Fortune Indonesia, Media Bisnis untuk Milenial dan Gen Z dari IDN Media

, , No Comments
Dari 7 bersaudara, cuma aku yang milenial. Karena itulah, aku jadi yang paling nyambung jika ngobrol dengan para keponakan yang kebanyakan adalah generasi Z. Generasi di atas kita, melihat perbedaan lapisan generasi seolah cuma sebatas teknologi, padahal nggak.

Antara generasi X, Y, dan Z, ada perbedaan mendasar selain soal HP, TV vs Youtube, dan yang semacam itu. Yakni mental, yang itu saling memengaruhi antara manusia dan lingkungannya. Milenial dan Gen Z dikenal sebagai kaum mager, kamu tau kan alasannya?

Yang kita gak tau pasti, apakah fasilitas yang serbainstan yang membuat kita jadi males gerak atau karena kita mager kemudian menjadi peluang bisnis menghasilkan berbagai hal instan?

fortune indonesia idn media

Fortune Indonesia, Media Bisnis dari IDN Media

Satu hal lagi yang membedakan milenial dan Gen Z dengan generasi sebelum mereka. Yakni kecenderungan kita berkolaborasi, alih-alih kompetisi. Jadi, gaya bisnis orang-orang usia awal 40 tahun ke bawah di masa ini akan sangat berbeda dengan seniornya.

Menjelang akhir tahun 2021, IDN Media akan menghadirkan Fortune, media bisnis global terkemuka yang berkomitmen menciptakan karya jurnalisme berstandar tinggi untuk akurasi, transparansi, dan legalitasnya di Indonesia. 

Tentang IDN Media sudah pernah kutulis di blog ini. Sementara Fortune adalah brand media bisnis dengan perspektif global, track record, dan visi yang kuat. Perusahaan ini berkomitmen untuk mengungkapkan informasi-informasi paling hangat, relevan, dan terpercaya. Kapabilitas Fortune yang telah lama terbentuk, mendorong media tersebut untuk terus menjadi penerang bagi para pemimpin global, yang juga dapat membantu memajukan bisnis mereka.

Media Bisnis untuk Milenial dan Gen Z

Sebagai media bisnis, tentu saja Fortune menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif, sebagai target audiens. Di sisi lain, Fortune juga akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah perusahaan media platform yang konsisten menarget millennial dan generasi Z. 

Winston Utomo, CEO IDN Media, menjelaskan, “Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial dan Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memerhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka.” 

Positive Impact Majalah Bisnis Global ke Indonesia

Kamu tentu bertanya-tanya, apa sih manfaatnya Majalah Fortune sampai ke Indonesia? Begini sang CEO menjelaskan; Dengan hadirnya Fortune di ekosistem bisnis IDN Media, akan ada dampak positif bagi milenial dan Gen Z, di antaranya:

1. Akses pada informasi yang berkualitas

Seperti yang kita tau, IDN Media merupakan perusahaan media platform untuk milenial dan generasi Z. Hadirnya Fortune diharapkan dapat memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media, sehingga jenis informasi yang disediakan oleh para publisher di IDN Media pun menjadi semakin beragam.

2. Literasi terhadap aspek finansial penting bagi Millennial & Gen Z

Kamu familier kan dengan GLN, gerakan literasi nasional? Ada 6 literasi dasar yang harus dikuasai masyarakat dalam rangka menuju Indonesia Emas di 2045 nanti. Iya, 100 tahun Indonesia!

Di antara enam literasi itu salah satunya adalah literasi finansial. Jadi bukan semata baca tulis, melainkan memahami aspek finansial secara mendalam sekaligus mampu mengimplementasikannya. Nantinya hal ini akan berujung pada kesejahteraan individu dan masyarakat secara umum.

ceo dan coo idn media
COO IDN Media, William Utomo (kiri) dan CEO IDN Media, Winston Utomo (kanan) 
Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo
“ … Fortune ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial,” demikian ujar Winston. 

3. Millennial & Gen Z, kolaboratif dan berjiwa wirausaha

Ternyata CEO IDN Media sepemahaman loh denganku, ehem. Menurutnya, atribut yang signifikan dari generasi ini adalah karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha. Beda tipis kan dengan narasiku di awal. IDN Media begitu optimis terhadap keinginan millenial dan Gen Z untuk berwirausaha. Jadi kehadiran Fortune adalah semacam fasilitas bagi anak muda Indonesia, gitu.

So, milenial dan Gen Z, kaum kreatif yang sering difitnah mager, kamu sudah siap dengan kedatangan Fortune Indonesia?

0 comments:

Post a Comment

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.