Jaga Imunitas Keluarga bersama Imugard

, , 25 comments
imugard herbal untuk imunitas

Aku masih ingat tahun lalu di bulan yang sama. Mengantar anak ke sekolah untuk kemudian “libur”, yang tidak disangka-sangka bisa selama ini. Corona yang ukurannya cuma 125 nanometer bisa sesakti itu!

Yang sudah ya sudahlah ya, mau diapain lagi. Seluruh dunia juga merasakan kok, sekarang ini seperti kata kakakku, “Selamatkan diri masing-masing!”

Sebagai kepala keluarga, suamiku bekerja lebih keras untuk dapat memenuhi kebutuhan rumah di masa sulit ini. Sebagai wakilnya, aku harus mengupayakan keluarga tetap sehat secara fisik dan psikis. Nggak boleh telat makan, kurang istirahat, atau ada yang tertekan. Bahagia itu harus diupayakan!

Webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga

imunomodulator herbal

Di antara upaya untuk terus menjaga kualitas hidup, adalah dengan menambah pengetahuan terkait kebutuhan nutrisi dan imunitas tubuh manusia. Sebagian kupenuhi dengan membaca artikel kesehatan yang jujur saja, dari hasil pencarian Google. Sebab untuk buku, aku lebih suka baca sastra, hehe.

Selain itu, aku juga mengikuti berbagai webinar yang salah satunya bertajuk Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga. Webinar ini diadakan pada 22 Maret 2021 oleh Imugard, bekerja sama dengan MomBlogger Community.

Pembicara yang hadir adalah Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si.(Herbal), dan Brand Manager Imugard, Apt. Agie Avionico Gaudart, S.Farm.

Dalam webinar tersebut dipaparkan hal-hal terkait sistem imunitas dan pentingnya menjaga daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi. Satu kata baru yang kudapat hari itu adalah “Imunomodulator”. Kamu juga baru baca? Toslah kita!

Imugard, Produk Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

Imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respons imun. Dengan kata lain, imunomodulator berfungsi untuk mengaktifkan sistem imun seseorang dan mengembalikannya pada keseimbangan.

Imunomodulator terbagi dua; imunostimulan dan imunosupresif. Tadi sudah kusebutkan bahwa imunomodulator berfungsi untuk menyeimbangkan, maka imunostimulan diberikan untuk mengaktifkan (misalnya ketika terjadi infeksi), sedangkan imunosupresif diberikan untuk menurunkan (contohnya pada kasus autoimun dsb).

Imunomodulator ada yang terbuat dari bahan herbal dan ada pula yang nonherbal. Yang nonherbal adalah isoprinosin, yang ketika kucari di Google ternyata adalah obat antivirus. Kukira antivirus itu Kaspersky atau SmadAV untuk yang lokal. Halah.

Sedangkan imunomodulator herbal bisa didapatkan dari meniran, jinten hitam, kunyit, sambiloto, bawang putih, kelor, jahe, pegagan, temulawak, dan masih banyak lagi. Lah, itu semua kan ada di sekitar kita!

Ya sih, tapi beneran nih mau bikin? Idealnya memang racik sendiri untuk dikonsumsi keluarga. Tapi kalau gak yakin atau memang gak bisa blas kayak aku, ada cara mudah kok. Ini kan zaman serbainstan, dan aku (mungkin juga kamu) adalah milenial yang maunya serbagampang.
imugard imunomodulator herbal
Sekarang ada Imugard, produk herbal yang kandungannya sesuai dengan kebutuhan kita terhadap imunomodulator. Bahan-bahan yang terdapat dalam Imugard di antaranya: 
  • Meniran, yang berfungsi membantu memelihara daya tahan tubuh.
  • Daun Kelor, untuk melengkapi kebutuhan nutrisi
  • Kunyit, berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan.
Tak perlu khawatir terhadap keamanan produk ini, sebab Imugard sudah mendapat label halal dari MUI, terdaftar di Badan POM, serta memiliki sertifikat ISO 9001. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi ISO, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu produk/jasa yang dihasilkannya (Wikipedia).

Di mana mendapatkan Imugard? Nggak susah kok, emak-emak pasti tau ke mana mereka mencari kebutuhannya. Di olshop ada, di retail biasa juga tersedia. Yang paling gampang ya ke apotek.

Jadi gitu, Gengs. Webinar berakhir dengan tambahan ilmu baru, dan sekarang tinggal menunggu pandeminya lagi yang berakhir. Kapan? Semoga segera!

25 komentar:

  1. Aamin YRA. Senang ya bisa dapat banyak ilmu bermanfaat baru bersama.
    Salam kenal mbak Tari

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, walau aku nyimak sambil leyeh2 dan gak ikut jawab, hehe. salam kenal kembali

      Hapus
  2. Semua manfaat imugrad ini sangat kubuthkan. Mulai dari memelihara daya tahan tubuh, melengkapi kebutuhan nutrisi, dan memperbaiki sistem pencernaan.

    BalasHapus
  3. Kudu nyetok IMUGARD nih
    karena memang di musim pandemi gini, kita kudu pastikan imun keluarga terus meningkat yaa
    Asik kalo ada IMUGARD di rumah

    BalasHapus
  4. Wah baru tau meniran banyak manfaatnya. Selama ini paling bikin sayur daun kelor doang. Jadi praktis ya kalau tinggal minum begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah gak tau bentuk meniran itu gimana, wkwk

      Hapus
  5. Alhamdulillah sudah halal MUI.. Mksh sharingnya mb. Ntar nyari ah.. Pas ama kebutuhan sekarang

    BalasHapus
  6. Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga, judulnya saja menarik ya. Memang nih para ibu dituntut untuk makin aware dengan kesehatan keluarga saat ini.

    BalasHapus
  7. Imugard ini mengandung bahan2 alami yang tentu saja sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Mesti punya stok di rumah nih sekaligus buat dibawa traveling buat jaga2 😊😊

    BalasHapus
  8. Dimasa pendemi serta masa krisis iklim ini dimana cuaca tak bisa lagi diprediksi, imun kita dituntut harus kuat. Nah, Imugard ini bisa jadi rekomendasi untuk distok di rumah-rumah keluarga Indonesia. Banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan.

    BalasHapus
  9. Di masa pandemi seperti saat ini, penting sekali untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh untuk mencegah dari berbagai macam penyakit. Karena hal itulah, kita wajib mengonsumsi imugard.,

    BalasHapus
  10. Terimkasih infonya tentang imugard. Kalau dikonsumsi tiap hari aman kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut mas2 yg di webinar itu, kalo lewat 6 bulan, minumnya pas ada keluhan aja

      Hapus
  11. Aku baru tahu tentang imunomodulator ini. Ternyata kandungannya bahan-bahan alami ya dan sangat bermanfaat untuk jaga imun tubuh. Perlu nih buat stok di rumah untuk seluruh anggota keluarga

    BalasHapus
  12. Ibu selain menjaga imunitas keluarga dgn panganan bergizi seperti imuno ini uga jadi makin cerewet untuk mengingatkan anggota keluarganya biar menerapkan protokol kesehatan dgn baik..

    BalasHapus
  13. Ya imun tubuh penting banget jaman pandemi ini jadi produk kayak gini jadi pilihn untuk boost

    BalasHapus
  14. Praktsi juga ya mba, ngga perlu lagi cari bahan-bahan alami seperti daun kelor untuk dikosnsumsi setiap hari karena semua ada terkandung di Imugard. Terebosan yang bagus nih dalam dunia kesehatan.

    BalasHapus
  15. Waa daun kelor, apakah dengan meminum ini kuntilanak akan takut padaku hehe, 🀣 btw mba Tari sudah cobain blom?

    BalasHapus
  16. Ternyata benar ya daun kelor itu banyak khasiatnya. Ke ke depan, mau saya tanam di sekitar rumah... Buat nutrisi tambahan....

    BalasHapus
  17. Aku sebenarnya penasaran sama daun meniran..klo daunnya di masak sayur kayak kelor gitu enak Ndak ya mba? Blm pernah aku soalnya...

    BalasHapus
  18. Kalo produk herbal gini aku berani coba. Kalo suplemen atau vitamin yg kimia agak worry minumnya nih.

    BalasHapus
  19. Bisa Setok imugard menjelang Ramadan ini ya bund

    BalasHapus
  20. Cukup banyak istilah imuno-imunoan nih, jadi bingung, eheh. Cuma yang jelas, Imugard ini layak untuk dicoba

    BalasHapus
  21. Siap-siap Imugard buat pencegahan nih apalagi bentar lagi puasa kan ya, tinggal 7 hari lagi

    BalasHapus
  22. Sepakat soal peran ibu yang memang harus super duper ekstra memperhatikan kondisi keluarga, seperti urusan waktu makan, asupannya, bahkan suplemen herbal untuk jaga imunitas satu keluarga.

    BalasHapus

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.