Kuis Kepribadian Diri, Kamu Suka Wajah yang Mana?

, , 7 comments
Apa kabar, Gengs? Kamu termasuk yang suka baca-baca kuis kepribadian diri nggak? Gimana kamu menilai sebuah kuis itu akurat atau tidak? Belum apa-apa sudah diberondong banyak pertanyaan nih!

Aku pribadi, untuk menilai seberapa akurat sebuah kuis tentu dengan mengujinya untuk diri sendiri dulu. Agak kocak sih, sudah kenal diri sendiri kenapa juga pakai kuis-kuisan segala. Hm, bukan gitu.

Kalau setelah kulakukan tes untuk diri pribadi ternyata cocok, berarti ada kemungkinan kuis kepribadian yang sama bisa dipraktikkan untuk orang lain. Tujuannya ya untuk menganalisis kepribadian orang tersebut.

Bedanya, kalau untukku sendiri pertanyaan dan jawaban kubaca. Untuk orang lain, kasih pertanyaannya aja tanpa ketahuan sedang menguji. Sekali lewat aja tanyanya, dan jawabannya gak usah dikasih ke dia. Gunanya? Macam-macam. Minimal bisa buat bahan karakter karya fiksi.

Kamu pengin menguji juga? Kuylah! Aku ada nemu artikel berisi tes kepribadian yang akurat di sebuah situs, kemudian kuolah dengan sentuhan iluvtari. Inilah tes kepribadian dengan pertanyaan yang simpel, wajah mana yang kamu suka?

kuis kepribadian diri

Tes Psikologi Sifat

Sebuah penelitian yang didasarkan pada dua cabang ilmu psikologi, physignomy dan behavioral genetics, mempelajari karakter seseorang dari penampilan luarnya. Dengan ilmu tersebut, para psikolog berkesimpulan, seseorang dapat diketahui kepribadiannya dari pilihan wajah yang ia suka.

Di bawah ini ada 9 wajah yang bisa kamu pilih, mana yang menurutmu paling menarik? Penjelasan tentang karaktermu ada di bawah. Jangan buru-buru ya, baca baik-baik tes psikologi kepribadian berikut ini!

tes kepribadian dan jawaban

Wajah Pertama

Bibir pada wajah pertama menunjukkan kesungguhannya dalam pekerjaan. Meski termasuk pribadi yang sensitif, ia akan melakukan apa saja untuk pekerjaannya.

Siapa yang tertarik dengan wajah ini? Tentu orang yang punya kesungguhan yang besar juga. Kesamaan karakter membuat satu orang dengan lainnya saling menarik.

Wajah Kedua

Bentuk hidungnya menunjukkan kemampuannya melewati segala keadaan. Matanya yang cemerlang adalah tanda kecerdasan, sedangkan senyumnya menujukkan kemampuan menahan emosi.

Orang seperti ini ditakuti oleh mereka yang melankolis dan lamban. Yang tertarik pada mereka adalah para pemikir yang tenang dan memiliki tingkat emosi yang dalam.

Wajah Ketiga

Bentuk telinganya merupakan ciri orang cerdas. Dagu yang menonjol menunjukkan karakter idealis dan teliti. Tipe ini juga tidak suka menunda pekerjaan.

Menurut kuis kepribadian diri yang disusun secara ilmiah, orang-orang yang tertarik pada mereka adalah tipikal keras kepala, berani, dan serius.

Wajah Keempat

Mata besarnya menunjukkan sensitivitas yang mendalam. Tapi bentuk bibirnya menggambarkan selera humor yang aneh dan sikap serius terhadap kehidupan.

Mereka yang tertarik pada wajah ini adalah karakter yang baik dan hangat. Psikolog memiliki teori lain soal ketertarikan dua karakter yang berbeda ini. Seperti orang lemah yang butuh perlindungan atau orang kuat yang mengasihi.

Wajah Kelima

Orang dengan dagu kecil adalah pribadi yang tidak sabar. Ujung hidungnya menunjukkan kebahagiaan hidup, sedangkan bentuk bibirnya menandakan orang ini sangat fokus ketika menghadapi masalah.

Ada dua tipe yang memilih wajah ini. Pertama, orang yang tenang dan menyenangkan seperti mereka. Kedua, orang yang ingin mengambil keuntungan dari kebaikan orang lain, dengan kata lain; manipulatif.

Wajah Keenam

Orang dengan wajah oval adalah mereka yang berbakat dan memahami dengan baik bakatnya itu. Sayangnya, para ahli mendapati kebanyakan mereka adalah orang yang licik.

Khusus untuk wajah ini, kepribadian mereka tergolong unik, sehingga hanya mampu menarik orang yang memiliki banyak kesamaan dengannya. Umumnya mereka adalah orang-orang kreatif atau berpotensi kreatif.

Wajah Ketujuh

Alis yang panjang dan rata adalah salah satu ciri orang cerdas. Keseluruhan wajahnya menunjukkan ketenangan dan tidak suka perubahan besar. Wajah ini sangat mungkin dimiliki seniman atau ilmuwan. Lipatan nasolabial (di atas bibir, sebelah hidung) menunjukkan masa lalu yang sulit.

Orang yang tenang, penyayang, dan kreatif tertarik pada wajah ini.

Wajah Kedelapan

Orang dengan hidung besar suka mengumpulkan barang-barang, dan mudah khawatir soal uang. Dagu proporsionalnya menunjukkan kelogisan berpikir dan keras kepala. Sedangkan bibirnya adalah ciri orang yang pandai meyakinkan orang lain.

Wajah ini menarik bagi orang yang santai dan pragmatis.

Wajah Kesembilan

Orang dengan bentuk wajah seperti ini adalah tipikal cinta damai dan menyukai kenyamanan. Lipatan di sekitar mulut menandakan ia fasih secara alami, atau komunikatif. Meski begitu, mereka tergolong orang yang tak ingin terkenal. .

Wajah ini disukai oleh mereka yang lucu dan juga cinta damai. Bedanya, orang yang tertarik pada wajah ini umumnya adalah mereka yang tidak komunikatif.

Kamu bingung memahami kuis kepribadian diri di atas? Balik lagi gih! Jadi pada setiap wajah, kamu bisa menebak karakter pemilik wajah, juga karakter orang yang memilih mereka (kamu!). Ayo ayo, naik lagi!

7 komentar:

  1. Wahh nomer 3 ada bagusnya ada parahnya juga yaa.. Hhha kok ak banget gitu :D

    BalasHapus
  2. Saya kok lebih pas sama wajah keempat ya? Selera humor yang aneh, kepribadian yang baik dan hangat. Antara orang lemah yang butuh perlindungan atau orang kuat yang butuh mengasihi? Serius ini Min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius pak. gak berani juga asal2 ngasih info :) diraba2 deh artikelnya, sumber ada di situ. aku lupa bagian mana, pokoknya ada backlink tersembunyi di sana

      Hapus
  3. Aku bingung dah. Wkwkwk... Suka ganti-ganti tau sukanya Kak. Huhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp ganti2 selera, asal jgn ganti muka, hehe

      Hapus
  4. Aku memilih wajah nomer tujuh, lalu membaca deskripsinya... agak jauh denganku sepertinya ya :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Psikolog juga manusia, bisa salah. Wkwk

      Hapus

pembacaku nan baik budi, gunakan profil google yg jelas ya, yg pake wp juga boleh langsung nama blognya. yg penting jgn anonim, pelan2 tamu anonim akan dihapus komennya dr blog ini.