Sewa Bus Pariwisata Cuma Lewat Aplikasi HP

, , No Comments
“Lu biasa jalan jauh ya, Tar? Dari tadi gak ada mabok-maboknya, tidur juga nggak,” kata supir yang mengantarku dari Bogor ke Bekasi, Jakarta, lalu kembali ke Bogor lagi.

“Cuma sini-sini aja kok mabok, apalagi pakai mobil pribadi. Tari dari Jambi ke Jakarta aja naik bus umum Alhamdulillah aman,” balasku.

Memang, jangankan Jambi-Jakarta, bahkan Jambi-Solo pun pernah “kuarungi” dengan bus. Alhamdulillah tidak mabuk perjalanan sama sekali. Tapi nggak begitu dengan sulungku, si Kakak terkenal tukang mabuk perjalanan. Alih-alih bermobil antarkota, dari rumah ke bandara saja banyak dramanya.

Uniknya, kami pernah pulang dari Padang ke Jambi, yang jelas beda provinsi, tapi baik si Kakak maupun Adek, aman-aman saja. Begitu pula waktu si Kakak beberapa kali ikut darmawisata sekolah, serta ketika Koja Trans awal-awal mengaspal (untuk kemudian hilang karena pandemi covid), gak ada drama muntah-muntahan tuh! 

Dari situ kusimpulkan, bukan semata soal jarak, tapi kenyamanan di kendaraan sangat memengaruhi. Aku lupa waktu dari Padang naik bus apa. Sementara pada masa gadis dulu, aku punya bus andalan yang sekarang sudah tidak populer lagi sejak pandemi. Entah masih beroperasi, atau sama nasibnya dengan Koja Trans (bus kapsul yang sempat beroperasi di Kota Jambi).

sewa bus pariwisata


Sewa Bus Pariwisata dengan TRAC Bus

Kamu tentu gak asing dengan nama TRAC, yang identik dengan rental mobil berkualitas. Aku sering melihat mobil dengan label ini seliweran sejak kecil. Kukira dulu TRAC adalah mobil milik perusahaan tambang, sebab yang sering lewat rumah tipenya gagah-gagah kayak mobil proyek.

Ternyata, TRAC juga menyediakan sewa bus, yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Dilihat dari fasilitasnya yang bikin nyaman, kayaknya si Kakak dan para “pemabok” lainnya bakal tetap waras selama perjalanan panjang bersama TRAC Bus.

Layanan sewa bus TRAC cocok untuk kebutuhan transportasi grup atau rombongan, baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota. Dalam rangka kebutuhan korporasi maupun personal. Ada macam-macam bus, dari yang small, medium, big, hingga luxury. Konfigurasi kursi juga bervariasi, dari 11 sampai 59 seats.

Gak usah khawatir soal supir yang ugal-ugalan, layanan TRAC jelas lebih profesional ketimbang bus umum. Para pengemudi TRAC merupakan tenaga yang terlatih dan berpengalaman. Selain itu, setiap armada bus dilengkapi dengan tabung pemadam kebakaran, palu pemecah kaca, dan pintu darurat. Artinya, kenyamanan dan keselamatan penumpang insyaallah sudah terjamin.

Btw meski layanan sewa bus TRAC sekarang berbasis di Jakarta dan Surabaya, tapi ke mana pun tujuan kita, bisa terlayani kok! Misalnya di kotaku yang bahkan banyak orang salah kira. Jambi di Kalimantan mana? Ternyata ada juga cabang TRAC-nya, yakni di kawasan Kambang, bersebelahan dengan Sekolah Islam Al-Azhar.

Varian Bus TRAC

Sudah kebayang mau jalan-jalan ke mana? Sekeluarga besar atau bareng teman-teman komunitas? Cari info dulu, sewa bus pariwisata yang paling oke! Kalau di TRAC, kamu bisa pilih berbagai varian bus berikut ini:

Luxury Bus

sewa bus trac

Kapasitas 11 dan 15 seat, cocok untuk yang butuh fasilitas lengkap dan nyambi bisnis dalam perjalanan. Fasilitasnya antara lain AC, LCD TV (di tiap seat), mic/karaoke, leather seat with foot rest, reclining seat, meeting room, toilet, pantry, dan safety system (full safety belt, APAR, P3K, dan palu pemecah kaca).

Big Bus

trac bus tractogo

Ini yang paling cocok untuk pariwisata. Kapasitasnya 47 seat dengan konfigurasi 2-2, dan 59 seat konfigurasi 3-2. Ideal banget kan untuk tur grup! Fasilitas Big Bus di antaranya  AC, LCD TV, mic/karaoke, reclining seat, dan safety system. 

Medium Bus

aplikasi tractogo

Kalau kamu berwisata dengan jumlah peserta yang gak terlalu banyak, bus ukuran medium bisa jadi pilihan. Kapasitasnya 31 dan 35 seat, tinggal disesuaikan. Fasilitas gak kalah oke kok, ada AC, LCD TV, mic/karaoke, reclining seat, dan safety system.

Small Bus

sewa bus trac

Untuk pariwisata dengan jumlah peserta minimalis, mungkin dua keluarga yang jalan bareng, atau utusan organisasi yang hendak melaksanakan proker, bisa memilih small bus dari TRAC. Toyota Coaster TRAC berkapasitas maksimal 16 seats dengan fasilitas AC, LCD TV, DVD player, sound system, dan safety system.

Untuk memudahkanmu melakukan reservasi, sila hubungi Customer Assistance Center 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id. Enaknya lagi, per Januari 2022 TRAC Bus bisa disewa lewat aplikasi TRACtoGo. 

Jadi selain merencanakan perjalanan, jangan lupa download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore atau Appstore, ya! Karena ada promo besar di Januari ini!

Alasan Menggunakan TRACtoGo

Corona masih ada, kok merencanakan jalan-jalan sih? Namanya juga new normal. Corona akan tetap ada entah sampai kapan, yang penting kita bisa menyiasati dengan vaksin, prokes, dll. Begitu pula TRAC, dengan program SMART Protocol yang meliputi beberapa hal berikut:
  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apa pun kepada penumpang.
Kurang apa coba? Nah untuk menggunakan jasa TRAC, kurekomendasikan via aplikasi TRACtoGo, setidaknya karena empat alasan ini.

1. Akses mudah dan jaringan luas.
Sewa mobil mudah cuma lewat aplikasi. Jaringan layanan TRAC tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, untuk melayani kebutuhan transportasi domestik.

2. Jaminan proteksi dan layanan yang prima.
Layanan oke, fasilitas lengkap, kondisi armada yang sudah terlatih secara profesional pun dijamin prima. Prokes jalan, dan penumpang diproteksi dengan asuransi pula.

3. Andal dengan teknologi yang telah teruji.
TRAC Fleet Management Solution menjadikan setiap armada terhubung pada sistem. Teknologi tersebut mampu memonitoring kondisi kendaraan secara akurat, dan merespons cepat jika terjadi kondisi darurat.

4. Layanan pelanggan 24/7.
Selain Customer Assistance Center yang dapat dihubungi setiap hari selama 24 jam, TRAC juga menyediakan nomor WhatsApp untuk pusat bantuan dan informasi, yakni di nomor (+62)811-1177-087. Kamu juga bisa kasih feedback melalui email yang sudah kutulis di atas.

Nah, Gengs, sudah kebayang belum mau ke mana dengan siapa? Tinggal atur waktu, sewa bus pariwisata sudah semakin mudah, cukup lewat aplikasi TRACtoGo. Satu aja yang jangan dilupakan. Nabung!

0 comments:

Post a Comment

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.