4 Daftar Tempat Wisata di Sumsel yang Kekinian dan Menarik

, , 3 comments
Menemukan tempat wisata di Palembang yang kekinian tidaklah menjadi hal yang sulit karena ternyata kota ini menyimpan banyak sekali destinasi yang bisa dijelajahi. Palembang menjadi wilayah di Indonesia dengan alam dan budayanya yang kaya. 

Dengan kekayaan inilah, maka tidak heran jika potensi wisata yang dimiliki oleh Sumatra Selatan (Sumsel) sangat  banyak. Potensi alam dan budaya yang dimiliki kota ini membuat Palembang memiliki berbagai destinasi yang menarik untuk dijelajahi, apa saja itu?

Tempat Wisata Kekinian di Sumsel

1. Danau OPI

Wisata pertama yang bisa kamu jelajahi adalah Danau OPI. Danau yang cantik ini sangat menarik untuk coba kamu kunjungi bersama teman-teman atau pasangan. Danau satu ini ternyata sengaja dibuat khusus untuk Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Palembang.

Jadi, pemerintah Kota Palembang membuat Danau OPI untuk tempat olahraga dayung. Kalau kamu sedang berada di Palembang, cobalah untuk mengunjungi wisata ini dan mencoba banana boatnya. Danau OPI terletak di Sungai Kedukan, Kabupaten Banyu Asin.

2. Bukit Siguntang

Wisata selanjutnya ada Bukit Siguntang, sebuah destinasi dengan ketinggian 30 mdpl. Destinasi satu ini memiliki lokasi yang tidak begitu jauh dari Sungai Musi. Zaman dahulu, bukit ini dijadikan untuk rumah ibadah penganut Buddha.

Namun sekarang bukit ini menjadi sebuah wisata dan juga menjadi tempat yang ideal untuk menenangkan pikiran dan rehat. Kalau kamu sedang suntuk dan ingin mencari wisata yang membuatmu tenang, pergilah ke Bukit Siguntang ini.

3. Sungai Gerong

Kalau kamu cari destinasi wisata keluarga yang menarik di sekitar Palembang, coba deh pergi ke Sungai Gerong. Sungai satu ini nyaman sekali untuk tempat piknik keluarga. Hal ini dikarenakan wisatanya yang begitu teduh.

Kamu bisa piknik sederhana bersama keluarga dengan santai di sekitar pinggir sungai. Selain bisa menyaksikan sungai dari pinggir jalan, ternyata sungai ini juga menyediakan banyak fasilitas untuk membuat betah para pengunjung seperti taman olahraga, penangkaran rusa, dan beberapa fasilitas olahraga.

4. Air Terjun Bidadari

Wisata terakhir yang jangan sampai kamu lewatkan kalau sudah berada di Palembang adalah Air Terjun Bidadari. Kawasan wisata ini lokasinya tidak begitu jauh dari kota Lahat dan hanya membutuhkan waktu setengah jam saja dari pusat kota.
 
tempat wisata palembang

Untuk bisa sampai ke Air Terjun Bidadari, maka kamu harus bersiap-siap untuk berjalan kaki sekitar setengah jam dari tempat parkir. Namun tenang saja, karena selama kamu melakukan trekking, maka kamu melintasi kebun kopi yang indah.

Nah, kalau kamu ingin sekali ke Palembang dan berangkat dari Lampung, kamu bisa pesan tiket bus di Pegipegi. Beli tiket bus Lampung Palembang menjadi lebih mudah jika pesannya melalui Pegipegi. Yuk, instal aplikasinya dan pesan tiket bus sekarang juga!

3 comments:

  1. Jadi pengen ke sanaa......semoga tercapaišŸ˜!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. kalo saya pengennya ke mekah, bu. haha

      Delete
  2. Saya beberapa kali ke danau OPI, nongkrong nunggu istri antri di dokter praktek. Sekarang udah kurang terurus mb.

    ReplyDelete

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.