Ada Film Srimulat di 2022, Hil yang Mustahal!

Kamu kenal Srimulat? Kecuali saat ini kamu masih SD, kemungkinan besar kamu mengenal grup lawak yang sudah melegenda itu. Menurut Wikipedia, Srimulat adalah grup lawak dengan anggota terbanyak di Indonesia. Selain banyak, mungkin yang paling panjang umur juga, ya!

Sebentar, aku mau cerita. Dulu kakak pertamaku sering komentar, “Hil yang mustahal!” saat sesama kami membahas hal-hal yang sepertinya tak masuk akal, plesetan dari "Hal yang mustahil." Kalimat itu sekarang sering kupakai saat ngobrol dengan anak-anak, kukatakan bahwa itu adalah kalimat milik bude mereka.

Ternyata keliru, kalimat “Hil yang mustahal” awalnya diperkenalkan oleh salah satu anggota Srimulat, Asmuni. Sepertinya kisaran tahun 1980 atau sebelumnya, sebab aku yang tumbuh di tahun 90-an tidak pernah mendengar kalimat itu kecuali dari mulut si kakak tadi. Sementara Srimulat sudah ada sejak tahun 1950-an.

Srimulat: Hil yang Mustahal

Pemeran film srimulat
Srimulat_ Hil Yang Mustahal - Press Conference
Nah Gengs, 6 Desember 2021 kemarin, MNC Pictures dan IDN Pictures mengadakan konferensi pers untuk film hasil kolaborasi strategis mereka yang berjudul Srimulat: Hil yang Mustahal. Haha, nostalgia deh!

MNC Pictures dan IDN Pictures adalah perusahaan film di Tanah Air. Keduanya menggarap film Srimulat: Hil yang Mustahal dengan menghadirkan sederet aktor dan aktris, dari yang muda hingga mereka yang sudah senior.

Srimulat sendiri merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti keroncong dan ludruk. Di kemudian hari, Srimulat bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia, yakni pada tahun 1980 hingga 1990-an, dengan puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai wilayah.

Cuk FK, seorang penulis naskah film komedi, yang awalnya mengajak Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures, untuk menggarap ulang grup Srimulat menjadi sebuah film. Mereka kemudian meminta Fajar Nugros, Head of IDN Pictures yang juga telah menyutradarai sejumlah film, untuk menjadi sutradara dari film tersebut. 

“Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi, bahkan komedi generasi masa kini. Milenial dan Gen Z tahu tipe guyonannya, namun tidak tahu secara pasti siapa itu Srimulat. Film ini juga ingin mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat melalui film Srimulat: Hil Yang Mustahal,” ujar Titan Hermawan.

Para Pemeran Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Srimulat: Hill yang Mustahal
Srimulat_ Hil Yang Mustahal - Press Conference
Grup Srimulat memulai karier mereka di daerah, dengan segala tradisi yang melekat pada mereka, termasuk bahasa. Di tahun 1981, mereka diminta tampil di panggung nasional tapi diharuskan menyampaikan guyonan dalam Bahasa Indonesia. Kayaknya sih sederhana, tapi tidak bagi para anggota Srimulat di masa itu.

Barangkali salah satu momen bersejarah itulah yang akan diangkat dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal nantinya. Mungkin ya, aku juga belum nonton. Lah iya, filmnya baru akan tayang insyaallah di 2022 nanti. 

Ada bocoran nih untuk pembaca iluvtari, daftar nama aktor dan aktris yang akan membintangi film Srimulat. Kamu mungkin langsung membayangkan wajah para pemeran dan membandingkan dengan tokoh-tokoh yang mereka perankan.
  • Bio One sebagai Gepeng
  • Elang El-Gibran sebagai Basuki
  • Rifnu Wikana sebagai Asmuni
  • Erick Estrada sebagai Tessy
  • Dimas Anggara sebagai Timbul
  • Ibnu Jamil sebagai Tarzan
  • Rukman Rosadi sebagai Teguh
  • Erica Carl sebagai Jujuk
  • Zulfa Maharani sebagai Nunung
  • Morgan Oey sebagai Paul
  • Indah Permatasari sebagai Royani
  • Naimma Aljufri sebagai Ana
  • Rano Karno sebagai Babeh Makmur
Lewat para bintang di atas, ditambah guyonan Srimulat yang masih sering dipakai hingga saat ini, MNC Pictures dan IDN Pictures optimis film yang mereka garap akan sukses dan disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Srimulat: Hil yang Mustahal juga menegaskan komitmen MNC Pictures dan IDN Pictures untuk memberi dampak positif, serta menginspirasi masyarakat, terutama Milenial dan Generasi Z. Kedua perusahaan film tersebut bertekad untuk membawa semangat nasionalisme ke dalam film Srimulat dengan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi di seluruh Indonesia.
 
MNC IDN Media film srimulat
Tim MNC Pictures & IDN Pictures
“Kami berharap agar wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya Milenial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini,” kata Winston Utomo, CEO IDN Media.

“Saya melihat bahwa aktor dan aktris yang terlibat di produksi film ini begitu antusias dengan apa yang mereka lakukan. Mereka riset, beberapa juga kirim video screen test secara online karena belum sempat hadir ke Jakarta. Mereka patut mendapat apresiasi akan hal itu. Semangat untuk membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an kita lewat film yang menggarap ulang Srimulat, grup lawak legendaris di Indonesia. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal,” tambah Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat.

Gimana Gengs, kamu penasaran nggak dengan film Srimulat ini? Aku sih banget! Semoga hasilnya benar-benar sesuai, atau bahkan melebihi ekspektasi, ya. Nantikan Srimulat: Hil yang Mustahal, di 2022 yang insyaallah tak lama lagi menghampiri kita.

No comments