Cara Daftar M Banking: Manfaat dan Kegunaannya

, , No Comments
Cara Daftar M Banking: Manfaat dan Kegunaannya
Foto oleh Terje Sollie dari Pexels

mBanking menjadi sebuah inovasi baru yang memiliki manfaat dan dampak yang besar dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, aplikasi ini dapat mempermudah siapa saja untuk melakukan berbagai jenis transaksi secara online melalui smartphone. 

Sayangnya, manfaat ini tidak dapat dirasakan semua orang lantaran masih banyak yang belum tahu cara daftar m Banking yang benar.

Sebenarnya apa itu m Banking? Merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh sebuah perbankan untuk mempermudah transaksi nasabahnya. Fasilitas ini hanya dapat diakses melalui smartphone saja. 

Manfaat dan Kegunaan m Banking

Hadirnya m Banking di masyarakat tentu bukan tanpa membawa manfaat dan kegunaan. Pastinya ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan saat menggunakan aplikasi m Banking. Apa saja? Ini dia beberapa manfaat dan kegunaan dari m Banking.

Informasi Perbankan

mBanking akan senantiasa menampilkan beberapa informasi perbankan dari rekening kamu. Beberapa informasi yang ditampilkan biasanya berupa saldo tabungan hingga mutasi transaksi rekening atau riwayat transaksi yang kamu lakukan.

Transfer dan Pembayaran

Selain informasi perbankan, aplikasi m Banking juga akan berguna untuk melakukan transfer baik itu antar sesama bank ataupun antar bank lain. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembayaran secara realtime kapanpun dan dimanapun. 

Administrasi

Jangan khawatir bila sewaktu-waktu kamu membutuhkan akses administrasi perbankan. Pasalnya, ada beberapa m Banking yang menyediakan berbagai layanan administrasi, salah satu contohnya ialah Mobile Banking PermataMobile X. Di sini, kamu bisa menerapkan cara daftar m Banking dengan mudah, mengubah password hingga mengelola daftar rekening penerima.

Mobile Credit Card

Untuk kamu pengguna kartu kredit, biasanya kartu kredit tersebut akan terhubung dengan layanan pada m Banking. Pada aplikasi ini kamu akan menemukan berbagai macam informasi, mulai pengajuan kartu kredit tambahan hingga kenaikan limit. 

Ayo Install PermataMobile X dan Rasakan Kelebihannya

Cara Daftar M Banking: Manfaat dan Kegunaannya
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Mungkin kamu bertanya-tanya apa itu PermataMobile X? PermataMobile X merupakan sebuah aplikasi mobile banking dari PermataBank yang menawarkan cara daftar m Banking yang sangat mudah dan praktis. Aplikasi ini dibuat dengan ratusan fitur yang bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi perbankan para nasabah. 

Aplikasi m Banking ini bisa kamu dapatkan melalui play store bagi pengguna handphone android. Sementara pengguna Apple bisa mendapatkan aplikasi ini dari app store. Ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapat dari PermataMobile X, di antaranya sebagai berikut.

Praktis

Apakah kamu tahu jika bersama PermataMobile X, kamu bisa melakukan berbagai transaksi dengan lebih mudah praktis. Mulai dari transfer, buka rekening, cek mutasi, isi ulang pulsa, bayar kartu kredit, mengajukan pinjaman KTA, hingga cara daftar m Banking yang mudah bisa kamu lakukan dalam satu aplikasi saja, yaitu PermataMobile X.

Cek Mutasi

PermataMobile X menyediakan fitur riwayat mutasi yang bisa kamu cek dengan mudah. Setiap transaksi apa saja yang kamu lakukan akan disimpan selama 12 bulan lamanya terhitung sejak kamu melakukan melakukan pendaftaran PermataMobile X.

Fitur Canggih

Aplikasi PermataMobile X dibuat dengan menyertakan ratusan fitur perbankan yang bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi. Cara daftar m Banking yang cukup mudah juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan dengan PermataMobile X?

Seperti yang telah kita ketahui jika PermataMobile X menawarkan ratusan fitur yang canggih. Dengan banyaknya fitur tersebut, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini menggunakan PermataMobile X.
 
  1. Mengecek riwayat transaksi atau mutasi rekening yang dilakukan selama 12 bulan terakhir.
  2. Membayar berbagai tagihan seperti listrik, internet, telepon, dan lain-lain.
  3. Mengisi ulang pulsa, token listrik, e-wallet, atau bahkan membeli voucher game favorit kamu.
  4. Di aplikasi PermataMobile X, kamu bisa melakukan pengajuan KTA, hingga membuat kartu kredit secara online. Cara daftar m Banking secara online melalui aplikasi ini juga sangat mudah.
  5. Melakukan berbagai transaksi reksadana, mulai dari switching, pembelian, hingga penjualan reksadana.
  6. Mendukung pembayaran dengan fitur QR Pay pada berbagai toko atau merchant. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan pembayaran dengan cara scan barcode pembayaran dari merchant tersebut.
  7. Kamu bisa menarik tunai di seluruh gerai Indomaret menggunakan fitur Mobile Cash. Caranya yaitu dengan klik “Menu Lainnya”, lalu klik “Mobile Cash”, pilih opsi “Indomaret”, masukan nomor HP, dan kamu akan menerima cash code atau token. berikan token tersebut pada kasir, dan lakukan penarikan.
  8. Kamu bisa mengirim dana ke seseorang melalui nomor WhatsApp disertai berbagai kartu ucapan menarik. Fitur ini disebut dengan WhatsApp Gift.
  9. Aplikasi PermataMobile X juga mendukung pengajuan kenaikan limit sementara kartu kredit.

Cara daftar m Banking PermataMobile X

Jika kamu sudah tidak sabar untuk merasakan ratusan fitur dari PermataMobile X, berikut cara daftar m Banking PermataMobile X. Ikuti langkah-langkahnya.

  1. Silakan unduh aplikasi PermataMobile X di Play Store atau App Store.
  2. Saat aplikasi terbuka, pilih mulai.
  3. Selanjutnya akan muncul pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”, silahkan pilih “ya” jika kamu telah memiliki rekening PermataBank.
  4. Silakan pilih “tidak” pada pertanyaan tersebut jika kamu belum memiliki rekening PermataBank. Lalu, kamu akan diarahkan menuju PermataStore untuk melakukan pembuatan rekening terlebih dahulu.
  5. Pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”, silahkan jawab “tidak”.
  6. Selanjutnya silahkan tentukan apakah kamu akan mendaftar menggunakan kartu kredit atau nomor rekening.
  7. Silahkan ikuti petunjuk berikutnya hingga registrasi selesai dan user ID bisa digunakan.
Cara daftar m Banking PermataMobile X sangatlah simpel dan gampang, kan? Tunggu apalagi? Ayo buka rekening PermataMobile X sekarang! Download aplikasinya, dan rasakan manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.