Beberapa Hal Perlu Diketahui Tentang Roda Mobil Avanza, Mau Tahu? | iluvtari

Beberapa Hal Perlu Diketahui Tentang Roda Mobil Avanza, Mau Tahu?

, , No Comments
Saat mendengar kata Toyota, tentu banyak orang akan langsung ingat mobil sejuta umat yaitu Avanza. Apalagi tipe ini terus keluar model terbaru hingga sekarang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan mobil low MPV yang berkualitas. 

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi sudah mendapatkan spesifikasi yang mumpuni dan desain mobil yang kekinian serta lebih modern sehingga bisa digunakan untuk kegiatan setiap hari baik untuk kerja atau bisnis.

roda mobil avanza

Mobil ini juga tidak hanya cocok di jalan perkotaan saja tetapi cocok untuk area pedesaan atau pegunungan karena memang menggunakan teknologi penggerak roda belakang yang tentunya lebih bertenaga dibanding mobil lainnya yang masih menggunakan penggerak roda depan.

Bicara tentang roda, maka pemilik kendaraan Toyota Avanza juga harus tahu seluk beluk tentang roda pada kendaraan yang selalu menemani ke mana saja. Jika belum tahu banyak tentang roda, berikut ini ada beberapa informasi yang wajib diketahui pemilik Avanza agar bisa mengetahui solusinya ketika ada masalah pada roda atau tidak salah dalam membeli sparepart baru.

Ukuran Ban

Untuk Toyota Avanza terdiri dari 2 pilihan, yang pertama adalah tipe E dan satunya lagi tipe G. Bagi kebanyakan orang, mungkin akan menganggap ban pada kedua tipe tersebut sama, padahal kenyataannya memiliki ukuran yang berbeda. Untuk tipe E itu berukuran 185/65 R15 berbahan alloy, sedangkan tipe G memiliki ukuran 195/60 R16 dengan bahan yang sama yaitu alloy dengan machining. Jangan sampai membeli ukuran ban yang salah karena bisa membuat mobil tidak seimbang dan tidak stabil ketika dikemudikan.

Tekanan Angin

Bagi yang baru mengemudikan mobil Avanza dan ingin mengisi tekanan angin pada ban maka bisa melihat standar tekanan angin Avanza pada sekitar area pintu. Antara ban depan dengan belakang tentunya memiliki tekanan yang berbeda. Untuk ban depan, tekanannya sebesar 33 psi sedangkan ban bagian belakang sebesar 36 psi.

Velg Mobil

Sama halnya dengan ukuran, maka velg Toyota Avanza antara tipe E dan G juga akan berbeda. Untuk pemilik Avanza tipe E perlu tahu bahwa velg yang digunakan yaitu new dashing berukuran 15" berbahan alloy wheel design yang mengusung konsep premium tetapi tetap terlihat sederhana. Sedangkan velg yang digunakan tipe G yaitu new dashing two tone dengan ukuran 16" berbahan alloy yang tentunya lebih menarik dan premium dibanding tipe E.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui bahwa pada roda ban tipe E dan tipe G memang berbeda dalam hal ban dan juga velg. Tentunya informasi ini sangat penting bagi pemilik kendaraan Toyota Avanza ketika ingin membeli velg baru. 

Selain roda, Avanza ini punya banyak kelebihan lainnya yang membuat peminatnya tidak pernah berkurang atau sepi. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang mencari mobil bekas Avanza di mobbi. Platform yang sebelumnya bernama mo88i ini akan selalu membantu setiap orang bisa menjual dan membeli kendaraan second yang berkualitas kapan saja.

0 comments:

Post a Comment

komentar berisi link gak bakal diapprove. mending sisip link di profil aja