Cara Menghilangkan Beruntusan dengan 5 Bahan Alami | iluvtari

Cara Menghilangkan Beruntusan dengan 5 Bahan Alami

, , No Comments
Cara menghilangkan beruntusan

Masalah yang sering di jumpai sekarang ini ialah beruntusan. Beruntusan sendiri tidak berbahaya namun sangat berpengaruh kepada penampilan orang. Beruntusan berpengaruh ke penampilan karena biasanya beruntusan akan muncul hamper di seluruh wajah.

Beruntusan sendiri merupakan kondisi kulit yang permukaannya terasa kasar dan tidak rata. Beruntusan juga biasanya berbentuk bitnik-bintik yang jika disentuh akan terasa kasar pada kulit. Biasanya beruntusan muncul di satu atau dua titik saja namun jumlah yang banyak dan bergerombol. 

Titik beruntusan biasanya di wajah antara bagian T-Zone (dahi, hidung, dan dagu). Selain di muka biasanya beruntusan juga muncul di daerah leher, lengan, bahu, hingga dada. 

5 Bahan Alami Menghilangkan Beruntusan

Jangan takut jika terkena beruntusan karena di sini akan dijelaskan cara untuk menyembuhkannya bahkan hanya dengan bahan-bahan alami, berikut bahan-bahan alami yang bisa di gunakan menyembuhkan beruntusan bersumber dari Indozone.

1. Madu

Madu memiliki manfaat untuk membersihkan beruntusan pada wajah. Madu sudah lama dipercaya mampu menghilangkan beruntusan dan permasalahan kulit lainnya. 

Cara penggunaan madu agar bisa mengatasi beruntusan ialah dengan cara mengoleskan madu keseluruhan bagian yang terkena beruntusan. Seperti menggunakan masker lalu diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih atau air hangat dan sabun muka. Lakukan secara rutin agar hasilnya bisa lebih efektif.

2. Lemon 

Buah lemon memiliki ke asaman yang tinggi namun itu sangat bermanfaat bagi manusia, karena ke asamannya itu lemon bisa membasmi bakteri. Salah satu manfaat dari buah ini ialah bisa menghilangkan beruntusan pada wajah secara alami. 

Untuk cara penggunaannya sendiri kamu cukup mencampurkan lemon dengan putih telur, kemudian oleskan pada wajah yang sedang terkena beruntusan. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih atau air hangat.

3. Teh Hijau

Ternyata teh hijau bisa juga mengatasi beruntusan, yang mana kebanyakan orang lebih tau teh hijau hanya untuk melangsingkan badan. Kandungan yang ada di dalam teh hijau yang bisa menjadikan teh hijau sebagai salah satu obat untuk menyembuhkan beruntusan.

Teh hijau banyak mengandung zat antioksidan yang sangat cocok untuk merawat kulit. Untuk cara penggunaannya teh hijau hanya cukup dikonsumsi teratur saja.

4. Tomat

Tomat selain bisa mengatasi mata minus, tomat juga bisa dijadikan sebagai obat beruntusan. Cara menghilangkan beruntusan dengan tomat sangat mudah. Kamu cukup menghaluskan tomat dengan memblender sampai halus, kemudian setelah halus tomat dijadikan masker wajah.

5. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya mampu meredakan rasa gatal pada kulit yang terkena beruntusan. Lidah buaya juga banyak mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk mengatasi iritasi. Cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dengan cara mengambil gel lidah buaya dan oleskan pada area yang terkena beruntusan.

Nah untuk mengambil gel lidah buaya, kamu bisa membelinya di apotek atau dengan cara mengambilnya secara manual dari tumbuhannya.

Itulah tadi 5 bahan alami yang bisa mengobati beruntusan, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan pembaca.

0 comments:

Post a Comment