Aman Transaksi Aman Informasi di SehatQ | iluvtari

Aman Transaksi Aman Informasi di SehatQ

, , 38 comments
Petugas puskesmas datang ke rumah! Tujuannya sih mulia, untuk melihat keadaanku dan anak-anak. Sebab suami selama 10 hari dirawat di rumah sakit karena covid-19, sementara kami isoman di rumah saja. Entah hanya perasaanku atau bagaimana, kehadiran petugas yang mengenakan APD lengkap justru membuat suasana jadi menegangkan.

Kalau abinya anak-anak dijemput oleh pihak RS ketika mengeluh sesak, salah seorang temanku justru ditolak RS meski punya keluhan yang sama. Alasannya, pasien covid sekarang harus ditempatkan terpusat dan hanya untuk yang bergejala berat.

Apakah sesak napas tidak tergolong berat, ya aku nggak tau sih. Pada akhirnya memang di mana-mana orang mengaku demam dan batuk pilek tapi memilih pengobatan sendiri di rumah. Aku serius, kalau dilihat dari gejala dan hasil PCR suami, sepertinya satu kota ini memang terpapar omicron semua!

sehatq

Sakit Tetap di Rumah?

Saat ambil jatah susu steril di gudang saudara, abangku bercerita bahwa anak dan istrinya tengah demam di rumah. Di luar kota, kakak pertama bersama anak-anaknya juga sedang demam bapil. Pertemuan para mamak yang biasanya dilakukan pekanan juga pindah ke zoom karena anggota bergantian demam bapil. Khasnya, kalau sudah satu sakit, serumah ikut sakit. Demamnya sebentar, batuknya lama.

Seolah ada kesepakatan tanpa tanda tangan, sekarang memang musim sakit. Jadi nggak usah panik, kalau sakit ya tetap di rumah. Ruang isolasi rumah sakit berikan pada mereka yang memang sudah nggak kuat bertahan. Kesimpulan lainnya, kalau sudah gak kuat pegang HP, silakan ke RS!

Sebab lewat HP atau gawai lainnya, kita masih bisa berobat. Selain tetap terlayani oleh tim medis, isoman di rumah juga bagian dari upaya untuk menghindarkan orang lain dari tertular virus. Tim medis di HP? Iya, namanya SehatQ.

SehatQ, Tim Medis Andal via Gawai 

Langsung ajalah Gengs ya, aku punya akun di SehatQ.com untuk berbagai keperluan. SehatQ bisa diakses lewat HP dengan menginstal aplikasinya lebih dulu, bisa juga langsung akses ke situsnya lewat browser di HP, PC, maupun gawai lainnya.

Kenapa pilih SehatQ? Di antara sekian banyak kelebihannya, ada 2 hal yang menurutku paling pantas dijadikan andalan. Pertama, bisa jadi tempat membeli obat yang aman. Kedua, banyak artikel edukasi seputar kesehatan yang dapat dipertanggungjawabkan validitasnya.

Beli Obat di SehatQ

Ketika isoman, siapa andalan kita untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Jujurly, kadang minta bantuan saudara sekalipun, rasanya sungkan. Selain khawatir mengganggu aktivitas mereka, juga tak ingin mereka tertular. Maka pilihan kita biasanya jatuh pada driver ojol. 

SehatQ bisa jadi pilihanmu yang berikutnya, khusus untuk pembelian obat, vitamin, bahkan hingga chat dan booking dokter, serta layanan kesehatan lainnya! Jangan khawatir soal keamanan, sebab SehatQ sudah mendapatkan sertifikat PSEF (Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi) dari Kementerian Kesehatan.

sehatq.com

Sertifikasi PSEF adalah bukti bahwa SehatQ sudah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. Selain itu, ada banyak voucher yang sayang banget jika dilewatkan. Yes, sakit-sakit masih mikirin diskon!

Artikel Kesehatan yang Tervalidasi

Aku kan penulis konten ya, jadi tau banget kalau ada artikel yang ditulis asal-asalan. Entah itu copas, rewrite dengan tools, atau cara ngasal lainnya. Artikel seperti ini jelas tidak memiliki sumber yang valid, malah ada penulis konten yang pede saja menuliskan opini pada wilayah di luar kapasitasnya.

Untuk kesehatan, artikel tipe demikian jelas merugikan pembaca. Kabarnya Google juga membatasi artikel-artikel yang “rawan” seperti kesehatan, keuangan, dll, agar tidak menyesatkan pembaca. Nah di SehatQ, kamu gak usah khawatir soal info kesehatan yang ngarang atau artikel abal-abal dari sumber asal-asalan. Di sini ada para dokter yang memastikan info dari artikel yang kamu baca sudah ditinjau kebenarannya.

aplikasi sehatq

Jaga kesehatan, Gengs! Sakit nggak sakit gak ada salahnya kamu ikut pasang aplikasi SehatQ untuk jaga-jaga. Penyedia kesehatan digital yang berdiri sejak November 2018 itu bisa jadi andalanmu untuk hidup sehat, dengan cara yang mudah!

38 comments:

  1. Isoman di rumah saja kalau ada instal SehatQ makin tenang ya. Kita bisa memenuhi kebutuhan tinggal pilih, bayar lalu tunggu datang diantar

    ReplyDelete
  2. Chat dokter di aplikasi ini murah juga ya mbak. Dengan dokter umum start from lima ribu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik kan, daripada datang ke faskes. sudah antre, kadang berkerumun lagi

      Delete
  3. Cari informasi kesehatan lewat SehatQ itu, bisa jadi referensi bagus. Soalnya saya suka baca-baca juga. Jadi meminimalisir dapat info hoax

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, daripada dapat info yg cuma bikin cemas. kalau ke sini, bisa sekalian konsul ke dokter terkait

      Delete
  4. Aku juga pernah konsultasi di SehatQu mba.. dokternya ramah dan responsif banget yaa. bisa video call juga sama dokternya

    ReplyDelete
  5. Kemarin saat Ibuku sakit juga begini, kak..
    Jangan panik dan tetap lakukan tindakan pertama yang membantu bersama aplikasi SehatQ. Semoga bisa segera sehat karena intinya memberikan asupan makanan yang baik dan istirahat yang cukup.

    ReplyDelete
  6. Iya , senang ya ada aplikasi SehatQ
    Lebih mudah mendapatkan akses kesehatan
    Nggak hanya tentang informasi kesehatan, tapi juga bisa beli obat juga

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah banget ya ada aplikasi seperti sehatQ ini. Pastinya bakal menolong. Apalagi memang kondisi sekarang yang masih pandemi. Dengan hadirnya aplikasi seperti ini bakal mempermudah kita juga untuk pembelian obat dan konsultasi dokter.

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah, sekarang saat sakit, situasi lebih mendukung ya, Mbak. Maksudnya, dulu itu walau masih sakit, kita harus periksa. Harus perjalanan jauh lagi. Sekarang bisa konsultasi dan beli obat via online. Jadi bisa istirahat saja di rumah.

    ReplyDelete
  9. Dengan adanya aplikasi kayak SehatQ gini bikin berobat jadi lebih mudah ya. Gak perlu keluar rumah.

    ReplyDelete
  10. Enak nih punya aplikasi sehatQ buat yang lagi isoman. Cocok banget bisa beli obat lewat aplikasi ngga perlu repot ke luar rumah deh. Apalagi ada fitur chat konsultasi sama dokter juga. Anti ribet pokoknya.

    ReplyDelete
  11. Wah selain bisa konsultasi dokter dan beli obat melalui online di SehatQ, ternyata tersedia juga info artikel kesehatan yang sudah terverifikasi juga ya, Mbak. Soal artikel kesehatan ini memang rawan banget. Salah2 kalo infonya kurang tepat bisa merugikan pembaca.

    Oh ya layanan kesehatan online memang nyaman sih apalagi kalo lagi sakit yg gak memungkinkan buat keluar rumah, jadi bisa tetap konsultasi dan mendapatkan obat yang tepat dari dokter.

    ReplyDelete
  12. Isoman di rumah tanpa khawatir lagi ya kak karena ada SehatQ, bisa konsultasi dan beli obat online. Selain itu banyak informasi seputar Kesehatannya juga

    ReplyDelete
  13. Omicron ini memang khas ya Kak Tari. Kalau satu sakit mirip flu dan langsung menular ke satu rumah ya bisa jadi. Terasa juga kalau batuk pileknya lebih lama dibanding demam. Perlu banget memang di masa pandemi begini, pasang aplikasi yang memudahkan berhubungan dengan fasilitas kesehatan seperti SehatQ ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Alhamdulillah demamnya sebentar, karena itu yg paling gak nyaman. tapi semoga gak kena lg deh, biarpun sebentar ttp gak enak

      Delete
  14. Sehatq ini ngebantu banget ya kak. Apalai kalau pas nggak bisa pergi ke apotk untuk beli obat. Bida bengt nih pakai aplikasi ini

    ReplyDelete
  15. Aplikasi SehatQ ini mempermudah siapa saja yang hendak melakukan urusan kesehatan ya. Bahkan bisa lebih mudah untuk membeli obat di saat kita gak bisa keluar rumah

    ReplyDelete
  16. Sekarang makin banyak pilihan untuk konsul kesehatan secara online ya
    Sangat membantu buat kita yang butuh info kesehatan, langsung dari sumber terpercaya pula.

    ReplyDelete
  17. Sekarang kalau sakit gak perlu bingung lagi kalau mau berobat ya. Ada aplikasi sehatq yang membantu urusan kesehatan jadi lebih mudah..

    ReplyDelete
  18. Di masa pandemi kayak gini emang butuh banget nih aplikasi seperti SehatQ ini karena mulai dari konsultasi sama dokter hingga beli obat bisa dilakukan lewat aplikasi ini. Sangat memudahkan ya.

    ReplyDelete
  19. Aku juga suka banget pakai referensi dari SehatQ selain kredibel juga lengkap dan amann lah pokoknya cuman fitur toko ini aku blm pernah cobain sih. kapan2 cobain ah biar ngga antri di apotek hehehe

    ReplyDelete
  20. Informasi yang valid dan terpercaya membuat kita merasa aman untuk mengkonsumsinya. Apalagi masalah kesehatan kan gampang bikin panik dan parnoan. bisa bahaya kalau sembarangan

    ReplyDelete
  21. Emang perlu banget punya aplikasi sehatQ ini. Sangat membantu dengan tarifnya yg lebih murah. Dan ga perlu keluar rumah konsultasinya

    ReplyDelete
  22. layanan telemedicine seperti ini menurutku sangat membantu mengingat kita dibatasi untuk keluar bukan namun kondisi kita kadang dalam kkndisi tidak sehat . jadi bisa konsul tanpa harus k rs bis ameminimalisir peularan atau hal lain

    ReplyDelete
  23. aplikasi kesehatan gini emang bermanfaat banget lho kak.. terutama kalau lagi ada kenaikan gelombang seperti bulan lalu. kalau bingung2 kita ga perlu ke luar rumah cari dokter

    ReplyDelete
  24. Aplikasinya lengkap juga ya, dan artikelnya tervalidasi jadi yakin deh yang tertera disitu bukanlah hoaks...

    ReplyDelete
  25. Edukasi melalui bacaan mengenai kesehatan penting banget, terutama di masa sekarang. Makanya aplikasi SehatQ menurutku ya bagus ya. Kita bisa punya referensi yang tervalidasi

    ReplyDelete
  26. layanan telemedicine jaman sekarang jadi penting banget sih menurutku, bisa konsul dokter online dulu sebelum memutuskan buat kontrol langsung ke RS, mengingat kondisinya masih riskan gini

    ReplyDelete
  27. Layanan konsultasi kesehatan online gini emang perlu banget di zaman sekarang, selain praktis dan mudah juga aman untuk di kondisi seperti saat ini, kalo ke rumah sakit atau layanan kesehatan langsung masih aga riskan.

    ReplyDelete
  28. Aku juga biasanya kalau butuh bacaan yang audah yervalidais oleh ahlinya, ya cari di sehatQ. Artikelnya juga lengkap dan meyakinkan

    ReplyDelete
  29. Layanan SehatQ ini keren banget, bisa konsultasi dengan dokter juga. Apalagi karena lagi pandemi gini bisa beli obat secara online

    ReplyDelete
  30. Makin mudah ya sekarang... konsul kesehatan bisa lewat layanan sehatQ

    ReplyDelete
  31. Salah satu yang patut kita syukuri dengan hadirnya percepatan digitalisasi ini hadirnga sehatQ bisa menjadi sarana untuk memudahkan kita konsul kesehatan tanpa tatap muka.

    ReplyDelete
  32. Wah keren tuh, artikelnya dikurasi oleh dokter, jadi gak asal-asalan ya

    ReplyDelete
  33. berkat adanya aplikasi kesehatan digital ini kita jadi nggak perlu bingung ya, mbak kalau misal mau konsultasi ke dokter tapi kondisi tidak memungkikan soalnya sudah bisa lewat hape konsultasinya

    ReplyDelete
  34. Cocok bgt buat saya yg ngekos sendiri, kalau lagi sakit kadang sungkan minta bantuan temen terus, lewat Sehatqu bisa pesen obat juga ya,,

    ReplyDelete
  35. Wah baru tau ada yg lain selain halodoc, dkirimi via kurir atau ojol ka? Bisa cod atau harus transfer ka?

    ReplyDelete