7 Macam Film Sekte Terbaik

Film sekte cenderung menceritakan tragedi horor mengenai aliran sesat. Di mana kebanyakan film sekte terbaik diangkat dari kisah nyata seseorang. Terlebih lagi banyak adegan menyeramkan yang muncul di film horor bertemakan sekte. 

film sekte terbaik

Berikut berbagai macam film sekte terbaik antara lain :

1. Sekte

Film horor bertema sekte memiliki kesan menyeramkan dengan alur cerita yang menarik. Salah satu film sekte yang digandrungi oleh banyak orang adalah Sekte. Film ini telah tayang pada tahun 2019. Film ini berkisah mengenai sebuah sekte yang tidak ragu untuk membunuh orang lain demi mencapai tujuannya. Film ini mengangkat tema mistis dan kritik sosial yang tajam di dalamnya. 

2. Inang

Di zaman sekarang sudah banyak film horor yang tayang di bioskop Indonesia. Hal tersebut membuat penggemar film horor menjadi merasa senang. Kini Anda sudah bisa menyaksikan film horor bertemakan sekte yang akan tayang di bulan Oktober kelak. Film ini berjudul Inang. Perlu diketahui bahwa film ini mengambil premis dari budaya Jawa yang bernama Rabu Wekasan. Dalam hal ini terjadi ritual pertumbalan yang dilakukan secara sadis. Pertumbalan ini didalangi oleh sebuah keluarga yang telah bergabung ke dalam sekte sesat.

3. Pengabdi Setan 2

Film Pengabdi Setan 2 adalah lanjutan dari film Pengabdi Setan 1. Film ini berkisah mengenai seorang keluar yang menyelamatkan dirinya dari teror dengan tinggal di rumah susun. Mereka mengira bahwa dengan tinggal di rumah susun akan membuat mereka aman. Namun perkiraan itu salah. Karena keluarga tersebut kembali mendapatkan teror dari iblis yang meneror keluarga mereka dahulu. 

4. Mangkujiwo

Film ini sangat terkenal pada tahun 2020. Perlu diketahui bahwa film ini termasuk ke dalam universe terakhir pada film Kuntilanak. Film Mangkujiwo sendiri bercerita mengenai asal usul dari terciptanya sekte Mangkujiwo. Dalam hal ini kuntilanak lah yang menjadi kaki tangan dari si Mangkujiwo ini. Saat pembuatan sekte Mangkujiwo, terdapat dua orang ningrat yang memperebutkan tahta dan sebuah pusaka sakti. Dua ningrat tersebut di antaranya adalah Brotoseno dan Cokrokusumo.

5. Hereditary

Salah satu film sekte terbaik adalah Hereditary. Pada awalnya film ini menceritakan mengenai sebuah keluarga yang harmonis. Meskipun begitu lambat laun keluarga itu mengalami kekacauan dalam hidup mereka. Kekacauan tersebut dimulai saat sang nenek mengalami kematian yang berujung pada teror sekte sesat. Adanya sekte sesat memberikan sebuah hasutan kepada keluarga tersebut untuk melakukan ritual pemanggilan arwah yang mengerikan. 

6. Lord of Chaos

Di zaman sekarang sudah banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari hiburan. Salah satunya adalah dengan menonton film horor bertemakan sekte. Lord of Chaos menjadi film horor sekte yang digandrungi oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan film ini memberikan alur cerita mistis yang menarik. Film ini berkisah mengenai sekelompok anak remaja yang memiliki grup metal. Namun banyak orang yang melakukan bunuh diri saat mendengar lagu ciptaan mereka. 

7. Helter Skelter

Perlu diketahui bahwa film Helter Skelter terinspirasi dari kisah nyata. Film ini menceritakan mengenai sebuah sekte sesat yang berjalan di daerah Amerika Serikat. Tepatnya di Manson Family. Sekte sesat ini diciptakan oleh seorang penjahat terkenal bernama Charles Manson. Perlu diketahui bahwa sekte yang didirikan oleh Charles melakukan berbagai tindakan kejahatan. Mulai dari menjual narkoba hingga pembunuh sadis.

Indonesia dikenal sebagai negara pencipta film terbaik. Film sekte terbaik menjadi film yang memiliki alur menarik. 

1 comment

  1. Wah, ada yang hobi nonton film horor, saya juga hobi nonton, tapi lebih cenderung ke film yang memecahkan misteri, kadang juga nonton film horor karena menurut saya film horor juga sama-sama memecahkan misteri

    ReplyDelete