisi ini harus dipenuhi untuk menunjang produktivitas ASI yang merupakan penunjang utama tumbuh kembang si kecil.” 

Maka makanan-makanan di atas dianggap layak untuk menunjang ASI Moms! Moms juga bisa mengunjungi website tersebut untuk lebih banyak info parenting!

1 comment:

  1. ah terimakasih infonya mbak, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete