Mudah dan Cepat, Begini Cara Login CUiT Menggunakan Email

cara login cuit
freepik

Mendaftarkan maupun login akun pada suatu aplikasi pada umumnya sering menggunakan alamat email, tidak terkecuali pada aplikasi CUiT ini. 

Nah, untuk kalian yang mungkin belum tahu dan penasaran dengan fitur apa saja yang tersedia di CUiT, ini adalah saat yang tepat untuk mencoba aplikasi baru yang masih belum begitu ramai tersebut karena siapa tau akun kalian nanti bisa trending kan.

Aplikasi CUiT ini tersedia di PlayStore maupun AppStore namun statusnya di PlayStore sendiri masih aplikasi Early Access. Pengguna Android pastinya akan sering menemui sejumlah aplikasi dengan label ‘Early Access’ ataupun ‘Beta’, bahkan mungkin saja kamu bisa menjumpai aplikasi yang belum resmi dirilis. 

Untuk bisa mengakses dengan email kamu perlu memerhatikan akun google yang ada di perangkatmu. Kamu bisa mengecek daftar email aktif yang ada dengan pergi ke settingan handpone kemudian klik pada bagian akun google saya, nah disana kamu bisa mengecek dan mengelola akun google kamu yang nantinya akan digunakan untuk login.

Bagaimana cara Login dan Mengakses CUiT? 

Untuk bisa mendaftar dan menggunakan aplikasi CUiT sebelumnya kamu perlu untuk mengunduh dan instal dulu aplikasinya dong, namun kamu tidak perlu risau apabila mungkin kuota storage mu yang sudah penuh lho! karena aplikasi CUiT ini juga tersedia di website juga sehingga dapat lebih mudah kamu akses lebih mudah.

Di sisi lain, CUiT juga menawarkan banyak kemudahan lainnya yaitu seperti pada pilihan untuk login. Terdapat banyak cara atau pilihan login untuk mengakses ke dalam aplikasi yang disediakan pihak Developer yaitu kamu dapat menggunakan email, facebook, twitter dan nomor handphone. Untuk bisa melakukan login dengan email kamu perlu mengelola akun google mu terlebih dahulu agar nanti proses loginnya lebih mudah. 

Banyak pilihan bukan? Nah, berikut ini adalah cara mudah untuk login menggunakan email:

  1. Silakan download aplikasi CUiT terbaru secara resmi di Play Store atau di website resminya, klik di sini CUiT.
  2. Instal aplikasi ke ponsel pintar kamu, proses instalasi atau pemasangan aplikasi nantinya akan berjalan otomatis sehingga pada tahap ini tidak perlu cara khusus.
  3. Nah setelah selesai, tahap selanjutnya kalian bisa masuk ke dalam aplikasi dan klik pada bagian menu di pojok bawah kemudian akan muncul beberapa pilihan login dan kalian bisa tinggal memilih menu email
  4. Masukkan alamat email valid kamu ke dalam kolom atau kamu juga bisa langsung memilih email yang sedang tersambung di perangkat android kamu dan nantinya proses login akan dilakukan secara otomatis oleh sistem yang tersedia
  5. Akunmu pun siap digunakan, kamu bebas untuk mengakses dan mencoba fitur yang disediakan.

Nah bagaimana mudah bukan? Mulai jelajahi fitur-fitur baru yang disediakan CUiT dan tuangkan kreativitasmu di dalamnya!

No comments