7 Cara Menumbuhkan Alis dengan Cepat dan Mudah

, , 18 comments
Seharusnya aku nulis artikel “cara menumbuhkan alis dengan cepat” ini dua puluhan tahun lalu, waktu masih SMP. Sebab waktu itu sedang tren alis tebal serupa Shinchan, sampai-sampai temanku menggunakan semir untuk mewarnai alisnya.

Aku gak ikutan dong! Bukan karena alisku tebal. Aku nggak punya semir. Adanya arang bakaran tungku, dan umurku sudah cukup waras untuk tidak sengawur itu. 

Setelah lewat masa remaja pun, ketika orang-orang sibuk membentuk-bentuk alis, aku masih gak ikutan. Satu males, satu lagi karena sudah tau larangan mencukur alis. Sebab salah satu skenario membentuk alis itu adalah dengan mencukurnya. Gak deh, cantik belum tentu. Dilaknat iya!

Jadi untuk siapa artikel ini? Siapa saja yang pernah telanjur mencukur alis, punya alis tipis tapi pengin dipertebal tanpa semir apalagi arang, atau orang-orang yang karena faktor tertentu mengalami kerontokan alis.

Kuambil tujuh dari sepuluh cara yang ada. Dipilihkan yang mudah untuk kamu. Iya kamu, yang rela menyisihkan waktu demi kelayapan di blog ini.

Cara Menumbuhkan Alis dengan Cepat

1. Campuran Tiga Minyak

Resep pertama ini tak hanya untuk menumbuhkan alis, tapi juga bulu mata. Caranya sediakan botol kecil, campurkan di dalamnya minyak kelapa dan minyak jarak dalam perbandingan yang sama. Kemudian tambahkan 1 sendok teh minyak alpukat.

Baru dengar minyak alpukat? Toslah! Sudah kucek, ada di toko online kok. Oleskan campuran tiga minyak tersebut ke alis atau bulu mata. Kamu bisa melakukannya dengan sikat maskara, bisa juga dengan jari tangan.

2. Gel Vitamin

Perubahan hormon, bertambahnya usia, dan berbagai sebab lain dapat mengakibatkan kerontokan alis. Cara menumbuhkan alis yang rontok, salah satunya adalah menggunakan gel alami berikut ini. 

Kerok sekira 2 sdt daging tanaman lidah buaya, campurkan dengan 2 sdt minyak jarak, dan 2 kapsul vitamin E. Gak usah kusebut mereklah ya, tunggu mereka ngendors! Oleskan gel pada alis setiap sebelum tidur malam. Bilas besok paginya.  

3. Ekstrak Bawang Bombai

Tenang, aroma bawang bombai gak sesadis bawang putih kok. Tapi tetap bisa bikin nangis kayaknya. Kamu coba aja biar tau, nanti jangan lupa lapor di kolom komentar, ya!

Caranya simpel, cukup dengan mencacah halus bawang bombai, lalu ambil airnya. Oleskan ekstrak bombai pada alis sambil dipijat sekira lima menit, lalu bilas. Kalau hal remeh begitu masih dirasa menyusahkan, kamu oles aja potongan bombai ke alis. Dah gitu aja. Dan ini serius!

4. Cara Menumbuhkan Alis dengan Cepat Menggunakan Susu Murni

Inilah cara paling mudah menumbuhkan alis dengan cepat dari bahan alami. Kamu hanya butuh cotton bud dan susu murni. Celupkan cotton bud ke susu, lalu oleskan pada alis. Biarkan susu mengering, lalu bilas.

Susu mengandung protein, asam laktat vitamin B, dan kalsium, yang semuanya dibutuhkan rambut untuk merangsang produksi kolagen (salah satu protein yang menyusun tubuh manusia). Jadi bisa untuk rambut juga? Iya, tapi sayang sih susu murni buat keramas. Mending untuk mandi!

5. Lemon

Lemon mengandung antioksidan serta vitamin yang baik untuk pertumbuhan rambut dan menguatkannya. Cukup oles alismu dengan irisan lemon lalu biarkan mengering. Sekira 20 menit kemudian, bilas dengan air bersih.

Kalau hidupmu kurang ribet, campurkan irisan lemon dengan seperempat cangkir minyak kelapa. Diamkan selama lebih kurang dua pekan di tempat yang sejuk. Aplikasikan campuran tersebut setiap hari sebelum tidur. 

6. Kuning Telur

Kamu suka mengonsumsi telur dadar? Sebelum eksekusi, pisahkan dulu bagian putih dan kuning telur, kocok bagian kuningnya. Oleskan sedikit kuning telur yang sudah dikocok ke alis, biarkan mengering.

Pertemukan kembali kuning telur dengan bagian putihnya, terserah mau dimasak apa. Setelah makan, alismu akan mengering dan siap dibilas. 

7. Menumbuhkan Alis dengan Pijatan

Penggunaan bahan alami, selain untuk menghindari efek buruk dari bahan kimia, juga diharapkan menjadi cara menebalkan alis dengan cepat dan permanen. Tapi selain dengan bahan-bahan tertentu, ternyata kamu juga bisa menebalkan alis dengan cara memijatnya.

Tekan dan cubit pelan kulit di sekitar alis, kemudian berlanjut ke gerakan yang lebih intens dengan menekan bagian tengah alis, lalu tanpa memindahkan jari, pijat memutar yang secara bertahap semakin memperluas area pijatan.

Teknik ini bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan penyerapan nutrisi ke alis. Selain itu, bermanfaat pula untuk meredakan sakit kepala dan mata lelah. Praktikkan deh, kamu mungkin akan sendawa.

Cara Menumbuhkan Alis dengan Cepat

Untuk mendapatkan hasil sesuai harapan, setidaknya kamu perlu melakukan salah satu atau beberapa trik di atas berulang dalam sepekan. Logis aja ya, walaupun di awal disebut cara menumbuhkan alis dengan cepat, tapi ya gak secepat kalau kamu pakai aplikasi. 

18 komentar:

  1. Whoaa, ini ada temenku yg pengin punya alis tebel mba
    kayaknya ntar aku rekomen artikel ini ke dia ah
    makasi makasiii

    BalasHapus
  2. Dengan cara tradisional bisa ya .. jadi yang alisnya lemah lembut bisa lebih dipertegas. ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo itu alisnya suruh ikut pramuka aja kak!

      Hapus
  3. Alisku udah mayan sih sebenarnya hahaha..#sombongamat
    Tapi biar lebih mantap mau juga ah coba campur-campur minyak di artikel ini atau lemon, telor, susu, bombay..ada semua di rumah ituuu

    BalasHapus
  4. weeew tipsnya keren nih, eh tapi alisku udah lebat sih, bisa dipake buat manjangin bulu mata kali ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa bisa! manjangin umur yg gak bisa

      Hapus
  5. Aaaa ini artikel yang aku cari dan aku butuhkan, serius alis ku tipis banget. Btwe izin save di bookmark yaa artikelnya

    BalasHapus
  6. hahahah pake aplikasi adalah solusi ceat dan berorientasi pada hasil yang instant. boleh di coba

    BalasHapus
  7. Kyknya alisku cukup tebal #uhuks
    Berarti sekarang trendnya tu alis tebel gtu ya? Keinget bbrp waktu lalu keknya pd pengen punya alis segaris tipis, eh iya gak sih?
    Aku kudet soal peraliasan :D

    BalasHapus
  8. Wah bisa yaa numbuhin alis. Aku udah pesimis nih alis ku ga rata gitu pengen tebel wkwk makasih infonya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba satu2 dulu. jgn langsung semua ya!

      Hapus
  9. Kalau alis aku udah tebal, jadi kayaknya nggak mungkin semakin tebal lagi. Btw terima kasih ya untuk tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah aku baru tau sih kalau ada orang yg berupaya untuk menumbuhkan alis
      yaa mungkin yg alisnya tipis ya, atau ada alis yang kepotong

      semoga tulisannya page one ya mbak, hoho, soalnya bermanfaat

      Hapus
  10. Asli deh baru tau kalau alis juga ada perawatan alaminya biar cepat tumbuh

    Nanti bilangin kakak ku ahh
    Dia udh tipis bgt alisnya hihi

    Awesome info Kaaak

    BalasHapus
  11. wuah aku baru tau sih kalau ada orang yg berupaya untuk menumbuhkan alis
    yaa mungkin yg alisnya tipis ya, atau ada alis yang kepotong

    semoga tulisannya page one ya mbak, hoho, soalnya bermanfaat

    BalasHapus

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.