Harga Vario 125 Terbaru & Cara Aman Bertransaksi Kendaraan Bekas

Honda Vario 125 adalah salah satu motor yang sangat familier di kalangan masyarakat Indonesia, sangat sering kita jumpai di jalanan perkotaan.

Untuk kalian yang sedang cari motor matik bekas, Honda Vario 125 inilah jawaban yang tepat, varian motor matik ini dapat menjadi pertimbangan skutik ramah di kantong.

Motor bekas tahun muda jadi pilihan yang sangat tepat untuk kalian yang sedang mencari skutik. Harga Vario 125 bekas yang terjangkau adalah jawabannya, kantong aman dan dapat motor tahun muda.

Tercatat, harga Vario 125 tahun 2019 bekas dibanderol mulai harga Rp 15 jutaan dari halaman resmi OLX wilayah Jakarta.

Sementara itu, Honda Vario 125 motor ini sudah mendapatkan perubahan besar dari tahun 2015 (generasi sebelumnya) dari sisi eksterior dan fitur-fitur lainnya.

Harga Vario 125 tahun 2019

Cara Aman Bertransaksi Kendaraan Bekas 

Biarpun motor ini masih cukup muda umurnya, faktor keamanan juga harus sangat diwaspadai saat kalian membeli kendaraan bekas.

Dengan kalian memutuskan untuk membeli bekas pastinya tidak semulus dengan kalian membeli baru dong, pasti ada perbedaannya. Karena ini kewaspadaan adalah menjadi kunci utama saat kalian ini membeli barang bekas agar berjalan dengan lancar dan aman.

Awal-awal kalian bisa lihat dari fisik motornya terlebih dahulu apakah ada cacat dari motor tersebut, amati dengan teliti apakah ada sparepart yang sudah diganti atau tidak dari bawaan pabriknya.

Selanjutnya kalian dapat memeriksa dahulu sistem pengeremannya apakah kampas remnya sudah habis atau belum.

Penyok pada body, goresan atau korosi sangat perlu diperhatikan karena hal tersebut dapat memberikan petunjuk tentang sejarah penggunaan motor tersebut dari pemilik sebelumnya.

Dengarkan juga suara mesin dengan baik dan pastikan tidak ada suara yang tidak wajar pada motor tersebut, selain itu sistem kelistrikan juga harus dicek seperti lampu depan, lampu rem, lampu sein, pastikan semua lampu itu berfungsi, karena sangat bahaya jika lampu-lampu tersebut tidak berfungsi.

Dengan kalian melakukan pemeriksaan yang teliti pada motor yang akan kalian beli, akan memberikan kepercayaan diri yang lebih matang dalam mengambil keputusan pembelian.

Dokumen Kendaraan

Surat-surat kendaran sangatlah penting. Seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), tidak dapat diabaikan karena memegang perananan krusial dalam memastikan keabsahan kepemilikan motor.

Sebelum kalian melakukan pembelian, pastikan untuk melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan tersebut, pemeriksaan juga harus sangat teliti dari keaslian dokumen yang dimilikinya dan kelengkapan dari surat-suratnya.

Pastikan semua dokumen tersebut asli dan benar dengan seri kendaraannya, periksa STNK dengan cermat untuk memastikan bahwa nama dan nomor registrasi sama dengan kendaraan. Pastikan bahwa tanggal dan tahun berlaku STNK masih berlaku tidak dalam kondisi kedaluwarsa.

No comments