Cari di iluvtari

Cara Mengaktifkan Centang Biru di WhatsApp GB

Pertanyaan yang sering kita dapat saat bertemu orang baru: boleh minta nomor WA? Karena rata-rata orang berasumsi, setiap pengguna HP, Android atau iPhone, pasti punya aplikasi WhatsApp. Gpp gak punya pulsa, yang penting ada kuota, minimal buat WA. Ya kan?

Adalah WhatsApp GB atau WhatsApp Mod, versi modifikasi dari WhatsApp. Salah satu fitur menarik yang sering dicari pengguna WA adalah kemampuan untuk mengaktifkan centang biru tanpa diketahui oleh pihak pengirim. Sia-sia deh yang matiin centang biru untuk main rahasia-rahasiaan! 

Kamu tertarik? Ini dia langkah-langkah untuk mengaktifkan centang biru di WhatsApp GB.

Mengaktifkan Centang Biru di WA GB

Apa Itu WhatsApp GB?

WhatsApp GB adalah versi modifikasi dari WhatsApp resmi yang menawarkan berbagai fitur tambahan dan penyesuaian. Salah satu fitur populer yang ada di WA GB adalah kemampuan untuk mengontrol status centang biru. Meskipun WhatsApp GB bukan aplikasi resmi dan tidak didukung oleh WhatsApp Inc., banyak pengguna tertarik untuk menggunakan versi modifikasi ini karena keberagaman fiturnya.
 

Langkah-langkah Mengaktifkan Centang Biru di WhatsApp GB:

1. Instal WhatsApp GB.

Pertama-tama, unduh file APK WhatsApp GB, pastikan dari sumber terpercaya. Pastikan untuk mengizinkan “instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal” di pengaturan HPmu sebelum menginstal WhatsApp GB (setelah itu, matikan lagi izin ini. Jangan asal pasang aplikasi, ya!)

2. Backup data WhatsApp resmi.

Sebelum instal WhatsApp GB, lakukan backup data dari WhatsApp resmi kamu, caranya melalui pengaturan WhatsApp resmi, pilih "Chat" > "Backup chat".

3. Instal WhatsApp GB.

Setelah backup selesai, instal WhatsApp GB dengan mengikuti langkah-langkah instalasi yang muncul.

4. Verifikasi nomor telepon.

Setelah instalasi selesai, buka WhatsApp GB dan verifikasi nomor telepon kamu seperti yang biasa dilakukan di WhatsApp resmi.

5. Atur pengaturan privasi.

Masuk ke pengaturan WhatsApp GB dan cari opsi "Privacy" atau "Privasi". Di sini kamu akan menemukan berbagai opsi privasi, termasuk mengaktifkan atau menonaktifkan centang biru.

6. Atur centang biru.

Temukan opsi yang berkaitan dengan centang biru atau tanda baca pesan dibaca.
Atur sesuai kebutuhan, misalnya menyembunyikan centang biru dari pengirim atau menampilkan centang biru hanya setelah kamu merespons pesan.

7. Restart WhatsApp GB.

Setelah melakukan pengaturan, restart WhatsApp GB untuk menyimpan perubahan yang sudah kamu buat.

Yang Perlu Diperhatikan

1. Keamanan dan privasi.

Penggunaan WhatsApp GB maupun aplikasi modifikasi lainnya berisiko terhadap keamanan dan privasimu. Pastikan kamu mendownload aplikasi dari sumber terpercaya dan benar-benar paham potensi risiko yang mungkin terjadi.

Salah satu situs yang bisa dipercaya untuk kamu unduh aplikasi WA GB adalah indonesiapastibisa.org. Di sana dicantumkan info lengkap terkait aplikasi dengan bahasa Indonesia, jadi lebih mudah dipahami.

2. Update berkala.

Pantau ketersediaan pembaruan aplikasi WhatsApp GB maupun sistem HP-mu. Pastikan selalu pakai versi terbaru, ya! Biar lebih matching antara sistem dan aplikasi, dan keamanan privasi biasanya lebih terjaga karena ditingkatkan langsung oleh pengembang.

Kalau kamu sudah membaca cara mengaktifkan centang biru di WhatsApp GB di atas dengan saksama, harusnya kamu bisa menikmati beragam fitur di aplikasi tersebut dengan risiko minim. Tapi namanya juga hidup, selalu ada risikonya. HP punya kamu, risiko ya di kamu. Hehe.

No comments