Arti Adult untuk Memberi Istilah pada Nama Hewan yang Sudah Dewasa

Arti adult untuk memberi istilah pada nama hewan sudah banyak diketahui, tapi bagaimana dengan versi mudanya? Di Indonesia, kebanyakan orang akan memanggil nama anak hewan ya langsung saja, misal ayam ya dipanggil dengan anak ayam.

arti adult untuk hewan

Namun, di dalam bahasa Inggris tidak bisa demikian, lho! Ada istilah yang menggambarkan nama anak versi adult dan young-nya, nih! Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu nama hewan versi dewasanya. Kira-kira apa saja sih nama yang tepat untuk mengistilahkan hewan versi dewasa dan mudanya?

Istilah Hewan Versi Dewasa dan Muda

Ayam 

bahasa inggris ayam dewasa

Perbedaan hewan young dan adult dalam bahasa Inggris memang belum banyak orang Indonesia yang mengetahui. Banyak orang menggunakan istilah “chicken” untuk menyebut ayam betina atau ayam jantan dewasa. Kata ‘chicken’ memang tidak spesifik gender. Namun, ada lho istilah lain untuk menyebut anak ayam. 

Jadi, anak ayam ini disebut dengan istilah ‘pullet’ atau ayam dara betina muda yang belum mulai bertelur dan berumur di bawah satu tahun. Definisi lain yang menggambarkan istilah anak ayam yang baru saja lahir adalah ‘chick’. Sampai di sini, sudahkah kamu memahami istilah untuk nama hewan versi dewas dan muda?

Sapi 

bahasa inggris sapi dewasa

Tidak hanya ayam saja nih yang punya istilah berbeda untuk versi dewasa dan mudanya. Sapi juga demikian. Biasanya orang menyebut sapi dengan ‘cow’, padahal di dalam bahasa Inggris kata ‘cow’ merujuk pada sapi betina.

Nah, dalam bahasa Inggris istilah “cattle” lebih tepat karena mengacu pada spesies sapi dewasa tanpa memandang usia, jenis kelamin, ras, atau jenisnya. Sementara istilah (arti adult) pada sapi jantan disebut dengan ‘bull’. 

Adapun sapi betina yang kurang dari 1 hingga 2 tahun dan belum pernah melahirkan, dinamakan dengan istilah heifer. Cukup rumit juga ya, mempelajari istilah sapi dewasa dan anak dalam bahasa Inggris ini.

Selain sapi dan ayam, masih ada banyak istilah lain lho yang membedakan antara hewan yang sudah dewasa dan masih muda.

Tenang saja, kamu bisa mempelajari arti adult dan young pada hewan semuanya dengan belajar di EF English Center! Belajar bahasa Inggris akan semakin nyaman dan asyik dipandu dengan tutor terbaik. Tunggu apa lagi?

No comments