Tips Menggunakan Body Scrub yang Benar

, , No Comments
Sebelum ke inti, tips menggunakan body scrub yang benar, kamu tau gak sih bedanya body scrub dengan lulur? Hah, ternyata beda? Ya begitulah. Bukan sekadar yang satu pakai bahasa Inggris satu lagi bahasa Indonesia.

Tips Menggunakan Body Scrub yang Benar

Beda Lulur dan Body Scrub

Baik lulur maupun body scrub sama-sama biasa digunakan, terutama oleh para cewek, untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Namun dilihat dari bahan, tekstur, cara aplikasi, ternyata keduanya memiliki perbedaan.
  • Dari  bahan-bahannya, lulur umumnya dibuat dari bahan alami berupa rempah-rempah. Sementara body scrub lebih sering mengandung bahan alami dari buah-buahan.
  • Butiran lulur lebih besar dibanding body scrub, faktor tekstur ini membuat orang-orang dengan kulit sensitif lebih direkomendasikan menggunakan body scrub daripada lulur.
  • Dalam pengaplikasiannya, lulur digunakan sebelum mandi. Di pusat kecantikan dan perawatan tubuh biasanya kamu akan dilulur sampai ketiduran. Kalau pakai body scrub di rumah, kamu harus membersihkan tubuh dulu sebelum meratakan tubuh dengan scrub. Kalau ketiduran ya tanggung sendiri.
Secara fungsi, lulur dan body scrub sama-sama dimaksudkan untuk mengangkat kulit mati. Juga sama-sama disarankan tidak dilakukan saat pagi jika di rumahmu cuma ada satu kamar mandi. Yang antre nangees!

Tips Menggunakan Body Scrub

Tekstur body scrub cenderung lebih halus ketimbang lulur, sudah kusebutkan di atas. Sekadar info, buliran scrub pada Scarlett Whitening Body Scrub Romansa, bahkan lebih halus lagi. Meski demikian, fungsi scrub untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati tetap bekerja optimal.

scarlett whitening body scrub romansa

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, berikut tips menggunakan body scrub yang benar:

Mandi terlebih dahulu.

Body scrub berfungsi mengoptimalkan “hasil kerja” sabun mandi, namun tetap menjaga kelembaban kulitmu. Dengan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Romansa minimal dua kali dalam sepekan dapat membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit. Kandungan glutasi (senyawa kimia yang berfungsi sebagai antioksidan) dan vitamin E mampu melembabkan dan mencerahkan kulit.

Gosok memutar ke arah bawah.

Sambil meratakan body scrub, lakukan gerakan memutar dari atas ke bawah. Pastikan pijatan ini tidak salah arah, karena konon jika salah arah bisa membuat kulitmu keriput. Gak percaya gpp, tapi kalau kejadian kan serem, men!

Bilas dengan air dingin.

Air hangat memang membuatmu lebih rileks, tapi saat sedang menggunakan body scrub sebaiknya pilih air dingin. Biar gak makin lama di kamar mandi. Bukan, itu aku karena harus ngerebus dulu. Tapi air hangat akan membuat pori-pori terbuka, dikhawatirkan scrub justru masuk dan menyumbat pori kulit.

Gunakan handuk yang tepat.

Kriteria handuk yang tepat adalah bersih, kering, dan lembut. Untuk menjaga agar handukmu selalu dalam keadaan baik, seringlah menjemurnya di bawah sinar matahari. Jangan diletakkan di dalam kamar mandi, kecuali saat kamu hendak mandi.

Kamar mandi adalah tempat yang penuh dengan kuman. Ditambah kondisi ruang yang lembab, membuat kebanyakan barang-barang yang ada di dalamnya rawan ditempeli virus, bakteri, dan mikroorganisme. 

Pakai handuk dengan cara menepukkannya pada kulit, alih-alih menggosok seperti sedang mengampelas kulit kayu. Kecuali kamu memang merasa kulitmu seperti kayu. Ih, ya nggaklah.

Dari beda lulur dan body scrub sampai tips menggunakan body scrub yang benar, kamu makin cantik dan pintar kalau sering-sering ke iluvtari. Karena cantik saja gak cukup, harus pintar juga. Kaya, baik, ceria, supel, rendah hati, suka berbagi. Tros troooss!

0 comments:

Post a Comment

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.