Live Streaming dengan IDN App dari IDN Media | iluvtari

Live Streaming dengan IDN App dari IDN Media

, , No Comments
Coba hitung, ada berapa aplikasi nonton video/film yang tersedia di Playstore? Iya, banyak. Gak usah kelewat lugu dengan betul-betul menghitungnya. Itu cuma pembuka tulisan, tantangan yang gak benar-benar perlu kamu penuhi.

idn live

IDN Live dari IDN Media

Dulu ada yang bilang, pengguna Instagram itu dianggap lebih berduit dibanding para tweeps (pengguna Twitter). Alasannya, butuh banyak kuota untuk bisa mengakses IG. Sedangkan Twitter yang didominasi teks, lebih sederhana, otomatis hemat kuota.

Nggak tau sih, itu hasil riset atau ramalan remeh jelata. Tapi apa pun itu, sekarang pendapat demikian sudah gak relevan lagi. Sebab kuota internet bukan lagi barang mahal. Instagram bukan satu-satunya media sosial yang bisa mengunggah video maupun melakukan live streaming. 

idn app

Ada yang baru nih, buatan dalam negeri. Namanya IDN Live, fitur dari IDN App. Iya, punya IDN Media, platform yang sudah dikenal kalangan milenial dan Generasi Z sejak dulu kala.

Platform live streaming bernama IDN Live ini punya beberapa keuggulan. Salah satunya, penonton bisa memberikan virtual gift untuk streamer favoritnya. Mau coba menggunakan IDN Live? Cukup download aplikasi IDN App dan sign up terlebih dahulu.

Fitur IDN Live di IDN App

Kamu percaya kan, kalau semua orang punya potensi? Di era digital ini, nggak cuma aktor dan aktris TV yang bisa nampil di depan kamera untuk dilihat banyak orang. Berbagai platform yang ada bisa menunjang siapa saja yang tertarik membagi ilmu, pengalaman, dsb.

live streaming idn

Begitu pula dengan IDN App. Banyak sekali yang bisa kamu dapatkan di aplikasi milik IDN Media ini. Berikut beberapa fitur yang perlu kamu ketahui, biar makin yakin untuk install IDN App.

1. Konten live streaming yang beragam di IDN Live.

Tau dong apa itu live streaming? Konten yang dibuat dengan menampilkan kegiatan yang direkam secara langsung melalui kamera. Misalnya mabar (main bareng) game online, live shopping di platform e-commerce, dll. 

IDN Live menghadirkan konten live streaming yang jauh lebih beragam. Setiap hari, para streamer di IDN Live membuat konten live streaming dengan ciri khas topik atau keahlian masing-masing. Ada cerita bareng artis, tutorial makeup, komedi, masak, sharing seputar parenting, tanya jawab dengan psikolog, dan masih banyak lagi. Dalam acara live streaming ini, IDN Live juga sering memberi hadiah loh!

2. Virtual Gift.

Hal lain yang juga menjadi daya tarik dari konten live streaming adalah kesempatan penonton untuk berinteraksi dengan streamer favoritnya secara lebih real. Selain karena bisa menggunakan fitur live chat, juga karena konten yang ditayangkan minim proses editing. 

Saat menyaksikan live streaming, penonton IDN Live bisa memberikan aneka Virtual Gift yang menarik untuk streamer. Mulai dari makanan Nusantara seperti rawon dan sate, hewan khas seperti komodo dan cendrawasih, sampai barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport.

3. Beli Gold sesuai kebutuhan.

Saat penonton mengapresiasi streamer dengan Virtual Gift, streamer bisa melihat nama akun yang mengapresiasinya. Jadi memperbesar peluang untuk mendapat respons balik kan? Lalu bagaimana cara menghasilkan Virtual Gift untuk diberikan pada para streamer? 

Waktu kamu sign up (mendaftar) di IDN App untuk pertama kali, kamu akan langsung mendapatkan sejumlah Gold yang bisa digunakan untuk memberi Virtual Gift. Kalau kamu butuh lebih banyak Gold untuk ditukar dengan Virtual Gift, kamu bisa top up atau membeli Gold lewat pembayaran yang disediakan Google Play atau App Store. Ada banyak pilihan jumlah Gold yang bisa dibeli, sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Install IDN App untuk menggunakan fitur IDN Live.

Dari ulasan di atas, kamu tertarik kan untuk menyaksikan live streaming di IDN Live? Hebatnya, seluruh tayangan IDN Live dapat ditonton oleh siapa saja secara gratis! Cuma perlu download aplikasi IDN App di Google Play Store atau App Store. Setelah download dan sign up, kamu bisa menemukan menu IDN Live di Home, dan menyaksikan live streaming yang sedang berlangsung saat itu.

5. Menjadi streamer.

Kamu senang tampil di depan kamera? Ini yang tadi kusenggol sedikit di atas. Kita semua punya potensi, jadi gak seharusnya jadi penonton terus. Sekali-kali ditontonlah! Tapi dalam hal yang positif, ya. Nah di IDN Live, gak cuma nonton live streaming, kamu juga bisa bergabung sebagai streamer.

Tapi … untuk menjaga kualitas platform, IDN Media perlu melakukan kurasi dan seleksi terlebih dulu. Masuk akal sih! Kalau kamu tertarik untuk mendaftar, sila isi data diri di formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. Jika memenuhi kriteria, tim IDN Live akan menghubungi kamu untuk menjelaskan proses selanjutnya. 

0 comments:

Post a Comment